Selasa, 06 Februari 2018

Program Februari : Managing Office with 5S & Filling System 22 - 23 Februari 2018

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

Managing Office with 5S & Filling System

Jakarta, 22 – 23 Februari 2018

 

For More Information

Please Call

ELIZIA

Mobile / WA : 0821 2256 4094/ 021 5793 2035

elizia@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 

 

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

 

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

 

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

 

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

5R = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

AGENDA TRAINING

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

·         Keunggulan bersaing di era informasi dan design.

·         Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia.

·         Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas.

·         Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.

 

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

·         Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5

·         S bekerja.

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan

·         Shitsuke (Rawat).

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi

·         kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

·         4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP,Manual dan Usual-

·         Business documents.

·         Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip.

·         Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip.

·         Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya

·         Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan

·         Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

·         Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip dan pemeliharaannya.

·         Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di perusahaan.

·         Electronic Filing, document management software (system), trend baru  dan model pelaksanaannya.

 

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management

·         Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis.

·         Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

·         Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

·         Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital.

·         Sistem indeks dan abjad dalam filing.

 

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

·         Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan       Costnya.

·         Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah.

·         “Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

·         Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

·         Peringkat kinerja dan service level.

·         Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

·         Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divisi yang terkait.

 

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

·         Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala   GE (Six Sigma).

·         Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

·         Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

·         Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

 

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

·         Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

·         Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

·         Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Limited Seat Available  Call us & Register Now

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

Click here to  Unsubscribe

 

JADWAL PUBLIC CLASS FEBRUARI 2018

No

Tanggal

Judul Training

Lokasi

1

6 - 7 Feb

Basic HR Management

Jakarta

2

22 – 23 Feb

Managing Office & Filling System

Jakarta

3

7 – 8 Feb

General Affairs Management Development Program

Jakarta

4

8 - 9 Feb

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

5

12 - 13 Feb

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

6

12 - 13 Feb

Technical Report Writing

Jakarta

7

12 - 13 Feb

Stress Management

Jakarta

8

19 – 20 Feb

The 7 Step Selling for Sales People

Jakarta

9

21 – 22 Feb

Effective Public Relation

Jakarta

10

14 - 15 Feb

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

11

14 - 15 Feb

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

12

14 - 15 Feb

Customer Service for Hospital

Jakarta

13

14 - 15 Feb

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel

Jakarta

14

19 – 20 Feb

Corporate Journalism

Jakarta

15

19 - 20 Feb

Negotiation Power For Procurement

Jakarta

16

19 – 20 Feb

Financial Statement Analysis

Jakarta

17

19 - 20 Feb

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & 7QC Tools

Jakarta

18

8    9 Feb, 19 – 20 Feb

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

19

19 - 20 Feb

Planning & Inventory Control

Jakarta

20

19 - 20 Feb

Supply Chain Management

Jakarta

21

20 - 21 Feb

Motivating & Empowering : Business Culture dan Etos Kerja

Jakarta

22

20 - 21 Feb

Coaching & Counseling

Jakarta

23

21 - 22 Feb

Amazing Presentation With Powerpoint 2007/2010, SWISHMAX And ULEAD

jakarta

24

21 - 22 Feb

Business Etiquette & Protokoler

Jakarta

25

22 - 23 Feb

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel 2007/2010/2013 For HR & Non HR

Jakarta

26

22 - 23 Feb

Establishing Advanced Service Excellent

Jakarta

27

22 - 23 Feb

Effective Time & Activity Management

Jakarta

28

26 - 27 Feb

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

29

26 - 27 Feb

Basic Managing Performance for Manager

Jakarta

30

26 - 27 Feb

Career & Talent Management

Jakarta

31

26 - 27 Feb

Excellence Automation Data Processing With Macro And Visual Basic Application Excel 2007/2010

Jakarta

32

27 - 28 Feb

Kepemimpinan Situasional untuk Sales Leader

Jakarta

33

27 - 28 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Jakarta

34

27 - 28 Feb

Project management Using Ms. Project Application

Jakarta

35

27 - 28 Feb

New Product Development (NPD)

Jakarta

Jadwal Luar Kota

1

7 - 8 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skills

Bali

2

7 - 8 Feb

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Bali

3

7 - 8 Feb

Advanced Secretary Development Program

Bali

4

15 - 16 Feb

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Bandung

5

22 - 23 Feb

Financial Statement Analysis

Bandung

6

22 - 23 Feb

Progress to Successfull Supervisors "A Supervisory Leadership Workshop"

Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar