Jumat, 05 Juni 2015

(1) Manufacturing Planning Control (MPC) Production Planning Inventory Control (PPIC) (2) Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Excel 2010

Kepada Yth. Bapak / Ibu 

Berikut kami informasikan 2 (dua) topik program training yang akan kami selenggarakan di Jakarta; Confirm  Running :

 

DATE

TOPIC TRAINING

VENUE

Training Fee

11 - 12 Juni 2015

Manufacturing Planning & Control (MPC) / Production Planning Inventory Control (PPIC)

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp. 4.000.000,-

17 - 18 Juni 2015

Procurement Berdasarkan PTK 007 Rev-3 dan TKDN pada industri  pertambangan, oil & gas

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  4.000.000,-

 

Untuk Syllabus lengkap, dan pendaftaran :

Hubungi kami di nomor telepon : 021 – 5793 2035 / 08561044530


MANUFACTURING PLANNING CONTROL (MPC) / PRODUCTION PLANNING INVENTORY CONTROL (PPIC)
"Menyeimbangkan Demand Market & Supply (Produksi, Material, Logistic) Perusahaan
 
Menara Peninsula Hotel 11 - 12 Juni 2015


Training Description :

Manufacturing Planning & Control System (MPC), Sistem perencanaan dan pengendalian manufakturing adalah sistem pang bersangkutan dengan perencanaan dan pengendalian semua aspek manufaktur, termasuk mengelola bahan/material, penjadwalan mesin dan tenaga kerja, dan mengkoordinasikan supplier dan customer utama.

karena aktivitas ini berubah seiring waktu dan merespon secara berbeda terhadap pasar dan strategi perusahaan, training ini akan memberikan sebuah model untuk mengevaluasi respon terhadap perubahan lingkungan yang kompetitif.

 

Tujuan Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan akan :

·        Memahami konsep MPC secara keseluruhan

·        Memahamimkonsep dan peran setiap elemen MPC seperti Business Planning, Sales & Operation (S&OP), Master Production Schedule (MPS), Material Requirement Planning (MRP), eksekusi planning berupa Production Activity Control (PAC) dan Purchasing, dan Capacity Building

·         Memahami step by step elemen MPC dan keterkaitan antar masing-masing elemen 

·         Menerapkan system MPC dalam lingkungan perusahaan / industri yang berbeda - beda serta mampu melakukan latihan menggunakan tempate, formula, perhitungan, dll.

  

Outline :

1.       Business Plan / Perencanaan Bisnis Strategis

o    Strategic

o    Marketing

o    Finance

o    Operation

2.       S & OP (Sales & Operation Planning)

o    Fungsi

o    Step-Step

o    Views Reports

o    Format

o    Dll

3.       MPS (Master Production Schedule) / Skedul Produksi utama

 

o    Fungsi & Tujuan

o    Input, Output & Proses

o    Format

o    Dll

 

4.       MRP (Material Requirement Planning) / Perencanaan Kebutuhan Material

o    Objectif

o    Proses, Input & Output

o    Bill of Material

 

5.       Eksekusi : PAC (Production Activity Control) dan Purchasing

 

6.       Capacity Planning / Perencanaan Kapasitas

o    Resource Planning (RP)

o    Rough Cut Capacity Planning (RCCP)

o    Capacity Requirements Planning (CRP)

 

 

NOTE  : PESERTA DIWAJIBKAN MEMBAWA LAPTOP.

 

Fasilitator : Rahmat Noviandi MBA, CSCP, CPP, CPPM.

 

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.750.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


POWERFULL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING USING MS. EXCEL 2010

Hotel Menara Peninsula - Jakarta, 17 - 18 Juni 2015

Early Bird Fee : Rp. 3.750.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakkukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat

apalagi hasil tersebut dibuatkan kedalam format dashboard summary report yang ineraktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut. Jika jumlah source database nya alam jumlah yang besar (Lenih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang daoat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. dan permasalahan tersebut umumnya tejadi di departemen accounting, finance, sales, dll.

tentunya hal tersebut diatas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh ms. excel XP, 2002, dan 2003.

Microsoft excel 2007/2010 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya besar. dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, excel 2007/2010 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan yaitu solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa program tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersbut diatas dapat dikerjakan dengan excel 2007/2010 secara cepat, tepat, dan mudah.

 

Manfaat Pelatihan :

·         Membaca dan memasukan berbagai macam cdata : text file dan database yang lain yang jumlah record nya lebih dari 100.000 kedalam Excel 2010

·         Melakukan proses validasi data hasil convert baik untuk data text, date dan number

·         melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional Function

·         Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields

·         Melakukan custom filter dan afvance filter (query with criteria)

·         Membuat tampilan dan formulasi dashboard reporting yang menarik dan dapat dijalankan secara interaktif oleh user

·         Memanfaatkan fungsi-fungsi excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database

·         Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu

·         Menggunakan  tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks

·         Menggunakan tool database analysis  solver yang ada pada solver analysis tool pack

  

Outline :

1.       Whats new in excel 2010

2.       Read of Ribbon menu

3.       Step by Step Operation for external data converting process to Excel Database

4.       How to make and using Quick data filter with create of Fields combination union

5.       How to make and using custom data filter with filter by data type (number, text, date)

6.       How to make advance filter (Criteria and output data query)

7.       How to make and using contional formating process

8.       How to make and using Consolidate Methods

9.       How to make and using single IF conditional  and multiple IF conditional function

10.    How to make and using data validation

11.    How to make and using data validation automation with table function

12.    How to make and using data table method for one cell input and two cell input

13.    How to make and using data analysis method (what if analysis - goal seek and scenario manager)

14. How to make and using analysis function

15. how to make active and using pivot table

16. How to make and using Privot table and pivotchart

17. How to make and design dashboard reporting

18. Case study implementation

 

Fasilitator : Erawan Supriyatna, S.Kom.

 

Training Fee  :

·               Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·               Rp. 3.750.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 1 week before training; payment 1 week before training).

·               Rp. 3.500.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·               Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Eby atau Sdr. Sari

Telp. : (021) 5793 2035 / 0856 1044 530

E-mail : eby.markshare@gmail.com / eby@marksharetraining.co.id

Visit us at : www.marksharetraining.co.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar