Kamis, 02 Juli 2015

MARKSHARE TRAINING PROGRAM JULI - AGUSTUS 2015

For more Information Hub. Sari 

MarkShare Training

Telp/HP :021.5793 2035 , 0858 9026 0140

E-mail:sari@marksharetraining.co.id ; d.sari131282@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

Visit and see our other following schedule Here

If you no longer wish to receive message from us, Click here to UNSUBSCRIBE

 

JULI PROGRAM

Judul Training

Tanggal Pelaksanaan

Objective

Isi Materi

Powerpoint Do More

7 Juli 2015

SASARAN :

1.    Mengajarkan bagaimana memanfaatkan kecanggihan MS Powerpoint

2.    Mengetahui fungsi fungsi powerpoint

3.    Membuat sebuah presentasi yang mirip dengan flash

4.    Dapat menggunakan aplikasi dari software yang ditanamkan

5.    Mampu melakukan presentasi online & presentasi wireless

MATERI :

1.    Layout , Colors

2.    Multimedia

3.    Animation

4.    Online , Wireless Presentation

5.    Table and Charts

Negotiation Power for Purchasing

6 - 7  Juli 2015

SASARAN :

1.    Memahami konsep dasar supplier dan relationship

2.    Memahami konsep dasar negosiasi

3.    Menguasi aspek penting dalam bernegosiasi : persiapan , startegi , taktik

4.    Memahami skill dan factor yang emndukung negosiasi : komunikasi , interpersonal , body language

5.    Menggunakan template negosiasi

MATERI :

1.    Sekilas tentang supplier relationship – apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda?

2.    Mendefinisikan negosiasi

3.    TCO : Total Cost of Ownership

4.    Persiapan untuk negosiasi

5.    Strategy Negosiasi

6.    Communication skill

7.    Faktor Interpersonal

8.    Taktik & Konta Taktik

9.    Latihan / Praktek / Role play

Strategic & Risk Management for Supervisor

28 – 29 Juli 2015

SASARAN :

1.    Memahami pentingnya strategi dan mengimplementasikannya untuk mencapai tujuan perusahaan

2.    Memahami bagaimana emnghadapi risiko agar tidak mengganggu kelancaran operasional

3.    Mampu memformulasi strategi sesuai analisis lingkungan bisnis

4.    Mampu mengelola risiko yang dihadapi perusahaan

MATERI :

1.    Linking of job risk and strategy

2.    Mission and objectives , macro and industry environment

3.    Internal and external analysis ( SWOT ANALYSIS)

4.    Generic strategy and strategy implementation

5.    Risk definition and identify

6.    Type of risks

7.    Risk assessment

8.    Risk management plan

9.    Case simulation

Corporate Journalism

30 – 31 Juli 2015

SASARAN :

1.    Mampu melakukan cara menulis suatu artikel

2.    Mengetaui cara menyebarkan / memasang iklan di media public

3.    Mampu menyebarkan berita / artikel mengenai produk dan aktifitasnya

4.    Mampu mengetahu fotografi jurnalistik

MATERI :

1.    Jurnalistik , Media korporasi & Practical PR

2.    Kriteria Materi & Manajeemen Media

3.    Menulis Straight News

4.    Menulis News Feature ( 1)

5.    Menulis News Feature ( 2)

6.    Menulis Artikel ( Knowledge – sharing )

7.    Menulis Opini dan Refleksi

8.    Fotografi Jurnalistik

Communication & Interpersonal skill

30 - 31 Juli 2015

SASARAN :

1.    Mampu memahami dan menerima pesan ,sehingga mampu mendengarkan keluhan dan memperhatian harapan – harapan .

2.    Mampu menyampaikan gagasan / pemikiran / informasi dengan singkat , jelas dan mudah dipahami sehingga mampu secara proaktif memberikan informasi yang diharapkan

3.    Terampil mengendalikan kecepatan ( speed ) dan intonasi suara , sehingga enak didengar dan dengan mudah dapat dicerna, sehingga menyampaikan usulan dan solusi secara tepat dan berargumentasi dengan meyakinkan.

4.    Terampil mengendalikan diri dalam berbicara , sehingga semua yang diucapkan dapat dikontrol oleh akal sehat.

5.    Mampu menyampaikan bahasa verbal dan non verbal yang sesuai , sehingga mampu memberikan informasi dengan baik dan memastikan anggota kelompok memiliki dan mengerti informasi penting yang dibutuhkan.

6.    Memiliki ketrampilan komunikasi yang assertive

7.    Memiliki ketrampilan memberikan instrukis dan umpan balik

MATERI :

1.    The fundamental of communication skill

2.    Communicating to influence and inspire : A starting point

3.   Building personal credibility : understanding different communication style

4.    The key of effective communication

5.    Do you know what I mean? A model for better listening

6.   Difficult personalities and difficult situations : dealing with challenges

7.    It’s not what you say : Repharasing for better relationships

8.   The implementation of effective communication

9.    How long is this going to last? Running effective meetings

10. Be SMART : Goal setting for peak performance

11. So, how am I doing ? delivering performance feedback

12. The practice of effektif communication

Cara menyusun SOP with KPI

28 – 29 Juli 2015

SASARAN :

1.    Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP

2.    Memahami prinsip , metodew dan teknik penyusunan SOP

3.    Memberikan pedoma dalam pembuatan SOP yang efktif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan

MATERI :

1.    Organisani dalam konteks pemahaman system

2.    Job analysis

3.    Manfaat job analysis

4.    Tujuan job analysis

5.    Job description

6.    Langkah langkah menulis job description

7.    Key Performance Indicator ( KPI )

8.    Mengapa perlu ada system did lam organisasi?

9.    Mengapa perlu ada SOP ?

10. Unsur unsure SOP

11. Manfaat teknis SOP

12. Control intern dan SOP

13. Hambatan hambatan dalam penyusunan SOP

14. Metode dan teknik penyusunan SOP

15. How to write SOP easily

AGUSTUS PROGRAM 

Public Speaking

4 – 5 Agustus 2015

SASARAN :

  • Mengatasi kegelisahan, kecemasan, dan tingkah laku yang mengganggu.
  • Melakukan “speaking” suatu informasi dengan jelas, ringkas dan persuasif.
  • Menggunakan tehnik yang efektif untuk suara, artikulasi, kecepatan dan kelancaran, bahasa tubuh, kontak mata, dan gerakan.
  • Membedakan dan mengatasi sikap dan kebutuhan dari Audience .
  • Mempraktekkan teknik komunikasi persuasif.
  • Mengontrol emosi dan membangun kepercayaan diri melalui keterampilan public speaking.

MATERI  :

DAY 1 :

o   Understand the dynamics of public speaking

o   Learn how to research an audience

o   Overcoming Nervousness

DAY 2 :

o   Know how to prepare for a speech

o   Delivering your Speech

o   Know how to prepare for questions and answers

o   Public Speaking in Action

General Affairs Professional

6 – 7 Agustus 2015

SASARAN :

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

MATERI :

  • Definisi / pandangan umum General Affairs
  • Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organisasi
  • Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh professional General Affairs
  • Fungsi / peran “ Industrial Relations “ dalam suatu organisasi
  • Ruang lingkup tanggung jawab “ Industrial Relations “
  • Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
  • Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan perusahaan dan direksi
  • Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar tempat usaha
  • (Antar Perusahaan Yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, Rt/Rw/Lurah, Dsb)
  • Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  • Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
  • Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  • Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  • Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  • Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  • Menghadapi internal customer yang sulit
  • Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  • Teknik Melakukan Negosiasi dengan vendor
  • Tiga elemen penting dalam negosiasi
  • Evaluasi Negosiasi
  • Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
  • Tahap Negosiasi
  • Antisipasi Permasalahan pekerjaan di general Affairs

The Art Of Presentation Skill

6 – 7 Agustus 2015

SASARAN :

  • Melakukan presentasi suatu informasi dengan jelas, ringkas dan persuasif.
  • Meggunakan tehnik yang efektif untuk suara, artikulasi, kecepatan dan kelancaran, bahasa tubuh, kontak mata, dan gerakan.
  • Membedakan dan mengatasi sikap dan kebutuhan dari Audience .
  • Mengatasi kegelisahan, kecemasan, dan tingkah laku yang mengganggu.
  • Mempraktekkan teknik komunikasi persuasif.
  • Mengontrol emosi dan membangun kepercayaan diri melalui keterampilan presentasi.
  • Merencanakan dan mengembangkan secara  lengkap materi presentasi sesuai dengan tujuan organisasi.
  • Melakukan presentasi yang terstruktur untuk mendapatkan efek yang maksimal.
  • Menggunakan teknik untuk  mengidentifikasi dan menangani pertanyaan dari Audience.

MATERI :

A. Plan the Presentation

B. Type of Presenter

C. Analysis your audience

D. Presentation Structure

E. Presentation Technique

F. Presentation in Action

Mengenal

Lean Six Sigma

dengan pendekatan STATISTIK

11 – 12 Agustus 2015

Six Sigma*) adalah salah satu metode dalam perbaikan proses (process improvement) yang

belakangan ramai dibicarakan orang. Bahkan, bagi sebagian organisasi, Six Sigma bukan hanya

sekadar metode tapi sudah menjadi strategi bisnis yang menjadi tulang punggung perusahaan

tersebut. Mungkin ada diantara pembaca yang baru mendengar istilah ini, tapi banyak juga

yang sudah mendengar istilah ini tapi kurang berminat karena mendengar bahwa Six Sigma itu

banyak berurusan dengan statistik

MATERI

·         Apa Itu Six Sigma

·         Mengenal Analisis Statistik Sederhana

·         Lebih Jauh dengan Analisis Statistik

·         Sebuah Contoh Implementasi Six Sigma: Mengurangi Waktu Antrian

·         Untuk Pengenalan Lanjut (lean Sigma)

Job Analyst And Job Evaluation Program

11 – 12 AGustus 2015

SASARAN :

1.       untuk menentukan aktivitas yang memberikan nilai tambah yang utama (key value adding activities)

2.       untuk mendapatkan lingkup jabatan dan key result area dari suatu jabatan.  Dengan menemukan elemen-elemen jabatan yang penting tersebut maka partisipan akan dapat mengembangkan proses evaluasi jabatan yang memenuhi asas internal equity.

3.       memberikan overview suatu metode job evaluation yang kemudian dapat diaplikasikan partisipan di Perusahaannya

MATERI :

  • Konsep dari sebuah Jabatan
  • Bagaimana mengembangkan konsep jabatan yang fleksibel mengikuti perkembangan organisasi 
  • Me link arah strategis Perusahaan, disain organisasi dan pendefinisian jabatan
  • Prinsip dan metode dalam Analisa Jabatan
  • Me-link antara Analisa Jabatan dengan Manajemen Kompetensi
  • Format job description yang optimal
  • Evaluasi Jabatan: Information - Judgement - Elemen size jabatan
  • Metode wawancara dalam proses job evaluation
  • Trick untuk menutupi kurangnya informasi jabatan dalam proses job evaluation
  • Tahapan pembuatan struktur jabatan/job grading dan salary structure
  • Beberapa isue penting mengenai external equity: bagaimana bila metode job eva kita berbeda dengan industri
  • Perbandingan berbagai metode Evaluasi Jabatan yang banyak digunaan di berbagai industri
  • Overview metode evaluasi jabatan yang bisa langsung digunakan partisipan. 

Recruitmen & Selection System

12 – 13 Agustus 2015

SASARAN :

  • Peserta mampu dan melaksanakan program rekrutmen secara lebih efektif di organisasinya.
  • Peserta mampu mengembangkan dan melakukan improve terhadap recruitment system di organisasinya.
  • Peserta mampu menerapkan strategi rekrutmen berbasis pada the right man in the time, right place, right track, and right culture

MATERI :

Hari I

  • Recruitment Terminology Culture, Competency & Talenta
  • Employee Equal Opportunity
  • Man Power Planning
  • Job Specification & Man Specification
  • Resourcing Strategy 

Hari II

  • Resourcing Strategy
  • Menyusun Recruitment Action Planning
  • Recruitment Process Evaluation 
  • Menentukan Alat Ukur Seleksi : Psikometri vs Tes Psikologi
  • Orientasi Karyawan Baru 

Teknik Penyusunan KPI with Goal Setting

13 – 14 Agustus 2015

SASARAN :

1.       Memahami kaitan erat antara KPI dengan job description

2.       Mampu mengidentifikasi key performance indicators secara optimal

3.       Memahami cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja.

MATERI :

  1. Organization Activity and performance management system
  2. Job Description & Job Result
  3. Kerangka Performance Management system
  4. Key Result Area (KRA) and Key Performance Indicator (KPI) ; Definition
  5. Designing KRA and KPI
  6. Teknik penetapan Target / Goal Setting
  7. Management Performance review

Building Management

13 – 14 Agustus 2015

SASARAN :

1.    Memahami dasar-dasar Building Management serta permasalahannya

2.    Mengetahui item-item kelengkapan dalam Building Management

3.    Mengetahui berbagai pihak yang terkait dalam Building Management

4.    Memahami teknik pengoperasian, pemeliharaan dan perbaikan peralatan gedung

MATERI :

1.    Perkembangan terbaru dalam Building Management serta Permasalahan dalam Building Management

2.    Efisiensi dalam Pengelolaan Gedung

3.    Surat-Surat Kepemilikan/sewa menyewa bangunan/ruangan

4.    Surat-surat perizinan bangunan/lahan

5.    Pajak-Pajak

The 7 Selling Step for sales people

13 – 14 Agustus 2015

SASARAN :

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

MATERI :

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

C. Research, Analysis dan Planning Skills

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

E. Presentation dan Handling Objection Skills

F. Closing Skills

G. Follow Up Skills

 

Hubungan Industrial Relation

14 Agustus

Mengelola secara optimal hubungan antara pekerja dengan perusahaan adalah hal yang krusial dalam konteks produktivitas kerja dan keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Ketidak mampuan mengelola hubungan dengan karyawan dapat menimbulkan akibat-akibat negatif yang bukan saja memiliki konsekwensi hukum, tapi juga memiliki konsekwensi lateral dengan eksistensi bisnis.

Untuk mampu mengelola hubungan industrial, seorang Industrial Officer bukan saja perlu dibekali dengan konteks legalitas (perburuhan), tapi juga dengan keterampilan yang memadai dalam menginisiasi program-program yang dapat menjaga dan menjamin hubungan yang produktif antara perusahaan dan karyawan.

MATERI :

  1. Konsep Hubungan Industrial
  2. Model Pendekatan dalam Hubungan Industrial
  3. Mengelola hubungan dengan karyawan
  4. Dimensi kunci dalam membangun hubungan dengan karyawan
  5. Mengelola hubungan perburuhan
  6. Aspek legalitas (Serikat Pekerja, Asosiasi Pemberi Kerja, KKB, UU perburuhan dll)
  7. Disciplinary Action
  8. Proses penyelesaian perselisihan Perburuhan

Effektive Time Management

19 – 20 Agustus 2015

SASARAN :

1.       mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan

2.       mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab anda suka menunda-nunda,

3.       mengubah frustasi menjadi percaya diri,

4.       melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif,

5.       meningkatkan keefektifan anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil anda di dalam organisasi.

AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

 Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO” 

Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

Supply Chain Management

20 – 21 Agustus 2015 ( BANDUNG )

SASARAN : 

·         Memahami konsep supply chain

·         Bagaimana menciptakan kolaborasi dan integrasi internal dan eksternal

·         Mereview kondisi Supply Chain perusahaan saat ini dan melakukan perbaikan

·         Menerapkan strategi Supply Chain

MATERI :

1.       SCM:

·  Basic Supply Chain

·  SC Performance

·   Vertical vs Horizontal Integration

·   Tahap Evolusi SC

·    SC Objectives

·    SC Benefit

2.       Optimalsasi fungsi internal Supply Chain :

·  Procurement

·   Logistics:Inventory,warehouse,dantransportation

     management

·   Distribution

·   Fungsi terkait lainnya

3.       Kolaborasi dan Integrasi internal Supply Chain:

·   S&OP : Sales and Operation Planning

·   Other internal collaboration and integration program

4.       Kolaborasi dan Integrasi external Supply Chain:

·   SRM (Supplier Relationship Management)

·   CRM (Customer Relationship Management)

·    CPFR(CollaborativePlanning,Forecasting,and

      Replenishment)

·    Other internal collaboration and integration program

5.       Diskusi :

·    IdentifikasitahapevolusiSupply

     ChainManagement perusahaan anda

·    Supply Chain Risk Mgmt

·    Supply Chain cost saving.

Problem Solving and Decision Making

20 – 21 Agustus 2015

SASARAN :

1.      Memahami konsep Problem Solving dan Decision Making

2.       Mengembangkan kreatifitas dalam Problem Solving dan Decision Making

3.       Mampu mencari solusi yang terefektif dan terefisien dalam Problem Solving dan Decision Making.

4.      Mengelola konflik dan mengatasi orang-orang yang sulit dalam perusahaan

MATERI :

  1. Konsep dasar effective problem solving & decision making
  2. Karakteristik Masalah dan Teknik Identifikasi Masalah
  3. Proses Problem Solving dan Decision Making
  4. Group creative problem solving and decision making model: Brainstorming, facilitation and mediation, dan process improvement
  5. Management Konflik dan Tipe Konflik dalam manajemen
  6. Hambatan organisasi dan pengelolaan lingkungan yang ‘kreatif’
  7. Psikologi Konflik bagaimana konflik terbentuk dan menular
  8. Kemampuan Mengelola Konflik dan Menjaga Pecapaian Kinerja Yang Baik.
  9. Seni Mempengaruhi dalam konteks kepemimpinan
  10. Teknik berfikir kreatif
  11. Role play dan study kasus

Project Risk Management

26 – 27 Agustus 2015

SASARAN :

1.       Memahami dasar teori manajemen resiko proyek

2.       Mampu membuat perencanaan manajemen resiko suatu proyek

3.       Mampu melakukan analisis resiko

4.       Mampu menggunakan program komputer untuk menganalisis resiko proyek secara kuantitatif

MATERI :

1.     Teori Dasar Manajemen Risiko Proyek

2.     Perencanaan dan Identifikasi Manajemen Resiko

3.     Landasan Kuantifikasi

4.      Analisis dan Prioritas Risiko

5.      Perencanaan Risiko

6.      Respon terhadap Risiko

7.      Workshop

 

 




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar