Jumat, 06 Maret 2015

Confirm Running : 1. Building Effective Communication & Interpersonal Skill ,2. The Art of Presentation Skill, 3. Sales for Supervisory

MARKSHARE Training

Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035

0858 9026 0140

 

 

 

 

 

Building Effective  Communication & Interpersonal Skills

A Key to Success in the Workplace

Hotel Menara Peninsula, Jakarta , 18 – 19 Maret 2015

 

 

LATAR BELAKANG

Lokakarya ini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonalsangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.

 

TUJUAN LOKAKARYA

Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

         membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka

         membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis

         gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses

         mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain

         memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku

         berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu

         menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional

 

SIAPA YANG HARUS HADIR

Manajer, Kepala Departemen, Pimpinan Tim, Sekretaris, Administrator, Petugas, atau mereka yang ingin mempertajam keterampilan interpersonal mereka untuk bekerja lebih efektif di tempat kerja saat ini.  Cocok untuk semua tingkatan dalam suatu organisasi

 

METODE

Lokakarya ini menggunakan berbagai pendekatan untuk memaksimalkan pembelajaran yang meliputi pembahasan teori, diskusi kelompok dan role plays(permainan peran). 

 

TOPIK PEMBAHASAN

1.      The Power of Interpersonal Skills at Work

        What are Interpersonal Skills

        The Importance of Effective Communication

        Typical Communication Challenges

        Effects of Poor Communication

        Barriers to Effective Communication

        Group Activity

2.      Successful Interpersonal Skills

        Using the Right Words

o   What You Say vs How it is Interpreted

o   What are the Words to Avoid?

o   Choosing Positive Words

        Body Language

o   Eye Contact

o   Greeting the Customers

o   Standing and Sitting Postures

o   Walking Confidently

o   Facial Expressions and Gestures

3.      Enhancing Your Emotional Quotient

        Developing Self Awareness

        Managing Emotions

        Improving Motivation

        Improving Empathy

        Improving Social Skills

4.      Building Relationships at Work

        Building Rapport and Maintaining Relationships

        Personality Profiling

        Understanding the Different Personality Traits

        How to Handle Different Personalities

5.      Influential Communication Dynamics

        The 5-Step Process for Influencing Skills

        Sharpening Your Influencing Skills

        The Four Patterns of Influence

        Influencing Different Personality Types

6.      Managing Difficult People

        Types of Difficult People

        Handling Difficult People Professionally

        Handling Conflict Tactfully

 

FASILITATOR
Carlina A. Patuwo

11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing. Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008, dan dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999. Klien yang pernah menggunakan jasa Lina adalah Agung Podomoro Group, Alstom Grid, ASKES, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank Syariah, Bank BNI, Chevron Pacific Indonesia, Cipta Busana Jaya, Express Transindo Utama (Express Taxi), Kapal Api Global, KPK, Kementerian Perhubungan, LPSE Kementerian Keuangan, Kompas Gramedia, Havas Worldwide Indonesia, Nike Indonesia, Pfizer Indonesia, Pinacol Indonesia, Plasa Semanggi, Prasadha Pamunah Limbah  Industri/Waste Management Indonesia, Puri Mall, Rajawali Corpora, Travira Air, Samsung Electronics Indonesia, The Jakarta Post, United Tractors, dan banyak lagi.

 

 

 

 

The Art of Presentation Skills Training

Hotel Menara Peninsula, Jakarta , 19 – 20 maret  2015

 

 

Pengantar

Ada seorang teman yang mendapatkan promosi pekerjaan datang ke saya dengan wajahnya yang bingung. Dimanapun juga jika seseorang mendapatkan promosi, pastinya akan menampakkan wajah yang berseri-seri atau kegembiraan, nah..ini yang terjadi di teman saya adalah kebalikannya. Ternyata....dia bingung dan ketakutan karena di pekerjaan baru tersebut akan membuatnya banyak melakukan presentasi.

Ya..ada yang mengatakan (di google) bahwa “fear of presentation” itu menduduki no. 2 dari “10 list of fear”. Orang lupa bahwa ada salah satu keterampilan yang harus dilengkapi di dalam diri kita, yaitu “presentasion skill” di samping keterampilan-keterampilan lainnya di dalam berorganisasi.

Asumsi yang berikutnya mengatakan juga bahwa di jaman yang “high-tech, high-speed communication”, presentasi yang meupakan bagian dari proses komunikasi bisa di wakilkan dengan kemajuan teknologi dengan cara penyampaian SMS, BBM, WA, email, dll. Asumsi ini kemungkinan bisa salah. “Email, faxes, websites, cell phones &voice mail” bukan sebagai pengganti presentasi yang sifatnya personal ataupun persuasive.

Jika Anda ataupun teman yang mempunyai fakta-fakta di atas tersebut, “2 Days Presentation Skills” ini akan membantu mengatasi hal tersebut.

Kami akan membantu Anda untuk melakukan efektif presentasi dengan melalui pembelajaran tentang “Mindset, Skillset and Toolset” dari sebuah presentasi.

 

Sasaran

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Melakukan presentasi suatu informasi dengan jelas, ringkas dan persuasif.
  • Meggunakan tehnik yang efektif untuk suara, artikulasi, kecepatan dan kelancaran, bahasa tubuh, kontak mata, dan gerakan.
  • Membedakan dan mengatasi sikap dan kebutuhan dari Audience .
  • Mengatasi kegelisahan, kecemasan, dan tingkah laku yang mengganggu.
  • Mempraktekkan teknik komunikasi persuasif.
  • Mengontrol emosi dan membangun kepercayaan diri melalui keterampilan presentasi.
  • Merencanakan dan mengembangkan secara  lengkap materi presentasi sesuai dengan tujuan organisasi.
  • Melakukan presentasi yang terstruktur untuk mendapatkan efek yang maksimal.
  • Menggunakan teknik untuk  mengidentifikasi dan menangani pertanyaan dari Audience.

 

Materi Program :

DAY 1 :

 

A. Plan the Presentation

o   Memahami tentang arti sebuah Presentasi dan keuntungan dari sebuah Presentasi.

o   Proses dengan urutan langkah-demi-langkah untuk membuat dan menyiapkan presentasi yang sukses dan efektif.

o   Membuat daftar poin tindakan utama.

o   Proses ini meliputi persiapan, membuat, memeriksa, melatih, penyulingan dan menyelesaikan presentasi.

 

B. Type of Presenter

o   Mengidentifikasi di tipe apa diri kita sendiri sebagai seorang presenter.

o   Keuntungan dan hubungannya dengan materi presentasi.

o   Mengetahui strength dan weaknessnya diri kita.

C. Analysis your audience

o   Mengumpulkan data, mengidentifikasi calon audience Anda (personal profiling).

o   Mengadakan riset tentang business processnya audience

o   Menyiapkan knowledge, strategi, tools yang relevan dengan Audience.

o   Bagaimana cara menghadapi tipe-tipe audience.

 

D. Presentation Structure

o   Bagaimana cara membuat stuktur materi presentasi dengan menggunakan tahapan A.T.A (Awal Tengah Akhir).

o   Membuat “Opening Act” dan “Closing Act” di awal dan akhir presentasi.

o   Belajar tentang keterampilan membuat “bridging” atau “short summary” di tengah presentasi.

 

DAY 2 :

A. Presentation Technique

o   Pemahaman tentang alat bantu “audio visual” dan cara menggunakannya secara maksimal.

o   Bagaimana membuat slide-slide presentasi berdasarkan objective Presentasi.

o   Cara melakukan “simple insert movie, audio & pictures”.

B. Presentation in Action

o   Melakukan “short presentation”.

Metodologi:

o   Sharing

o   Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.

o   Case Study

o   Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.

o   Role Play

o   Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.

o   Games

o   Bentuk aktifitas yang di tujukanuntukpenghayatanterhadapmateri-materipembelajaran yang ada.

 

Peserta:

o   SemuaKaryawan

 

Delivery & Durasi:

o   Bahasa Indonesia

o   2 hari pelatihan (14 jam effektif)

 

Workshop Leader : Widijatmoko

Core Competencies :

  • Deep expertise and experience in sales and marketing for medical products
  • Excellent interpersonal communication skill
  • Deep knowledge and excellent trainer for Training & Development
  • National Training Manager, PT. Fonterra Brand Indonesia (2011, March – 2014, April)
  • National Sales Training Manager, PT. Abbott Nutrition International Indonesia (2010, February – 2011, March).
  • National Sales Training Manager, PT Unilever Foodsolutions (2008, October – 2010, January)
  • Training Manager, PT. Dua Berlian (National Dist. for SC JOHNSON), 2007, September – 2008, October.
  • Training Manager, PT. Actavis Indonesia (2006, October – 2007, September).
  • Training Manager, PT. Sanofi-Aventis Group (2005 – 2006).
  • Product Specialist, PT. Aventis Pharma (2001 – 2005)
  • Hospital Medical Representative, PT Rhone Poulenc Rorer, (1997 – 2001)
  • Medical Representative PT Pradja Pharin (1996 – 1997)

Entertainment Manager PT Oasik Produktama, (1995 – 1996). 

 

 

Sales For Supervisory

LEAD WELL, SELL MORE

Hotel Menara peninsula, Jakarta, 19 – 20 Maret 2015

Seluruh individu sales dalam sebuah tim akan kesulitan meningkatkan penjualan secara signifikan tanpa keberadaan seorang sales supervisor yang handal. Seorang sales supervisor dituntut untuk mampu melihat keseluruhan tim sebagai sebuah sistem dan menyelaraskannya dengan strategi yang sudah ditentukan oleh manajemen.

 

Para sales supervisor yang terkait penjualan bekerja ibarat seorang arranger di sebuah pagelaran konser musik. Ia yang bertugas untuk merancang komposisi-komposisi musik yang harus dimainkan, menyeleksi alat-alat musik apa yang akan digunakan, memilih musisi-musisi yang akan memainkan alat musik itu, dan memberikan arahan agar semua komposisi mampu ditampilkan secara sempurna oleh timnya. Seperti itulah tugas seorang sales supervisor terkait penjualan dan pemasaran.

 

Lead Well, Sell More adalah sebuah program workshop untuk mentransformasi para sales supervisor menjadi arranger yang siap mengoptimalisasi semua sumber daya yang ia miliki, termasuk SDM, untuk mencapai prestasi-prestasi di bidang penjualan.

PROGRAM OUTCOMES

Apa saja yang dihasilkan pelatihan ini?

Dengan partisipasi positif para peserta, di akhir pelatihan, peserta ditargetkan untuk:

1.       Menjadi seorang sales supervisor yang mampu mendorong peningkatan-peningkatan penjualan oleh tim yang dipimpinnya.

2.       Memahami tata cara mengevaluasi kinerja penjualan dan menemukan solusi terhadap kendala yang ada.

3.       Mengetahui cara mengembangkan rencana perbaikan penjualan yang simple dan praktis bagi tim penjualan.

4.       Menguasai cara-cara untuk memberikan coaching kepada anggota tim agar mampu mendongkrak produktifitas penjualan mereka.

5.       Memahami cara menginspirasi dan memotivasi tim agar mampu mencapai kinerja terbaik.

6.       Menjadi contoh yang baik bagi anak buahnya sehingga menginspirasi berprestasi anggota timnya.

GARIS BESAR PELATIHAN

Creating Better Sales Culture

·         Mengapa mempertahankan konsistensi penjualan itu sulit?

·         Menciptakan lingkungan ‘sadar penjualan’

·         6 pilar untuk konsistensi kesuksesan penjualan

·         Best Practices dalam memimpin peningkatan penjualan

Strengthening Your Core Leadership

·         Menjadi ‘real sales supervisor’ bukan menjadi ‘sales’ yang ‘supervisor’

·         Memperbaiki kemampuan menjalin hubungan yang produktif

·         Menyeimbangkan fokus tim

Improving Individual Sales Leadership Skill

·         Mengukur kemampuan dan kecakapan sales leadership

·         Mengembangkan kemampuan untuk membangun tim penjualan yang solid

·         Meningkatan kemampuan sales coaching

Enhancing Sales Person Selling Skill

·         Operational selling skill

·         Tactical selling skill

·         Strategic positioning selling skill

Creating A Sales Team Improvement Plan

·         Mendesain rencana perbaikan yang dinamis

·         Merancang strategi pembelajaran dan pengembangan untuk masing-masing sales

·         Melakukan rekam jejak perkembangan masing-masing sales

Reflection and Call To Action

·         Action planning

·         Individual presentation

·        Circle of commitments

 

FASILITATOR :

 

GUGUH  UNGGUL  SATRIADI

Personality yang menarik, cair ( ice breaker ) dan memiliki kemampuan determinasi terhadap segala situasi, sehingga mampu memberikan stimulan yang efektif dan positif kepada setiap individu dalam nuansa yang berbeda. Membangun kemampuan individu untuk terus menemukan sukses pribadi dan kualitas kerja yang baik serta terus melakukan perbaikan dalam     proses kerja dengan memberdayakan kemampuan, kekuatan berpikir dan pendekatan emosional menjadi hal yang menjadi concern yang utama sebagai media dalam penyampaian dalam setiap pelatihan dan seminar.

Memiliki kompetensi dalam Success in Leading Teams, Secret of Communication Skill, Motivation, Building Improvement and Productivity, Sales  dan Service Excellent.

Latar belakang bekerja di beberapa perusahaan seperti PT. Berdikari Cita Sejahtera sebuah perusahaan Oil Supplier and General Trading sebagai Sales Respresentative ( 1997 – 1999 )PT. Pratama Daya Paramaartha sebuah Travel dan Educational Tour sebagai Marketing supv. ( 1999 – 2003 ) ; PT. Mandiri Duta Dinamika (MDD) sebuah perusahaan Garment and Buying Agent sebagai Marketing dan Business Development Manager ( 2003 – 2006 ); PT. Wijaya sebuah perusahaan Manufacturing and Metal Forming sebagai PPIC Manager ( 2006 – 2008 ); PDP Consulting sebuah perusahaan pelatihan dan konsultasi sebagai Business Operational Head ( 2008 – 2011 )

Memiliki latar belakang pendidikan Hukum ( S1 ) 1998, dilanjutkan dengan pengembangan SDM ( S2 ) 2012 - Now, Marketing Public Relations ( Six Month Course,  ) dan beberapa pelatihan Leadership Style, Seven Habit, Building Effective Team, Sales, Communication Skills dan Supervisiry Skill.

 

 

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Click here to Unsubscribe

 

 

 

 

 

 OTHER FOLLOWING SCHEDULE

Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training

MARET 2015

Extraordinary journalism corporate website

5 - 6 Maret 2015

HR Audit

10 - 11 Maret 2015

Technical Report Writing

11 - 12 Maret 2015

The 7 selling skill for sales people

12 -13 Maret 2015

Project Management

17 - 18 Maret 2015

Strategic business Plan

17 -1 8 Maret 2015

Advanced Secretary Program

17 – 18  Maret 2015

HR for Non HR

18 - 19 Maret 2015

Communication & Interpersonal Skill

18 - 19 Maret 2015

The Art Presentation skill

19 - 20 maret 2015

Sales For Supervisory

19 - 20 Maret 2105

Negotiation for purchasing

19 - 20 Maret 2105

Risk Management ( Bandung )

19 - 20 Maret 2105

Coacing & Conseling

24 - 25 Maret 2015

Time Management

25 -26 Maret 2015

Finance for Non Finance

26 - 27 Maret 2105

Certified Recruitment Management

26 - 27 Maret 2105

Cost Reduction & Risk Mitigation

30 - 31 Maret 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

30 – 31 Maret 2015

                                                  APRIL 2015

Corporate Journalism

1 - 2 April 2015

excellence management system : managerial & Leadership skill

9 - 10 April 2015

Powerpoint Do More

8-Apr-15

Building Service Excellence Culture In Your Team

14 - 15 April 2015

Problem Solving and decision Making

15 - 16 April 2015

Sales Presentation Skill

16 - 17 April 2015

basic HRM

16 - 17 April 2015

Sales Insight

16 - 17 April 2015

Marketing Analist

16 - 17 April 2015

New Product Development ( NPD )

16 - 17 April 2015

Know Your Customer ( KYC )

21 - 22 April 2015

Supply Chain Management

21 - 22 April 2015

Star Trainer : Train for Trainers

22 - 23 April 2015

MOT : Is your really service Excellence

22 - 23 April 2015

best Practice Warehouse Management

23 - 24 April 2015

Creative Thingking

23 - 24 April 2015

Procurement Management

28 - 29 April 2015

Training Need Analyst ( TNA )

28 - 29 April 2015

Business excellence

29 - 30 April 2015




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar