Public Training on April 2015 Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0819 4714 7881 | ||||||
Kepada Yth : gogoteko.gezant@blogger.com
Berikut kami informasikan dua topic training unggulan yang akan kami selenggarakan pada tanggal 29 – 30 April 2015, bertempat di Santika Hotel / Bali Rani Hotel – Kuta , Denpasar – Bali; Confirm Running.
Demikian disampaikan, semoga bermanfaat. Atas perhatian dan kerjasamanya yang baik, kami ucapkan terima kasih.
Regards,
Helmi.
Untuk Sylabus lengkap silahkan scroll ke bawah atau click salah satu link di judul kami | ||||||
Penerapan Prinsip Know Your Customer & Anti Money Laundering | ||||||
Date : Wednesday – Thursday, April 29th –30th, 2015 | 08:30 AM –04:30 PM. Venue : Santika Hotel, Jl. Raya Kuta No.98, Kuta – Bali / Bali Rani Hotel, Jl. Kartika Plaza, Kuta – Bali
Price : Rp. 6.000.000,-/Person; (Full Fare). Rp. 5.250.000,-/Person; (Early Bird : REG 2 week before training; payment 1 week before training). Rp. 5.000.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training). TRAINING DESCRIPTION : Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal). Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, sekuritas, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).
Menteri Keuangan, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan mengeluarkan peraturan-peraturan antara lain Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 30/PMK.010 Tahun 2010 tentang penerapan prinsip mengenal nasabah bagi LKBB. BAPEPAM dan LK juga mengeluarkan peraturan nomor PER-05/BL/2011 tentang pedoman penerapan prinsip mengenal nasabah bagi perusahaan pembiayaan.
Peraturan Bank Indonesia Nomor : 14/27/PBI/2012 tanggal 28 Desember 2012 tentang Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme Bagi Bank Umum.
Institusi-institusi terkait seperti BI, OJK memerintahkan lembaga keuangan baik bank maupun non bank untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).
PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support.
Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan.
OBJECTIVES : Yang diharapkan dari para peserta training setelah pelatihan dilaksanakan : 1. Memahami mengapa Prinsip Mengenal Nasabah penting untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari 2. Memahami dampak negatif dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan 3. Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari.
Outline : DAY 1: · 09:00 – 10:30 Þ Pengertian Prinsip Mengenal Nasabah · 10:30 – 10:45 Þ Coffee break · 10:45 – 12:00 Þ Peraturan–peraturan dari institusi terkait mengenai Prinsip Mengenal Nasabah · 12:00 – 13:00 Þ Lunch · 13:00 – 14:30 Þ Langkah–langkah dalam pelaksanaan Prinsip Mengenal Nasabah · 14:30 – 14:45 Þ Coffee break · 14:45 – 16:30 Þ Case Study
DAY 2: · 08:30 – 10:00 Þ Prinsip Mengenal Nasabah vs Money Laundering · 10:00 – 10:15 Þ Coffee break · 10:15 – 12:00 Þ Identifikasi transaksi Money Laundering · 12:00 – 13:00 Þ Lunch · 13:00 – 14:30 Þ Pembuatan profil nasabah · 14:30 – 14:45 Þ Coffee break · 14:45 – 16:30 Þ Case Study
WHO SHOULD ATTEND : Program ini cocok untuk pegawai bank dan staf bank yang bekerja di front office maupun back office dan atau mereka yang akan diberikan tugas yang terkait dengan operasional KYC.
LEARNING METHODS : • Lecturing, • Workshop, • Individual and group exercise.
FASILITATOR : KURNIA HADI Berlatar belakang ilmu perbankan dari Politeknik Universitas Indonesia dan ilmu manajemen dari FE Universitas Indonesia. Memiliki pengalaman kerja di dunia perbankan di tiga bank multinasional lebih dari 19 tahun dengan spesialisasi Perdagangan Internasional, Corporate Banking, Wealth Management, dan Micro Banking.
Menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tingkat internasional “Commodity Trade and Finance World Asia 2012 di Marina Bay Sand hotel di Singapore pada tanggal 28-29 Maret 2012. Pendiri dan pemilik perusahaan konsultansi bisnis dan perdagangan “ PT Grajosa Resources”. Memiliki network yang luas dengan eksportir, importer, investor dari luar negeri. | ||||||
Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on Document Regulation | ||||||
Date : Wednesday – Thursday, April 29th –30th, 2015 | 08:30 AM –04:30 PM. Venue : Santika Hotel, Jl. Raya Kuta No.98, Kuta – Bali / Bali Rani Hotel, Jl. Kartika Plaza, Kuta – Bali
Price : Rp. 6.000.000,-/Person; (Full Fare). Rp. 5.250.000,-/Person; (Early Bird : REG 2 week before training; payment 1 week before training). Rp. 5.000.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training). TRAINING DESCRIPTION : BACKGROUND : Arsip merupakan rekaman informasi penting yang umumnya digunakan untuk perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan kegiatan dalam suatu organisasi. Dengan memanfaatkan arsip seoptimal mungkin dapat dicapai tujuan manajemen modern yaitu perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat serta pengawasan yang ketat.
Ketika pemberkasan arsip sudah makin bertambah, jika tidak dikelola dengan baik, maka pertumbuhan arsip sudah tidak bisa lagi dikendalikan.
Mengingat pentingnya arsip dalam suatu organisasi maka kegiatan penataan arsip harus dilakukan sesuai prinsip dan tujuan dari manajemen kearsipan, yaitu dapat menyediakan arsip dengan cepat, tepat, lengkap dan efisien. Penataan arsip pada dasarnya merupakan suatu teknik atau cara pengaturan dan penyimpanan arsip secara logis dan sistematis. Ada 2 metode sistem yang dapat diterapkan dalam kegiatan penataan arsip yaitu Records Management System (RMS) dan Electronic Filing System (EFS).
Records Management System (Sistem Manajemen Kearsipan) disahkan dalam Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan pelaksanaan dari undang-undang tersebut dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012.
Electronic Filing System (Sistem Penataan File secara elektronik) disahkan dalam Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan pelaksanaan dari undang-undang tersebut dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah nomor 82 tahun 2012. Di dalam sistem ini terdapat penerapan Electronic Imaging System agar organisasi memiliki digital copy yang praktis dan tidak membutuhkan tempat fisik tertentu dan hasilnyapun jauh lebih efektif karena file hasil scan dapat ditelusuri dan ditemukan kembali pada saat diperlukan dengan waktu yang singkat.
Apabila ke-2 metode penataan arsip diatas dapat diterapkan dengan tepat sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan organisasi, maka dapat meningkatkan kinerja pelayanan dan efisiensi tempat penyimpanan arsip dari organisasi tersebut.
OBJECTIVES : Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk : 1. Memahami regulasi kearsipan terakhir yang sudah diberlakukan di Republik Indonesia beserta struktur perundang-undangannya. 2. Memahami pengertian Kearsipan, Arsip dinamis, Arsip aktif, Arsip inaktif, Arsip vital, Arsip static, Unit pengolah, Unit kearsipan, Jadwal Retensi Arsip, Penyusutan arsip, Pemusnahan arsip Penyerahan arsip statis, Pemeliharaan arsip, Penggunaan arsip, Pemberkasan, Retensi arsip berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan. 3. Memahami konsep model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan. 4. Mengetahui contoh SOP Manajemen Kearsipan yang cukup lengkap. 5. Memahami konsep model records continuous model (model arsip berkelanjutan) pada sistem manajemen arsip elektronis. 6. Memahami pengertian dari konsep electronic imaging system. 7. Memahami pentingnya electronic imaging system diimplementasikan di semua organisasi. 8. Mampu membuat document digital hasil scanning yang bisa dicopy textnya (dibaca secara content). 9. Mampu menambahkan keterangan dan tanda tangan digital yang diproteksi dengan password pada document digital. 10. Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi. 11. Memahami implementasi dari penggunaan software aplikasi EFIDMS (Electronic Filing with Integrated Document Management System) baik untuk modul Electronic Document Management System, modul Electronic Imaging System dan modul Record Management System.
SYLLABUS : 1. Struktur perundang-undangan yang diberlakukan di Republik Indonesia. 2. Pemaparan dari isi Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan penjelasan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang tersebut dalam pengertian secara umum sebagai berikut : • Kearsipan, • Arsip dinamis, • Arsip aktif, • Arsip inaktif, • Arsip vital, • Arsip statis, • Unit pengolah, • Unit kearsipan, • Jadwal Retensi Arsip, • Penyusutan arsip, • Pemusnahan arsip • Penyerahan arsip statis, • Pemeliharaan arsip, • Penggunaan arsip, • Pemberkasan, • Retensi arsip 3. Model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan. 4. Contoh SOP Manajemen Kearsipan. 5. Model records continuous model pada sistem manajemen arsip elektronis. 6. Electronic Imaging System. 7. Pentingnya Electronic Imaging System diimplementasikan di semua organisasi. 8. Membuat digital document (OCR Scanning) dalam format .PDF Edited. 9. Menambahkan text pada digital document. 10. Memasukan digital assign yang sudah diproteksi ke dalam digital document . 11. Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi. 12. Aplikasi untuk Records Management System dalam EFIDMS software. 13. Aplikasi untuk Electronic Document Management System dalam EFIDMS software. 14. Aplikasi untuk Electronic Imaging System dalam EFIDMS software. 15. Langkah-langkah operasional untuk mengatur Level Security User Access Application. 16. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Control process. 17. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Distribution process. 18. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Update process. 19. Melakukan Proses Document Searching secara cepat (soft and hard) berdasarkan 5 metode. 20. Document Capture Process baik melalui scanner ataupun melalui digital cameras, kemudian di-convert menjadi document microsoft office (XP, 2003, 2007, 2010). 21. Pemilihan dan pengambilan dokumen secara cepat dan tepat untuk dikirimkan via e-mail langsung dari aplikasi EFIDMS software.
AUDIENCE TARGET : Staff atau Leader yang bertanggung jawab dalam proses filing document Pesyaratan Peserta : Wajib menggunakan laptop/orang, tidak disarankan menggunakan netbook.
TRAINING METHOD : Terangkan – Tunjukkan – Lakukan Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.
FASILITATOR : ERAWAN SUPRIYATNA, S.Kom Praktisi dan trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 21 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1991 – sekarang, antara lain di Institute Secretary Management & Computer (ISMC Wijaya Kesuma), LPTKI, LPKIA, IKAI, LP3I, PT. Asia Furniture & Craft, PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training dan Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting, PT. Target Digital Solusindo.
Beliau termasuk dalam tim konsultan manajemen kearsipan dan pengembangan software EFIDMS (New EDMS). Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan dan konsultasi serta pengembangan dan implementasi.
Electronic Filing and Document Management System, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.
Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan sebagai berikut : Implementation Workload Analysis with Excel 2007 & VBA, General Affair Officer with Data Processing and Data Control, Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), dan lain-lain.
Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan. | ||||||
| ||||||
Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi : Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Helmi Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0819 4714 7881 E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id | ||||||
Visit us at : www.vikaseminar.co.id If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe. |
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar