Jumat, 19 Desember 2014

Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI : 13 - 14 Januari 2014

Click here to Unsubscribe

Hadiri dan Ikuti

2 Days Training :

KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI

13 - 14 Januari 2014

 

DESKRIPSI :

Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.

 

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

 

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

 

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

  

OUTLINE PROGRAM :

1.          Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.         Job Analisys

3.         Manfaat Job Analisys

4.         Tujuan Job Analisys

5.         Job Description

6.         Langkah – langkah menulis Job Description

7.         Key Performance Indicator

8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.     Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.     Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.     Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.     Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.     Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.     How to write Standard Operating Procedures easily

 

FASILITATOR :

Eko Supriyatno SE, MM, MTB

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Metode & Teknik Penyusunan SOP, Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI, Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

 

 For More Info, special price offer, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

OTHER FOLLOWING SCHEDULE :

 

NO

JUDUL TRAINING

TANGGAL PELAKSANAAN

1

Basic Accounting & Financial Statement

08 – 09 Januari 2014

2

Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI

13 – 14 Januari 2014

3

Establishing Service Excellence (Bandung)

15 – 16 januari 2014

4

Supply Chain Management (Bandung)

15 – 16 Januari 2014

5

Effective Inventory Management (Bandung)

15 – 16 Januari 2014

6

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

15 – 16 Januari 2014

7

Performance Management ; Making Stressfree – Effective Work Environtment

20 – 21 Januari 2014

8

Effective Practical Fundamental Selling Technique For Sales Person

22 – 23 Januari 2014

9

Managing People (Leadership & Managerial Skill Untuk Supervisor & Manager)

22 – 23 Januari 2014

10

Training For Trainers

22 – 23 januari 2014

11

Clinic of Essential Excel For Data Processing System

28 – 29 Januari 2014

12

Optimizing PDCA (Plan-Do-Check-Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

29 – 30 Januari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar