MARKSHARE Training For more information Call : D. Sari Effendi Telp. 021 – 5793 2035 , 0858 9026 0140
|
| |||
Procurement Series : NEGOTIATION POWER FOR PURCHASING “Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ” 19 – 20 Maret 2015, Hotel Menara Peninsula, Jakarta
Ironisnya, keahlian negosiasi, meskipun merupakan kompetensi inti dalam purchasing, sudah secara tradisional menjadi keunggulan para professional sales. Memang banyak data menunjukkan training di bidang sales menekankan pada presentasi, komunikasi, dan teknik negosiasi. Sebaliknya, para professional purchasing belum mendapatkan jumlah training yang cukup untuk bidang tersebut. Training ini akan mengasah skill negosiasi khusus untuk purchaser/ buyer dengan menggabungkan teori dan praktek terbaik. Partsipan juga diajak untuk benegosiasi dgn metoda role play. Sasaran Belajar
· Memahami konsep dasar supplier relationship. · Memahami konsep dasar negosiasi. · Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik. · Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language. · Menggunakan template negosiasi
outline
Hari ke 1: 1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? · Total Cost of Ownership (TCO) · Range of supplier relationship · Purchasing product portfolio
2. Mendefinisikan negosiasi · Pandangan permusuhan · Pandangan saling menguntungkan
3. TCO : total cost of ownership · 4 elemen TCO · Price Analysis · Cost Analysis · Dollars-and-numbers · Mendapatkan TCO terendah
4. Persiapan utk negosiasi 1 · Apa yg dapat dinegosiasikan? · Rencana negosiasi · Konsesi / kompromi · 3 levels dlm concession strategy · Negosiasi dgn concession strategy
5. Persiapan utk negosiasi 2 · Sertifikasi/ kualifikasi supplier · Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan · The Do-ability assessment
6. Strategy negosiasi · Strategi: Win-Lose · Strategi: Lose-Win · Strategi: Lose-Lose · Strategi: Win-Win
Hari ke 2: 7. Communication skill · Elemene Lateral: Speaking, listening, reading · Elemen figurative: open mind, body language
8. Faktor interpersonal · Analytical · Practical · Amiable · Extravert
9. Taktik & kontra taktik · Maneuver · Flyers · Dll
10. Latihan/praktek/ role play: · 3 levels dlm concession strategy · Strategi negosiasi. · Template negosiasi · Taktik negosiasi
Metode pelatihan
Training akan difasilitasi oleh instruktur yang tersertifikasi oleh lembaga internasional dan mempunyai pengalaman praktis sebagai buyer , dengan pendekatan penerapan, interaktif, sharing pengalaman, role play, dan membuat rencana dan praktek negosiasi.
E. Workshop Leader:
R Andi, MBA, CSCP, CPP, CPPM Formal Education: S1(Bachelor Degree): Industrial Engineering from ITB, S2 (Master Degree): MBA from UGM. Certification: CSCP (Certified Supply Chain Professional) from APICS-USA, CPP (Certified Purchasing Professional) and CPPM (Certified Professional Purchasing Manager) from American Purchasing Society (APS-USA). Certified APICS trainer. Participated in some training in domestic and foreign countries. Job experience in Operation Management area in some MNC companies: Energy company, FMCG, Pharmaceutical Distribution Companies, Electronic Manufacturing company. Areas of Expertise: SCM, Purchasing Management, Transportation, Distribution, Export Import, Project Procurement & Project Logistics, QHSE
COACHING COUNSELING 24 – 25 Maret 2015 Hotel Menara Peninsula, Jakarta Coaching adalahmengajarkan, membimbing, memberikaninstruksikepadaseseorang (ataukelompok) agar dia(ataumereka)memperolehketrampilanataumetodebarudalammelakukansesuatuuntukmencapaisuatusasaran yangdikehendaki.Counseling adalahsuatukegiatanuntukmengubahperilaku, sikapseseorang. Counselingmembantuseseoranguntukmenyadariperilaku, sikapnya yang menghambatataumenimbulkanmasalah. Coaching diperlukan agar memperbaikikinerjakelompoksecaraproaktif, Membantu orang lainmelakukanpekerjaanataumenanganisituasidenganbenardanlebihbaikdanMemperbaikikinerjaindivual. Sementara counseling diperlukanketikaSeseorangmemilikimasalahpribadi, SeseorangmemilikimasalahdenganperilakunyadanSeseorangmengetahuialternatifsolusitapiragumana yang harusdipilih.SebabitulahCoachingdan Counseling dibutuhkanolehkaryawan. Terpentingadalahbagaimanamengetahuikapanmelakukan couching dan counseling padasaat yang tepat, sehinggaberkontribusipadapekerjaan. Pelatihan ini menjamin anda dapat memahami secara praktis, sehingga dapat digunakan dalam pekerjaan di perusahaan. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini
Melakukan coaching dan counseling pada saat yang tepat dan memberikan kontribusi bagi individu karyawan yang pada akahirnya dapat meningkan kinerja perusahaan. Materi
1. Pengertian Coaching dan Counseling 2. Coaching VS Counseling 3. Ciri-ciri Coaching 4. Kapanmelakukan coaching 5. Ciri-ciri Counseling 6. Kapanmelakukan counseling 7. Karakter Coach Yang Bermutu 8. MEngapa individu tidak perform 9. Tanda-tanda karyawan bermasalah 10. Langkah-langkah melakukan coaching 11.Pendekatan Counseling 12.Berbagaihambatan coaching dan counseling 13.Mengatasi karyawan bermasalah MetodePelatihan1. Pemaparanmaterimenggunakanmodul yang disesuaikandengan output/ tujuanpelatihanini. 2. Penyampaianmateridiberikandenganmetodepengalaman, sehinggadapatsesuaidengankondisilingkungankerja di perusahaanAnda. 3. Pemaparanmaterimenggunakan media Visual, Auditory, danKinestethicpeserta. 4. Penyampaianmateriuntukmenciptakanpersepsibaru yang dapatmerubah mindset danpemahamanpesertapelatihan. PesertaMereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun. FasilitatorEko Supriyatno SE, MM, MTBBeliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen.Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan Pembicara workshop di Koran dan Majalah Tempo. Beliau juga menjabat sebagai direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang
EFFECTIVE TIME & ACTIVITY MANAGEMENT Memaksimalkan Produktivitas Anda, Tingkatkan Kemampuan Manajerial Anda dan Pertajam Keunggulan Anda dalam Bisnis Hotel menara peninsula, Jakarta, 25 – 26 Maret 2015 Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.Dengan pelatihan ini anda akan dapat mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan, mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab anda suka menunda-nunda, mengubah frustasi menjadi percaya diri, melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif, meningkatkan keefektifan anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil anda di dalam organisasi. AGENDA TRAINING Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time • Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai produktivitas optimal? • Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik • Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda. • Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO” • Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan • Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan • Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak. • Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan • Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi · Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri. · Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas · Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari · Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin · Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah. · Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya. · Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko · Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas · Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja. · Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu. · Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif. · 3 tips untuk melakukan pendelegasian. Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar • Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi. • Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain. • Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback. • Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP) • Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif. Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari · Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran. · Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan. · Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang · Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif. · Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
Fasilitator : Natar Adri Berpengalaman di bidang collection sejak karir pertamanya selama 7 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit” Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning.
|
| |||
For More Info, special price offer, In-House Training, register : MARKSHARE TRAINING |
|
| ||
OTHER FOLLOWING SCHEDULE
Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training | |
MARET 2015 | |
Extraordinary journalism corporate website | 5 - 6 Maret 2015 |
HR Audit | 10 - 11 Maret 2015 |
Technical Report Writing | 11 - 12 Maret 2015 |
The 7 selling skill for sales people | 12 -13 Maret 2015 |
Project Management | 17 - 18 Maret 2015 |
Strategic business Plan | 17 -1 8 Maret 2015 |
Advanced Secretary Program | 17 – 18 Maret 2015 |
HR for Non HR | 18 - 19 Maret 2015 |
Communication & Interpersonal Skill | 18 - 19 Maret 2015 |
The Art Presentation skill | 19 - 20 maret 2015 |
Sales For Supervisory | 19 - 20 Maret 2105 |
Negotiation for purchasing | 19 - 20 Maret 2105 |
Risk Management ( Bandung ) | 19 - 20 Maret 2105 |
Coacing & Conseling | 24 - 25 Maret 2015 |
Time Management | 25 -26 Maret 2015 |
Finance for Non Finance | 26 - 27 Maret 2105 |
Certified Recruitment Management | 26 - 27 Maret 2105 |
Cost Reduction & Risk Mitigation | 30 - 31 Maret 2015 |
Training Needs Analyst ( TNA ) | 30 – 31 Maret 2015 |
APRIL 2015
Corporate Journalism | 1 - 2 April 2015 |
excellence management system : managerial & Leadership skill | 9 - 10 April 2015 |
Powerpoint Do More | 8-Apr-15 |
Building Service Excellence Culture In Your Team | 14 - 15 April 2015 |
Problem Solving and decision Making | 15 - 16 April 2015 |
Sales Presentation Skill | 16 - 17 April 2015 |
basic HRM | 16 - 17 April 2015 |
Sales Insight | 16 - 17 April 2015 |
Marketing Analist | 16 - 17 April 2015 |
New Product Development ( NPD ) | 16 - 17 April 2015 |
Know Your Customer ( KYC ) | 21 - 22 April 2015 |
Supply Chain Management | 21 - 22 April 2015 |
Star Trainer : Train for Trainers | 22 - 23 April 2015 |
MOT : Is your really service Excellence | 22 - 23 April 2015 |
best Practice Warehouse Management | 23 - 24 April 2015 |
Creative Thingking | 23 - 24 April 2015 |
Procurement Management | 28 - 29 April 2015 |
Training Need Analyst ( TNA ) | 28 - 29 April 2015 |
Business excellence | 29 - 30 April 2015 |
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar