Rabu, 03 Juli 2019

PUBLIC CLASS JULI, "POWERFUL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING WITH MICROSOFT EXCEL" & "TECHNICAL REPORT WRITING SKILLS"

 

 

                                                                                                                          MARKSHARE Training

                                                                                                                                            We Provide Workshop & Training

Call Us : 

 

 

 

POWERFUL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING WITH MICROSOFT EXCEL
Jakarta, 10-11 Juli 2019

TECHNICAL REPORT WRITING SKILLS

Jakarta, 16-17 Juli 2019

DESKRIPSI

Pernahkah anda merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan database jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record)? Apalagi bila ditambah external database, berupa file text dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Excel 2013 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan, yaitu data analysis tool pack dan solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysisdan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Semua hal tersebut dapat dikerjakan dengan Excel 2013 secara cepat, tepat dan mudah.

 

TUJUAN

·        Peserta dapat membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 65.000 record ke dalam Excel 2013.

·        Peserta dapat melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.

·        Peserta dapat melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.

·        Peserta dapat melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.

·        Peserta dapat melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).

·         Dengan mengikuti training microsoft excel 2013 pun peserta akan dapat memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.

·        Peserta dapat mengaktifkan data analysis tool pack dan solver analysis tool pack dalam tab menu.

·        Peserta dapat menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.

·        Peserta dapat menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.

·        Peserta mampu membuat summary report dengan tampilan graphic 3D yang informasi datanya ditampilkan secara interaktif.

·        Peserta dapat membuat automation process form template (document and database protection, allowing of user access).

 
 
AGENDA TRAINING  
 

Session 1

  • What’s New in Excel 2013
  • Read of Ribbon menu
  • Step by step operation for external data converting process to Excel database.
  • Sort by One Level to Four Level with Sort On Values and Cells Color.

Session 2

  • How make and using Data Filter with Ascending or Descending method
  • How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.
  • How make and using Custom Data Filter with filter by color.
  • How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).
  • How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).
  • How make and using Conditional Formatting Process.

Session 3

  • How make and using Consolidate Methods.
  • How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.
  • How make and using Data Validation for Onel Level and Two Level
  • How make and using Data Validation Automation with Table Function.
  • How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.
  • How make and using data analysis method (What If Analysis – Goal Seek and Scenario manager).
  • How make and using analysis function.

Session 4

  • How make active and using data analysis tool pack.
  • How make active and using solver analysis tool pack.
  • How make and using Pivot Table
  • How make and using Pivot Chart
  • How make and design dashboard reporting
  • Case study implementation
  • Training evaluation

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta
Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)

DESKRIPSI 

Perkembangan teknik pelaporan maupun penulisannya telah berubah dengan pesat. Untuk itu, setiap perusahaan berkepentingan untuk memiliki staf pelaksana, penyelia maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan menuliskan laporan teknis secara visual, tepat guna, tepat waktu maupun tepat metode. Melalui pelatihan ini, para pemula maupun senior akan mendapatkan bimbingan langkah demi langkah guna memahami, menguasai, membenahi & memperbaiki teknik penulisan laporan teknis.

 
 
TUJUAN
 

Melalui pelatihan ini, para pemula maupun senior akan mendapatkan bimbingan langkah demi langkah guna memahami, menguasai, membenahi & memperbaiki teknik penulisan laporan teknis.

  1. Mereka akan memahami gaya kolaboratif & konsultatif serta menampilkan kesan yang tepat dengan memilih bahasa yang tidak bias, memilih kata-kata dengan konotasi tepat hingga menggunakan kata ganti & kata sifat yang jelas.
  2. Mereka akan memahami teknik menulis dengan ringkas & mudah dipahami dengan konsep SMART, WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT serta menghindari jargon.
  3. Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan & mengumpulkan data pendukung, terutama melalui teknik 5W3HTPO serta Behavior Event Interview.
  4. Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan observasi sebagai bahan penyusunan laporan, terutama berkaitan dengan penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi, baik dalam bentuk paragraf, pemetaan, outline maupun tabel.
  5. Selain itu, di akhir pelatihan peserta akan memperoleh bimbingan menggunakan aplikasi xmind untuk mewujudkan laporan bergaya kolaboratif & konsultatif.
Seusai pelatihan para peserta akan memperoleh manfaat dalam bidang knowledge & Skill di bidang penulisan laporan teknis, plus hal-hal praktis di lapangan dengan fokus kepada peningkatan kinerja & pelaporannya.
 
 
AGENDA TRAINING
 

1.      Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

 

2.      Sharing & Studi Kasus

 

3.      Menampilkan Kesan yang Tepat

 

4.      Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

 

5.      Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

 

6.      Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

 

7.      Praktek & Evaluasi

 

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta
Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)
 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

for unsubscribe, click here

 

 

 

                                                                                                    click here for unsubscribed

 
                       JADWAL TRAINING BULAN JULI 2019
NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
1 1 - 2 Juli Service Excellence, Upgrade Your Service! Jakarta
2 1 - 2 Juli Negotiation Skill & Lobbying  Jakarta
3 1 - 2 Juli Motivating & Empowering Jakarta
4 3 - 4 Juli The 7 Selling Steps: Total Selling Basic Jakarta
5 3 - 4 Juli Analytical Creative Thinking Jakarta
6 3 - 4 Juli General Affair Professional Jakarta
7 4 - 5 Juli Strategic Human Resource Management Jakarta
8 4 - 5 Juli Comprehensive Compensation & Benefit Course  Jakarta
9 4 - 5 Juli Effective Interview skills Jakarta
10 8 - 9 Juli Project Management With Microsoft Project Application Jakarta
11 8 - 9 Juli Creative Management of Internal Magazine Jakarta
12 8 - 9 Juli Training Industrial Relation Jakarta
13 8 - 9 Juli Public Speaking & Presentation skills Jakarta
14 10 - 11 Juli Powerfull databse Analysis & Dashbooard Reporting with Ms. Excel Jakarta
15 10 - 11 Juli Audit Pencegahan, Pendeteksian and Investigasi Atas Kecurangan Jakarta
16 10 - 11 Juli Managing People: Leadership & Managerial Skills Jakarta
17 11 - 12 Juli Analyzing & Buliding Reporting Using Microsoft Excel Dashboard Jakarta
18 11 - 12 Juli Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) & Spesifikasi Jakarta
19 11 - 12 Juli Managing Account Payable and Receivable Jakarta
20 15 - 16 Juli Training Total Quality Management Jakarta
21 15 - 16 Juli Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Jakarta
22 16 - 17 Juli Technical Report Writing Skills Jakarta
23 17 - 18 Juli Sales For Supervisory Jakarta
24 17 - 18 Juli Effective Presentation Skills  Jakarta
25 18 - 19 Juli Marketing Strategy Competitive Jakarta
26 18 - 19 Juli Training for Trainers Jakarta
27 18 - 19 Juli Account Receivable and Collection Management Jakarta
28 18 - 19 Juli Training PPIC (Production Planning & Inventory Control) Jakarta
29 22 - 23 Juli Negotiation Power of Purchasing Jakarta
30 22 - 23 Juli New Product Development Jakarta
31 22 - 23 Juli Ettiquette & Social Graces Jakarta
32 23 - 24  Juli Insight Selling Jakarta
33 23 - 24  Juli Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration  Jakarta
34 25 - 26 Juli Kiat Penyusunan SOP menggunakan KPI Jakarta
35 25 - 26 Juli Business Etiquette & Protocoller Jakarta
36 25 - 26 Juli Contract Management Jakarta
37 29 - 30 Juli Workload Analysis  Jakarta
38 29 - 30 Juli Managing Office & Filing System  Jakarta
39 30 - 31 Juli Supply Chain Management for Best Operation Jakarta
40 30 - 31 Juli KPI with Balance Scorecard  Jakarta
JADWAL TRAINING BALI
1 3 - 4 Juli Train The Trainers Program  Bali
2 09 - 10 Juli General Affairs : Development Program  Bali
3 22 - 23 Juli Corporate Journalism : How to run Publicaton for HR & PR Purpose Bali
4 29 - 30 Juli Strategic Human Resource Management Bali
JADWAL TRAINING BANDUNG
1 3 - 4 Juli Legal For Non Legal Bandung
2 09 - 10 Juli Manajemen Perubahan  Bandung
3 09 - 10 Juli Public Speaking For Executive  Bandung
4 22 - 23 Juli Studi Kelayakan Bisnis  Bandung
5 29 - 30 Juli Project Management Bandung
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar