Kamis, 11 Desember 2014

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting With Excel 18 - 19 Des, Payroll Management System 23 - 24 Des

MARKSHARE TRAINING

Call us : 021 – 5793 2035 ; training-info@trainingmarkshare.com

Hadiri dan Ikuti

2 Days Training :

 

POWERFULL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING USING EXCEL

18 - 19 Desember 2014

DESKRIPSI :


Pelatihan ini ditujukan untuk manajer dan profesional lain yang perlu membuat dashboard dan laporan lain untuk menganalisis, menafsirkan dan menyajikan informasi. Diharapkan bahwa peserta  harus memiliki beberapa paparan prinsip-prinsip bisnis, keuangan dan pelaporan. Pelatihan ini dibangun di atas pengetahuan alat dan fungsi Excel dan menggabungkan ini menjadi model keuangan yang kompleks dan dinamis.

Banyak dari kita berjuang untuk memahami semua data yang tersedia dalam era informasi ini. Dengan banyak sekali informasi seperti laporan dan statistik yang tidak berarti apa-apa atau tidak bisa masuk akal, tak heran bahwa data sering disalah tafsirkan atau tidak dikomunikasikan sama sekali. Pelajari cara untuk mensintesis informasi ke dalam kerangka logis, meringkas itu ke dalam format yang berarti, dan kemudian menampilkan ringkasan menjadi mudah dibaca tabel dan grafik. Meliputi pelaporan dashboard, scorecard seimbang, desain visual grafik dan tabel, training ini juga akan membahas fitur charting dan analisis baru Excel 2007.
pelatihan ini sangat hands-on dan praktis. Setiap peserta akan diharapkan untuk membuat laporan mereka sendiri, grafik dan model memanfaatkan alat dan teknik yang dibahas selama pelatihan.

 

 

OUTLINE PROGRAM :

Data Analysis Tools

  • Tool selection – Excel vs. other BI alternatives
  • What’s new in the latest version of Excel
  • Shortcuts for data manipulation in Excel
  • Pivot Tables
  • Overview of the free Microsoft add-in to Excel, PowerPivot

 

Using Excel as a Data Analysis Tool

  • Essential Excel tools & functions
  • Working with text
  • Cleaning your data
  • Creating a robust formula

 

Charting in Excel

  • Working with charts in Excel 
  • Charting on different axis
  • Bubble and Waterfall charts
  • Charting with dynamic ranges

 

Chart and Table Design

  • Tables vs. Charts/Graphs
  • Visual Design; presenting data graphically
  • Choosing the correct chart to display your findings
  • Charting dos and don’ts

 

Dashboard Reporting

  • What is a dashboard?
  • Purpose and benefits of Dashboards
  • Common mistakes when building a Dashboard
  • Creating a Dashboard in Excel

 

Dashboard Design

  • Principles of dashboard design best practice
  • Selecting the correct chart to display data
  • Adding icons and images to dashboards
  • Effective use of colour and logos
  • Making dashboards dynamic

FASILITATOR :

 

GHANI BASYAR

Adalah praktisi yang mampu menjawab kebutuhan para manajer akan informasi tentang informasi keuangan beserta indikatornya berupa dashboard. Secara khusus, pelatihan di dirancang untuk kebutuhan pengambil keputusan perusahaan melalui keuangan yang aplikatif dengan didukung software yang biasa digunaka dan sangat mudah diterapkan sehingga para peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan program dan scenario penerapannya dalam penyajian inforamasi yang dibutuhkan perusahaan. Pengalamannya dalam membangun system membuat pelatihan ini tidak hanya mendiskusikan konsep keuangan tetapi lebih mengedepankan sisi kasus yang sering diemukan sehari-hari sehingga mampu melahirkan rekomendasi keputusan yang berdasarkan hasil data. Pengunaan fungsi tersembunya pada Ms. Excell untuk pemrosesan data yang powerfull namun mudah, diberikan selama pelatihan sehingga mampu membekali peserta untuk terjun langsung sebagai periset-periset pemasaran yang handal

 

PAYROLL MANAGEMENT SYSTEM

23 - 24 Desember 2014

 

DESKRIPSI :

Dalam workshop ini peserta akan dibekali dengan dasar teori dan pengetahuan tentang strategi kompensasi dan ketrampilan dalam merancang dan membuat sistem penggajian dengan menggunakan aplikasi yang praktis akan tetapi memenuhi kebutuhan perusahaan anda secara komprehensif dan dapat diintegrasikan ke dalam sistim HRIS perusahaan anda.

Masalah lain yang juga dibahas adalah tentang upah ( gaji ) dan tunjangan. Bagaimana menghasilkan laporan gaji bersih dari setiap karyawan, baik secara individual ataupun secara keseluruhan dengan cepat dan tepat dari sejumlah komponen-komponen perhitungan seperti : golongan, masa kerja, jabatan, jam kerja, pinjaman, tunjangan-tunjangan, dan jamsostek.

Dalam era teknologi informasi ini, untuk perusahaan yang ingin maju dan berkembang agar terhindar dari kerugian, baik kerugian waktu akibat keterlambatan dalam mendapatkan informasi penting yang dibutuhkan dan kerugian dalam mendapatkan laporan yang tidak valid, maka mau tidak mau, perusahaan tersebut harus menggunakan aplikasi administrasi penggajian yang terintegrasi dengan master data employee, matrix salary dan daily absence. Sehingga dapat diarahkan sebagai salah satu tujuan untuk memuaskan karyawan.

OUTLINE PROGRAM :

1.      Definisi kompensasi

2.      Metode – metode kompensasi

3.      Sistem kompensasi

4.      Faktor-faktor yang mempengaruhi  penentuan upah.

5.      Pedoman penetapan tingkat upah.

6.      Struktur dan skala upah ( Matrix Salary )

7.      Komponen gaji, tunjangan dan iuran wajib.

8.      Menghitung jumlah gaji.

9.      Menghitung upah lembur.

10.  Gambaran umum proses – proses dari Payroll Administration System.

11.  Tahapan – tahapan penggunaan aplikasi Payroll Administration System, mulai dari  membuat database, membuat system absensi otomatis, penentuan penanggalan pembayaran, potongan, simpanan dan angsuran karyawan, membuat master gaji, berbagai tunjangan, lembur sampai dengan pembuatan slip gaji, surat bank, voucher dan hal-hal terkait lainnya.

 

FASILITATOR :

 

GHANI BASYAR

Adalah praktisi yang mampu menjawab kebutuhan para manajer akan informasi tentang informasi keuangan beserta indikatornya berupa dashboard. Secara khusus, pelatihan di dirancang untuk kebutuhan pengambil keputusan perusahaan melalui keuangan yang aplikatif dengan didukung software yang biasa digunaka dan sangat mudah diterapkan sehingga para peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan program dan scenario penerapannya dalam penyajian inforamasi yang dibutuhkan perusahaan. Pengalamannya dalam membangun system membuat pelatihan ini tidak hanya mendiskusikan konsep keuangan tetapi lebih mengedepankan sisi kasus yang sering diemukan sehari-hari sehingga mampu melahirkan rekomendasi keputusan yang berdasarkan hasil data. Pengunaan fungsi tersembunya pada Ms. Excell untuk pemrosesan data yang powerfull namun mudah, diberikan selama pelatihan sehingga mampu membekali peserta untuk terjun langsung sebagai periset-periset pemasaran yang handal.

 For More Info, special price offer, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

training-info@trainingmarkshare.com

Click here to Unsubscribe

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar