Senin, 09 Maret 2015

RUNNING : 1. Negotiation Power for Purchasing , 2, Coaching & Conseling , 3. Effektif Time Management

MARKSHARE Training

For more information Call : D. Sari Effendi

Telp.  021 – 5793 2035 , 0858 9026 0140

 

 

 

 

Procurement Series :

NEGOTIATION POWER FOR PURCHASING

“Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ”

19 – 20 Maret 2015, Hotel Menara Peninsula, Jakarta

 

Ironisnya, keahlian negosiasi, meskipun merupakan kompetensi inti dalam purchasing, sudah secara tradisional menjadi keunggulan para professional sales. Memang banyak data menunjukkan training di bidang sales menekankan pada presentasi, komunikasi, dan teknik negosiasi. Sebaliknya, para professional purchasing belum mendapatkan jumlah training yang cukup untuk bidang tersebut.  Training ini akan mengasah skill negosiasi khusus untuk purchaser/ buyer dengan menggabungkan teori dan praktek terbaik. Partsipan juga diajak untuk benegosiasi dgn metoda role play.   

Sasaran Belajar

 

·         Memahami  konsep dasar supplier relationship.

·         Memahami konsep dasar negosiasi.

·         Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik.

·         Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language.

·         Menggunakan template negosiasi

 

outline

 

Hari ke 1:   

1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? 

·         Total Cost of Ownership (TCO)

·         Range of supplier relationship

·         Purchasing product portfolio

 

2. Mendefinisikan negosiasi

·         Pandangan permusuhan

·         Pandangan saling menguntungkan

 

3. TCO : total cost of ownership

·         4 elemen TCO

·         Price Analysis

·         Cost Analysis

·         Dollars-and-numbers

·         Mendapatkan TCO terendah

 

4. Persiapan utk negosiasi 1

·         Apa yg dapat dinegosiasikan?

·         Rencana negosiasi

·         Konsesi / kompromi

·         3 levels dlm concession strategy

·         Negosiasi dgn concession strategy

 

5. Persiapan utk negosiasi 2

·         Sertifikasi/ kualifikasi supplier

·         Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan

·         The Do-ability assessment

 

6. Strategy negosiasi

·         Strategi: Win-Lose

·         Strategi: Lose-Win

·         Strategi: Lose-Lose

·         Strategi: Win-Win

 

Hari ke 2:  

7. Communication skill

·         Elemene Lateral: Speaking, listening, reading

·         Elemen figurative: open mind, body language

 

8. Faktor interpersonal

·         Analytical

·         Practical

·         Amiable

·         Extravert

 

9. Taktik & kontra taktik

·         Maneuver

·         Flyers

·         Dll

 

10. Latihan/praktek/ role play:

·         3 levels dlm concession strategy

·         Strategi negosiasi.

·         Template negosiasi

·         Taktik negosiasi

 

Metode pelatihan

 

Training akan difasilitasi oleh instruktur yang tersertifikasi oleh lembaga internasional dan mempunyai pengalaman praktis sebagai buyer , dengan pendekatan penerapan, interaktif, sharing pengalaman, role play, dan membuat rencana dan praktek negosiasi.   

 

E. Workshop Leader: 

 

R Andi, MBA, CSCP, CPP, CPPM

Formal Education: S1(Bachelor Degree): Industrial Engineering from ITB, S2 (Master Degree): MBA from UGM. Certification: CSCP (Certified Supply Chain Professional) from APICS-USA, CPP (Certified Purchasing Professional) and CPPM (Certified Professional Purchasing Manager) from American Purchasing Society (APS-USA). Certified APICS trainer. Participated in some training in domestic and foreign countries. Job experience in Operation Management area in some MNC companies: Energy company, FMCG, Pharmaceutical Distribution Companies, Electronic Manufacturing company.  Areas of Expertise: SCM, Purchasing Management, Transportation, Distribution, Export Import, Project Procurement & Project Logistics, QHSE    

 

COACHING COUNSELING

24 – 25 Maret 2015

Hotel Menara Peninsula, Jakarta

Coaching adalahmengajarkan, membimbing, memberikaninstruksikepadaseseorang (ataukelompok) agar dia(ataumereka)memperolehketrampilanataumetodebarudalammelakukansesuatuuntukmencapaisuatusasaran yangdikehendaki.Counseling adalahsuatukegiatanuntukmengubahperilaku, sikapseseorang. Counselingmembantuseseoranguntukmenyadariperilaku, sikapnya yang menghambatataumenimbulkanmasalah. Coaching diperlukan agar memperbaikikinerjakelompoksecaraproaktif, Membantu orang lainmelakukanpekerjaanataumenanganisituasidenganbenardanlebihbaikdanMemperbaikikinerjaindivual. Sementara counseling diperlukanketikaSeseorangmemilikimasalahpribadi, SeseorangmemilikimasalahdenganperilakunyadanSeseorangmengetahuialternatifsolusitapiragumana yang harusdipilih.SebabitulahCoachingdan Counseling dibutuhkanolehkaryawan. Terpentingadalahbagaimanamengetahuikapanmelakukan couching dan counseling padasaat yang tepat, sehinggaberkontribusipadapekerjaan.

Pelatihan ini menjamin anda dapat memahami secara praktis, sehingga dapat digunakan dalam pekerjaan di perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini

 

Tujuan dan Manfaat Pelatihan

Melakukan coaching dan counseling pada saat yang tepat dan memberikan kontribusi bagi individu karyawan yang pada akahirnya dapat meningkan kinerja perusahaan.

Materi

 

1. Pengertian Coaching dan Counseling

2. Coaching VS Counseling

3. Ciri-ciri Coaching

4. Kapanmelakukan coaching

5. Ciri-ciri Counseling

6. Kapanmelakukan counseling

7. Karakter Coach Yang Bermutu

8. MEngapa individu tidak perform

9. Tanda-tanda karyawan bermasalah

10. Langkah-langkah melakukan coaching

11.Pendekatan Counseling

12.Berbagaihambatan coaching dan counseling

13.Mengatasi karyawan bermasalah

MetodePelatihan

1.         Pemaparanmaterimenggunakanmodul yang disesuaikandengan output/ tujuanpelatihanini.

2.         Penyampaianmateridiberikandenganmetodepengalaman, sehinggadapatsesuaidengankondisilingkungankerja di perusahaanAnda.

3.         Pemaparanmaterimenggunakan media Visual, Auditory, danKinestethicpeserta.

4.         Penyampaianmateriuntukmenciptakanpersepsibaru yang dapatmerubah mindset danpemahamanpesertapelatihan.

Peserta

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian  (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

Fasilitator

Eko Supriyatno SE, MM, MTB

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen.Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan Pembicara workshop di Koran dan Majalah Tempo. Beliau juga menjabat sebagai direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan  konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang

 

EFFECTIVE TIME & ACTIVITY MANAGEMENT

Memaksimalkan Produktivitas Anda, Tingkatkan Kemampuan Manajerial Anda dan Pertajam Keunggulan Anda dalam Bisnis

Hotel menara peninsula, Jakarta, 25 – 26 Maret 2015

Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.

 

Dengan pelatihan ini anda akan dapat mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan, mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab anda suka menunda-nunda, mengubah frustasi menjadi percaya diri, melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif, meningkatkan keefektifan anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil anda di dalam organisasi.

AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

•       Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai  produktivitas optimal?

•       Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik

•       Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda.

•       Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari

 Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”

•       Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan

•       Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan

•       Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak.

•       Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan

•       Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien

Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

·         Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

·         Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas

·         Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari

·         Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

·         Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah.

·         Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya.

·         Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko

·         Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

·         Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja.

·         Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu.

·         Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif.

·         3 tips untuk melakukan  pendelegasian.

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

•          Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi.

•          Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain.

•          Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.

•          Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP)

•          Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif.

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

·         Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran.

·         Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan.

·         Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

·         Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.

·         Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)

 

Fasilitator :

Natar Adri

Berpengalaman di bidang collection sejak karir pertamanya selama 7 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit”

Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning.

 

 

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Click here to Unsubscribe

 

 

 

 

 OTHER FOLLOWING SCHEDULE

Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training

MARET 2015

Extraordinary journalism corporate website

5 - 6 Maret 2015

HR Audit

10 - 11 Maret 2015

Technical Report Writing

11 - 12 Maret 2015

The 7 selling skill for sales people

12 -13 Maret 2015

Project Management

17 - 18 Maret 2015

Strategic business Plan

17 -1 8 Maret 2015

Advanced Secretary Program

17 – 18  Maret 2015

HR for Non HR

18 - 19 Maret 2015

Communication & Interpersonal Skill

18 - 19 Maret 2015

The Art Presentation skill

19 - 20 maret 2015

Sales For Supervisory

19 - 20 Maret 2105

Negotiation for purchasing

19 - 20 Maret 2105

Risk Management ( Bandung )

19 - 20 Maret 2105

Coacing & Conseling

24 - 25 Maret 2015

Time Management

25 -26 Maret 2015

Finance for Non Finance

26 - 27 Maret 2105

Certified Recruitment Management

26 - 27 Maret 2105

Cost Reduction & Risk Mitigation

30 - 31 Maret 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

30 – 31 Maret 2015

                                                  APRIL 2015

Corporate Journalism

1 - 2 April 2015

excellence management system : managerial & Leadership skill

9 - 10 April 2015

Powerpoint Do More

8-Apr-15

Building Service Excellence Culture In Your Team

14 - 15 April 2015

Problem Solving and decision Making

15 - 16 April 2015

Sales Presentation Skill

16 - 17 April 2015

basic HRM

16 - 17 April 2015

Sales Insight

16 - 17 April 2015

Marketing Analist

16 - 17 April 2015

New Product Development ( NPD )

16 - 17 April 2015

Know Your Customer ( KYC )

21 - 22 April 2015

Supply Chain Management

21 - 22 April 2015

Star Trainer : Train for Trainers

22 - 23 April 2015

MOT : Is your really service Excellence

22 - 23 April 2015

best Practice Warehouse Management

23 - 24 April 2015

Creative Thingking

23 - 24 April 2015

Procurement Management

28 - 29 April 2015

Training Need Analyst ( TNA )

28 - 29 April 2015

Business excellence

29 - 30 April 2015

 

 

 

 

 

 




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar