Selasa, 03 April 2018

(1) Technical Report Writing (2) Advanced Secretary Program : Confirm Running

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

 

 

The Effective Technical Report Writing

“Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif”

Jadwal :

Jakarta, 11 - 12 April 2018

Advanced Secretary Development Program

Jadwal :

Jakarta, 19 - 20 April 2018

Outline Pelatihan :

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

·         Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas. • STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya. • LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

        Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

        Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT. • Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

        Membatasi penggunaan jargon.

        STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

        STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

        LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif

 

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

        Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

        Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

        Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

        LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

        LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

        Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

        Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

        Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

        STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

        LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

        Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

        Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

        SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

        SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

 

Outline Pelatihan :

Sesi 1 : Pengembangan Diri, Keahlian & Pilihan Jenjang Karir bagi Sekretaris Profesional

  • Memberikan wawasan & pemahaman sekretaris yang profesional dengan kompetensi, keahlian, pengetahuan.dan semangat kerja yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan profesionalisme.
  • Bagaimana peranan seorang sekretaris dalam suatu perusahaan
  • Memahami konsep Service Excellent dengan model CARRE in 3C's agar dapat menjadi seorang sekretaris yang selalu energik & bahagia

Sesi 2 : Tehnik Komunikasi dan Negosiasi Efektif: Memahami Perilaku Atasan, Rekan Kerja, Supplier dan Pihak Eksternal Lainnya Guna Mendapatkan Kerjasama Penuh

  • Memahami cara berkomunikasi yang efektif dengan atasan, rekan kerja, dan eksternal.
  • Profesionalitas berkomunikasi dan membangun hubungan kerja dengan atasan dan organisasi perusahaan secara keseluruhan.
  • Menghadapi keluhan atasan / kolega melalui telepon.
  • Menggunakan telepon secara efesien untuk menyelesaikan keluhan atasan.

Sesi 3 : Bagaimana Mengelola Hubungan (Relationship) dengan Direksi dan Level Managerial serta Public Relation dengan Pihak Kunci Eksternal (Wartawan, Kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Birokrasi Umumnya)

  • Peserta diajarkan untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan mempergunakan teknik: Tiru, Samakan, Pimpin.
  • Komunikasi yang baik dan disenangi lawan bicara hanya dengan 5 menit pertama.
  • Mempelajari 5 bahasa tubuh utama yang harus diperhatikan saat berkomunikasi.
  • Peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dengan efektif karena para peserta mengetahui bagaimana informasi masuk ke otak melewati tiga jalur utama: Visual, Auditory, dan Kinestetik.

Sesi 4 : Latihan: Keahlian Komunikasi yang Profesional ala NLP

  • Peserta memahami cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan telepon.
  • Peserta memahami cara bertelepon yang efektif baik telepon masuk dan telepon keluar.
  • Peserta dapat membuat script menggunakan telepon secara efektif dan lebih profesional.
  • Peserta mempelajari karakteristik suara dari setiap orang.

Sesi 5 : Manajemen Even Korporat bagi Sekretaris (Meeting, Sosialisasi, Launching, Gathering, Press Conference)

  • Peserta memahami mengenai desain dan bentuk-bentuk tata ruang untuk meeting, annual plan, RUPS, sosialisasi kegiatan perusahaan dan training.
  • Peranan seorang sekretaris menjadi MC dalam event perusahaan.

Sesi 6 : Manajemen Ruang Kerja Prinsio Dasar 5S ala Jepang (Lean Office)

·         Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja.

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

Sesi 7 & 8 : Pengelolaan Dokumen & Filing Berdasarkan Sistem ALFRED

·         Sesi ini memberikan pengetahuan kepada para peserta perihal keterampilan dalam membuat rekap file dari berbagai dokumen- dokumen yang dikelolanya.

·         Dengan keterampilan melakukan rekap file tersebut para peserta diharapkan dapat dengan cepat menemukan filenya kembali pada saat atasan, rekan kerja, ataupun untuk kegiatan lain yang memerlukan file tersebut.

·         Keterampilan lain yang akan didapat dari sesi ini adalah para peserta dapat melakukan klasifikasi file, penilaian file, membuat Table ALFRED dari file yang mempermudah mereka menemukan filenya kembali, membedakan arsip dinamis dan arsip statis, membuat jadwal retensi dari file dan ketrampilan lainnya dalam mengelola file.

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

 

 

 Jadwal Training Lainnya :

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

1

3 - 4 April

Effective Interpersonal Communication Skill

Jakarta

2

3 April

Powerpoint Do More

jakarta

3

4 - 5 April

Constructing Business Plan & Feassibility Study

Jakarta

4

5 - 6 April

Successfully Managing People " An Essential Leadership & Managerial Skills"

Bali

5

5 - 6 April

Mastering Ms. Excel 2007/2010/2013 For Office data Processing System

Jakarta

6

5 - 6 April

Public Relation Management

Jakarta

7

9 - 10 April

Business Etiket & Protokoler

Jakarta

8

9 – 10 April

The 7 Steps Selling Steps for Sales People

Jakarta

9

9 - 10 April

Advanced Service Excellence

Jakarta

10

9 - 10 April

Tax Planning & Management

Jakarta

11

11 - 12 April

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting with ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

12

11 - 12 April

Finansial Statement Analysis ( FSA )

Jakarta

13

11 - 12 April

Best Practice Warehouse management

jakarta

14

11 - 12 April

Effective Technical Report Writing

Jakarta

15

12 - 13 April

Procurement negotiation & Contracting Strategy

bandung

16

12 - 13 April

Ecellent Automation Data Processing With Macro & Visual Basic Application Excel 2007/2010/2013/2015

Bandung

17

12 - 13 April

Tax Planning & Management

Jakarta

18

16 - 17 April

Increasing Employee Engagement

Jakarta

19

16 - 17 April

Payroll Management System With Ms. Excel

Surabaya

20

16 – 17 April

Effective Time & Activity Management

Jakarta

21

16 - 17 April

General Affairs Management Development Program

Jakarta

22

17 - 18 April

Persiapan Masa Pensiun

Jakarta

23

19 - 20 April

New Product Development

Bandung

24

19 - 20 April

Public Speaking & Presentation Skills

Jakarta

25

19 - 20 April

Risk Management

Jakarta

26

19 - 20 April

Successfully Managing People " An Essential Leadership & Managerial Skills"

Jakarta

27

19 - 20 April

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

28

23 - 24 April

Good Corporate Governance ( GCG ) Implementation

Jakarta

29

23 - 24 April

Metode Penyusunan Spesifikasi & HPS

Jakarta

30

23 - 24 April

Leadership For Sales ; Lead Well Sell Better

jakarta

31

23 – 24 April

Strategic Vendor Management

Jakarta

32

24 - 25 April

Electronic Filing System Implementation Based On Document Regulation And Rms – Efs Method With Excel 2007/2010/2013/2015/2016

jakarta

33

24 - 25 April

Corporate Journalism ; How to Treat Corporate Website, Magazine & Media Handling

Jakarta

34

24 - 25 April

Carreer & Talent Management

Jakarta

35

25 – 26 April

Training For Trainers

Jakarta

36

26 - 27 April

Logical Thinking & Problem Solving

Jakarta

37

26 - 27 April

Contract & Tender in Procurement

Jakarta

38

26 – 27 April

Effective Supervisory Skill

Jakarta

39

26 - 27 April

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

40

26 - 27 April

Project Management Using Ms. Project Application

Jakarta

41

26 - 27 April

Comprehensive Industrial Relation

Jakarta

42

26 - 27 April

Workload Analysis Implementation with EXCEL 2007 FOR HR & NON HR

Jakarta

43

26 - 27 April

Letter of Credit on Export & Import

jakarta

44

26 - 27 April

Budgeting Planing & Control

jakarta

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar