Rabu, 07 Februari 2018

1. Electronic Filing & Document Management, 2. Financial Statement Analysis (FSA)

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

FINANCIAL  STATEMENT  ANALYSIS  (FSA)

Jakarta, 19 – 20 Februari 2018

ELECTRONIC FILING & DOCUMENT MANAGEMENT

Jakarta, 27 - 28 Februari 2018

For More Information

Please Call

Hayu (Ms)

Mobile / WA : 0812.8090.191

hayu@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 
 

ELECTRONIC FILING & DOCUMENT MANAGEMENT, Jakarta 27 – 28 Februari 2018

 

 TUJUAN PELATIHAN :

1.      Memahami regulasi kearsipan yang sudah diberlakukan di Republik Indonesia.

2.      Memahami pengertian Kearsipan, Arsip dinamis, Arsip aktif, Arsip inaktif, Arsip vital, Arsip static, Unit pengolah, Unit kearsipan, Jadwal Retensi Arsip, Penyusutan arsip, Pemusnahan arsip Penyerahan arsip statis, Pemeliharaan arsip, Penggunaan arsip, Pemberkasan, Retensi arsip

3.      Memahami konsep model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan.

4.      Mengetahui contoh SOP Manajemen Kearsipan yang cukup lengkap.

5.      Trampil menyusun serta mensosialisasikan kebijakan kearsipan elektronik (e-Filing).

6.      Trampil menyusun prosedur pembuatan, review, edit, publikasi dokumen elektronik.

7.      Trampil menyusun kebijakan penyimpanan, pengkodean, indeks & lokasi arsip elektronik.

8.      Paham tujuan, lingkup, tanggungjawab, aktivitas, proses & kompetensi yang harus dimiliki pengelola arsip professional baik arsip fisik maupun elektronik.

SESI 1-2 :

PARADIGMA & FILOSOFI :

Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern dalam Penerapan E-Filing dan Document Management.

         Trend terbaru : electronic filing dan document management dalam bisnis.

         Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

         Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

         Alur surat masuk dan keluar serta alih media termasuk media digital.

         Sistem indeks dan abjad dalam filing.

         Memahami perkembangan sistem arsip konvensional & elektronik.

         Membahas perbedaan antara karakteristik bisnis & implikasi terhadap sistem arsip elektronik.

         Membahas permasalahan teknis dalam eFDM: metode, tata waktu, tata administrasi.

         Membahas aspek hukum & legal eFiling.

VIDEO: Microsoft Future Technology.

SESI 3 - 4 :

LANGKAH IMPLEMENTASI 1: PEMBENAHAN ARSIP FISIK

         Memahami kategori & klasifikasi dokumen.

         Memahami indeks & kode arsip.

         Memahami hak akses (public & non-public), map of location & PiC.

         Membahas peluang implementasi Barcoding, RFID  dalam sistem arsip fisik.

         Membahas penyusutan dokumen secara bertahap.

         TIPS & TRICKS: membahas pemakaian filing cabinet dengan baik & benar.

         TIPS & TRICKS: membahas indeks, klasifikasi, kode & PiC, lokasi & akses.

         TIPS & TRICKS: membahas contoh produk penyimpanan (compacto & pronto).

         TIPS & TRICKS: membahas contoh produk penyusutan arsip (ideal).

SESI 5 :

Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

·           Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya.

·           Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah.

·           “Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

·           Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

·           Peringkat kinerja dan service level.

·           Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

·           Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divisi yang terkait.

SESI 6  :

LANGKAH IMPLEMENTASI 2: MIGRASI KE e-FILING

         Membahas keuntungan dan kerugian dari penggunaan e-Filing: Beli Software VS Gratisan download dari internet.

         Memahami tingkatan dan struktur dari dokumen: Daftar Induk Dokumen, Daftar Tipe Dokumen, Daftar PiC, Daftar Lokasi Penyimpanan.

         Membahas implementasi elektronik dari indeks, klasifikasi, kode & PiC, lokasi & akses.

         Membahas Konsep sistem dari management dokumen.

         Membahas berbagai teknik dan Fitur yang terdapat dalam e-Filing: Data Capture, Mark Reader, OCR, OMR, ICR, Barcode Recognition, Patch Code Recogniton,  Auto Form Identification, Metadata,

         Membahas Workflow dokumen yang ideal untuk keluar masuknya dokumen di perusahaan atau bahkan pada suatu unit atau department.

Sesi 7-8 :

Praktek dan diskusi kelas.

·           Para peserta akan diberikan software untuk dapat mendeteksi terhadap dokumen-dokumen softcopy yang:  Same name and size, Same content, Full Clones.

·           Software pembuatan “Barcode ISO” yang memudahkan dalam penyimpanan dokumen dan inventaris kantor.

Trial terhadap software Alfresco selama 3 hari

 

Investasi

Full Fare :Rp. 4.500.000,-/Peserta 

 

FINANCIAL  STATEMENT  ANALYSIS  (FSA)

Jakarta 19 – 20 Februari 2018

TUJUAN:

·         Meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya Analisa Laporan Keuangan dalam perencanaan bisnis perusahaan ataupun dalam pengambilan keputusan manajemen, yang menyangkut pengendalian operasi, investasi dan mitigasi resiko

·         Memberikan pembekalan kepada peserta mengenai cara memanfaatkan Analisa Laporan Keuangan secara efektif, misal untuk melihat prospek dan masalah yang terjadi, kemungkinan investasi dan restrukturisasi.

·         Meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan Analisa Laporan Keuangan sesuai dengan lingkup tugas dan kepentingannya

 

TOPIK PELATIHAN    ”FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS”  -  FSA

 

SESI.  1. Financial Statement – an Overview

a.      Subyek Utama Analisa Laporan Keuangan

b.      Teknik, Alat, dan Acuan Penting dalam Melakukan Analisis Laporan Keuangan

c.       Laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan

d.      Analisis Laporan Keuangan sebagai Gambaran Prestasi / Kinerja Perusahaan

e.      Analisis Laporan Keuangan sebagai Pedoman Perencanaan Perusahaan

SESI.  2. Comparative Analysis

a.      Mengukur pertumbuhan keuangan  tahunan secara keseluruhan

b.      Melihat pertumbuhan akun dalam laporan keuangan

c.       Melihat hubungan pertumbuhan antar akun

d.      dan lainnya.

SESI . 3. Common Size Analysis untuk mengukur posisi pertumbuhan rekening

a.      Melihat kontribusi akun terhadap akun keseluruhan

b.      Melihat standar kontribusi akun yang layak sesuai karakteristik perusahaan

c.       Melihat hubungan kontribusi antar akun

d.      dan lainnya.

SESI . 4. Cash Flow Analysis

a.      Direct Method

b.      Indirect method 

c.       Cash Flow From Operation sebagai dasar analisa kinerja cash.

d.      Analisa Saldo Cash Minimum

e.      Dan lainnya

 

SESI . 5. Ratio Analysis untuk mengukur tingkat kesehatan keuangan dan sebagai KPI

               (Key Performance Indicator)

a.      Likuiditas

b.      Aktivitas-Efisiensi

c.       Leverage

d.      Profitabilitas

e.      Coverage dan Analisa Kebangkrutan (Bankcrupcy), serta memahami penggunaan model Altman Z-score.

 

SESI . 6. Creative accounting (window dressing, financial shenanigans , fraud etc)

a.         Modus Creative Accounting

b.         Teknik Mendeteksi  Creative Accounting

c.          Hubungan antar Laporan Keuangan dalam Creative Accounting

d.         Dan lainnya.

SESI . 7.  Company Value Analysis

a.      ROE, dan EPS

b.      Deviden

c.       Modal Setor  (paid up capital)

d.      Laba Ditahan (retained earning)

e.      Dan lainnya.

 

SESI.  8. Financial Statement Reporting

a.      Dasar Laporan

b.      Analisa Audience

c.       Segment Reporting,

d.       dan lainnya

 

Limited Seat Available  Call us & Register Now

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

BULAN MARET 2018

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

PIC

1

01 - 02 Maret

Technical Report Writing

Jakarta

Eby

2

01 - 02 Maret

Financial Statement Analysis

Jakarta

Eby

3

01 - 02 Maret

Stress Management

Jakarta

Hayu

4

05 - 06 Maret

HR Management

Jakarta

Elizia

5

05 - 06 Maret

Integrated Presentation Management

Jakarta

Eby

6

05 - 06 Maret

Competency Based Performance Appraisal System

Jakarta

Hayu

7

07 - 08 Maret

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

Elizia

8

07 - 08 Maret

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

Hayu

9

08 - 09 Maret

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

Eby

10

08 - 09 Maret

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

Eby

11

08 - 09 Maret

General Affairs Management Development Program

Jakarta

Elizia

12

08 - 09 Maret

Budata Etika dalam Organisasi

Jakarta

Hayu

13

12 - 13 Maret

Supply Chain Management

Jakarta

Elizia

14

12 - 13 Maret

Public Relation In Changing Era

Jakarta

Eby

15

12 - 13 Maret

HR for Non HR Management

Jakarta

Hayu

16

12 - 13 Maret

Public Speaking for Executive

Jakarta

Eby

17

13 - 14 Maret

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

Elizia

18

13 - 14 Maret

Managing Office & Filing System

Jakarta

Eby

19

14 - 15 Maret

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

Elizia

20

14 - 15 Maret

Negotiating Power for Procurement

Jakarta

Hayu

21

15 - 16 Maret

Integrated Procurement Management

Jakarta

Elizia

22

15 - 16 Maret

Increasing Employee Engagement

Jakarta

Elizia

23

15 - 16 Maret

The 7 Selling Steps For Sales People

Jakarta

Eby

24

15 - 16 Maret

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

Eby

25

15 - 16 Maret

Leadership for Sales Manager

Jakarta

Hayu

26

19 - 20 Maret

Productivity & Effective Time Management

Jakarta

Eby

27

19 - 20 Maret

Contract Tender in Procurement

Jakarta

Elizia

28

19 - 20 Maret

Effective Supervisory Skill: Menjadi Supervisor Unggul

Jakarta

Hayu

29

19 - 20 Maret

Successfully Managing People "An Essential Leadership & Managerial Skills"

Jakarta

Hayu

30

20 - 21 Maret

Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI

Jakarta

Elizia

31

21 - 22 Maret

Powerful Data Analysis & Reporting with MS excel

Jakarta

Hayu

32

22 - 23 Maret

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & QC Tools

Jakarta

Eby

33

22 - 23 Maret

Knowledge Management

Jakarta

Hayu

34

22 - 23 Maret

Lobbying & Negotiation Skill

Jakarta

Hayu

35

26 - 27 Maret

Basic Marketing & CRM Management

Jakarta

Elizia

36

26 - 27 Maret

Excellence Automation Data Processing With Macro & VBA Excel 2007/2010

Jakarta

Eby

37

26 - 27 Maret

Know Your Customer (KYC) & Anti Money Laundering

Jakarta

Hayu

38

26 - 27 Maret

Tax Planning & Management

Jakarta

Hayu

39

27 - 28 Maret

Corporate Journalism

Jakarta

Eby

40

27 - 28 Maret

New Product Development

Jakarta

Hayu

41

27 - 28 Maret

Advanced Service Excellence

Jakarta

Elizia

42

28 - 29 Maret

Recruitment & Selection Management

Jakarta

Eby

43

28 - 29 Maret

Good Corporate Governance Implementation (GCG)

Jakarta

Elizia

44

28 - 29 Maret

Negotiation Power for Purchasing

Jakarta

Hayu

45

28 - 29 Maret

Basic Enterprise Risk Management

Jakarta

Eby

46

28 - 29 Maret

Effective & Comprehensive Training Need Analysis

Jakarta

Eby

LUAR KOTA

1

01 - 02 Maret

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri (HPS / Owner Estimate)

Bandung

Eby

2

08 - 09 Maret

Best Practice Warehouse Management

Bandung

Eby

3

15 - 16 Maret

Strategic Sourcing & Vendor Management

Bandung

Eby

4

22 - 23 Maret

Effective Communication & Interpersonal Skill

Yogyakarta

Eby

5

28 – 29 Maret

Successfully Managing People "An Essential Leadership & Managerial Skills"

Bali

Eby

6

29 Maret

Powerpoint Do More

Bali

Eby

Best Regards,

 

Rahayu Purwandari (0812.8090.191)

Sales Manager

 

 

Markshare people development

STC Building 4th floor #1055-1056

Jl. Asia Afrika IX Senayan, Jakarta Pusat

www.marksharetraining.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar