Outline : 1. SCM: · Basic Supply Chain · SC Performance · Vertical vs Horizontal Integration · Tahap Evolusi SC · SC Objectives · SC Benefit 2. Optimalsasi fungsi internal Supply Chain : · Procurement · Logistics: Inventory, warehouse, dan transportation management · Distribution · Fungsi terkait lainnya 3. Kolaborasi dan Integrasi internal Supply Chain: · S&OP : Sales and Operation Planning · Other internal collaboration and integration program 4. Kolaborasi dan Integrasi external Supply Chain: · SRM (Supplier Relationship Management) · CRM (Customer Relationship Management) · CPFR (Collaborative Planning, Forecasting, and Replenishment) · Other internal collaboration and integration program 5. Diskusi : · Identifikasi tahap evolusi Supply Chain Management perusahaan anda · Supply Chain Risk Management · Supply Chain cost saving. | Sasaran Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan : - Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
- Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
- Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
- Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs - Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
OUTLINE: 1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi 2. Jenis layanan yang menjadi tanggung jawab GA 3. Menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi & internal customer. 4. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem 5. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di GA 6. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional GA 7. Menghadapi internal customer yang sulit 8. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar