Selasa, 10 Maret 2015

RUNNING : Finance for Non Finance Executive , Training Needs Analyst

MARKSHARE Training

For more information Call : D. Sari Effendi

Telp.  021 – 5793 2035 , 0858 9026 0140

 

 

FINANCE MANAGEMENT FOR

NON-FINANCE EXECUTIVE

Hotel Menara Peninsula, Jakarta , 26 – 27 Maret 2015

LATAR BELAKANG

Menghasilkan Laba dan Tumbuh Berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh Eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang

Fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan Eksekutif dari bidang Non-Keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses.

SASARAN

 

Sesudah mengikuti pelatihan ini secara aktif, Peserta sudah

1.    Paham fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan;

2.    Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional;

3.    Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;

4.Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan

METODA 

·         Diskusi Kelas, Diskusi Kelompok, Sharing, Latihan

POKOK BAHASAN

1.    KERANGKA  MANAJEMEN  KEUANGAN DAN AKUNTANSI

·    Cakupan Manajemen Keuangan

·    Cakupan Manajemen Akuntansi

·    Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan

·    Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional

 

2.    LAPORAN  KEUANGAN

·    Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan;

·    Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya;

·    Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;

·    Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan)

 

3.    MANAJEMEN MODAL KERJA

·    Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas

·    Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan  Modal Kerja

·    Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja

 

4.    EVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN

·    Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan

·    Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan

·    Cakupan, Cara Menilai Kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional

 

5.    ANALISA KELAYAKAN INVESTASI

·    Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi

·    Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll.

·    Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money

·    Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan

 

v  Financial Environment

v  Risk in Business environment

v  Understanding Financial statement

v  Balance Sheet

v  Cash Flow

v  Financial Statement Analysis

v  Perencanaan dan anggaran keuangan

v  Basic Project Valuation

v  Discounted Cash Flow

v  Average rate of return

 

 

TRAINING NEEDS ANALYSIS

Menara Peninsula Hotel, 30 – 31 Maret 2015

 

Di era perubahan yang makin cepat, rencana organisasi yang strategic dan dinamis, serta penuh perubahan sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan Asset terpenting yaitu SDM. Untuk itu, program pelatihan  adalah eksekusi nyata untuk memberikan pembekalan pertama yang kemudian implementasi di lapangan. Salah satu hal penting yang seringkali terabaikan adalah analisis kebutuhan pelatihan (training needs analysis).   Adanya analisis kebutuhan pelatihan yang cermat bisa secara drastis “mendongkrak” efektivitas program pelatihan, dan benar-benar menjadi jalan menuju kesuksesan. Program 2 hari ini akan membantu para personel pengembangan SDM organisasi Anda agar mampu merancang program pelatihan bagi seluruh komponen organisasi Anda.

 SASARAN PELATIHAN:

1.      Memahami keterkaitan antara pelatihan dengan pengembangan sumber daya manusia.

2.      Mampu mengidentifikasi masalah-masalah kinerja sumber daya manusia dan mengembangkan alternatif-alternatif solusinya.

3.      Mampu mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dalam kerangka peningkatan kinerja dan produktivitas sumber daya manusia.

4.      Mampu merancang program pelatihan sesuai dengan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia di dalam organisasi.

 

MATERI PROGRAM

1.      Memetakan keterkaitan kebutuhan bisnis dan kebutuhan pelatihan

2.      Melakukan identifikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia 

3.      Identifikasi Masalah Kinengemberja 

4.      Analisis Pekerjaan dan Uraian Pekerjaan 

5.      Desain Kuesioner 

6.      Teknik Wawancara 

7.      Mendesain Program Pelatihan 

 

METODE PELATIHAN :
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

FASILITATOR:

Elyus Lanin

 

 

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Click here to Unsubscribe

 

 

 

 

 

 OTHER FOLLOWING SCHEDULE

Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training

MARET 2015

Extraordinary journalism corporate website

5 - 6 Maret 2015

HR Audit

10 - 11 Maret 2015

Technical Report Writing

11 - 12 Maret 2015

The 7 selling skill for sales people

12 -13 Maret 2015

Project Management

17 - 18 Maret 2015

Strategic business Plan

17 -1 8 Maret 2015

Advanced Secretary Program

17 – 18  Maret 2015

HR for Non HR

18 - 19 Maret 2015

Communication & Interpersonal Skill

18 - 19 Maret 2015

The Art Presentation skill

19 - 20 maret 2015

Sales For Supervisory

19 - 20 Maret 2105

Negotiation for purchasing

19 - 20 Maret 2105

Risk Management ( Bandung )

19 - 20 Maret 2105

Coacing & Conseling

24 - 25 Maret 2015

Time Management

25 -26 Maret 2015

Finance for Non Finance

26 - 27 Maret 2105

Certified Recruitment Management

26 - 27 Maret 2105

Cost Reduction & Risk Mitigation

30 - 31 Maret 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

30 – 31 Maret 2015

                                                  APRIL 2015

Corporate Journalism

1 - 2 April 2015

excellence management system : managerial & Leadership skill

9 - 10 April 2015

Professional General Affairs

9 – 10 April 2015

Powerpoint Do More

8-Apr-15

Building Service Excellence Culture In Your Team

14 - 15 April 2015

Problem Solving and decision Making

15 - 16 April 2015

Sales Presentation Skill

16 - 17 April 2015

basic HRM

16 - 17 April 2015

Sales Insight

16 - 17 April 2015

Marketing Analist

16 - 17 April 2015

New Product Development ( NPD )

16 - 17 April 2015

Know Your Customer ( KYC )

21 - 22 April 2015

Supply Chain Management

21 - 22 April 2015

Star Trainer : Train for Trainers

22 - 23 April 2015

MOT : Is your really service Excellence

22 - 23 April 2015

best Practice Warehouse Management

23 - 24 April 2015

Creative Thingking

23 - 24 April 2015

Procurement Management

28 - 29 April 2015

Training Need Analyst ( TNA )

28 - 29 April 2015

Business excellence

29 - 30 April 2015

 

 




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar