MARKSHARE Training We Provide Workshop & Training Sonia 0813 1927 4607 / 021 – 5793 2035 | ||
POWERFUL DATABASE ANALYSIS AND DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL 2010 Jakarta, 23-24 APRIL 2019 | ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
DESKRIPSI Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat. Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut. Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database, dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain. Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007/2010 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan, yaitu solver analysis tool pack. Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah. TUJUAN
MATERI 1. What’s New in Excel 2010 2. Read of Ribbon menu 3. Step by step operation for external data converting process to Excel database. 4. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union. 5. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date). 6. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query). 7. How make and using Conditional Formatting Process. 8. How make and using Consolidate Methods. 9. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function. 10. How make and using Data Validation. 11. How make and using Data Validation Automation with Table Function. 12. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input. 13. How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager). 14. How make and using analysis function. 15. How make active and using solver analysis tool pack. 16. How make and using PivotTable 17. How make and using PivotChart 18. How make and design dashboard reporting 19. Case study implementation Investasi Rp. 5.000.000,- / Peserta Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta) JADWAL TRAINING APRIL 2019
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar