CRISIS COMMUNICATION & MANAGEMENT Krisis dalam bahasa mandarin adalah “Wei Chi” yang berarti “Danger + Opportunity”. Pengertian Krisis dalam arti sendirinya adalah suatu kejadian yang kritis dalam menentukan pilihan atau keputusan yang harus dilakukan dengan cepat, jika tidak ditanggulangi dalam waktu yang cepat dan baik maka akan berubah menjadi bencana atau malapetaka. Krisis management sendiri adalah bagaimana kita melakukan persiapan dan strategi ketika krisis itu akan menimpa kita suatu saat, sehingga kita sudah bisa melakukan pencegahan agar krisis tersebut tidak menjadi bencana bagi sebuah perusahaan. Kapan masa krisis itu akan datang? Dan bagaimana penanggulangan, persiapan dan pencegahannya? Dalam Public Class 2 hari ini, kami akan membahas semua hal tersebut secara rinci! TUJUAN & MANFAAT TRAINING Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk: - Dapat mendeteksi dan memahami kemungkinan krisis & resiko yang akan terjadi di waktu yang akan datang.
- Memahami bagaimana melakukan pencegahan, strategi, persiapan dalam mengalami krisis.
- Merubah krisis yang datang menjadi peluang yang baik untuk perusahaan.
- Mengetahui bermacam krisis yang ada di setiap jenis perusahaan.
- Membuat keputusan yang efektif & efisien dengan cepat dalam menangani sebuah krisis.
MATERI TRAINING - Knowing about Crisis Type
- Crisis Management
- Prevent & Planning handling Crisis
- Nature of Crisis
- Crisis Communication Plan
- IRT Crisis Responses Strategies
- 4 R Crisis Step
============================================ Corporate Journalism How to run publication for PR & HR purposes
Kehumasan (Public Relation) menjadi salah satu saluran untuk meningkatkan produktifitas perusahaan. Mengkomunikasikan suatu produk baru ternyata tidak mungkin bersifat statis, dengan cara yang sama dalam kurun waktu tertentu. Dinamisnya keadaan membuat perusahaan juga harus mengambil langkah baru untuk berkomunikasi dan berdayaupaya dalam meningkatkan penjualan maupun membangun citra yang bagus dimata masyarakat. Aktivitas jurnalistik yang harus diaplikasikan didunia organisasi modern saat ini makin beragam dan tuntutan masyarakat modern untuk selalu mencari yang baru, membuat jurnalisme di perusahaan tidak bisa dipandamg sebelah mata. Corporate Journalism sebagai strategi baru dalam bidang pemasaran harus dipahami dan dikuasai dengan benar oleh PR executive maupun para pelaku komunikasi di perusahaan.
TUJUAN Melalui pelatihan ini , peserta akan di mampukan : - Memahami pentingnya Jurnalistik di sebuah perusahaan
- Mengetahui saluran jurnalistik di organisasi
- Mengetahui fungsi jurnalisme dalam organisasi
- Memahami fungsi dan aplikasi jurnalisme
- Menguasai praktik menulis
- Menguasai permasalahan organisasi dan solusi melalui jurnalistik
TOPIK
1. Jurnalistik, Media Korporasi & Practical PR 2. Kriteria Materi & Manajemen Media 3. Menulis Straight News. 4. Menulis News Feature (1). 5. Menulis News Feature (2). 6. Menulis Artikel (knowledge-sharing). 7. Menulis Opini dan Refleksi. 8. Fotografi Jurnalistik
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar