Selasa, 30 Juni 2015

OUR PUBLIC CLASS CONFIRM RUNNING BEFORE IED

 

MARKSHARE TRAINING

Call Us : 021 – 5793 2035 / 08561044530 / 085890260140

ask@marksharetraining.co.id / sari@marksharetraining.co.id / eby@marksharetraining.co.id

OUR TRAINING PROGRAM (CONFIRM RUNNING) BEFORE IDUL FITRI : 

CREATING BALANCE SCORECARD STEP BY STEP

Menara Peninsula Hotel / 02 Juli 2015

Materi Training :

1.      Memahami definisi Balance Scorecard melalui pemutaran video dan brain storming

2.      Memahami Balance Scorecard, sebuah alat eksekusi strategy

3.      membangun peta strategy organisasi

4.      memahami dan membuat business process Balance Scorecard

5.      penerapan balancescorecard di berbagai jenis usaha

6.      menentukan KPI dan target

7.      Menurunkan (Cascading) peta strategy kedalam peta strategi proses-proses inti organisasi

8.      menentukan KPI dan target proses dan fungsi secara jelas dan tepat serta selaras dengan KPI dan target

9.      mengembangkan rencana tindakan (initiative strtategy) departemen secara efektif

10.  Case study

COST ESTIMATION FOR PROJECT & CONSTRUCTION

Maxone Hotel Sabang / 6 – 7 Juli 2015

Materi Training :

1.       Productivity Estimating : Definisi, produktivitas, tahapan produktivitas, faktor-faktor yang mempengaruhi, pengukuran produktivitas, serta metode pengukuran

2.       Resources Schedulling : Ketersediaan sumber daya, sumberdaya tidak terbatas, sumberdaya terbatas, pendekatan heuritis, metode penyelesaian.

3.       Create Project Cash Flow : Kelayakan proyek, arus penerimaan dan pengeluaran, anggaran biaya proyek, anggaran kas proyek

4.       Bid Estimates : Subcontractor quotations, Quality Takeoffs, Construction Procedures

5.       Control Estimates : Budget estimate for financing, budgeted cost after contracting but prior to construction

6.       Workshop program komputer untuk pengendalian biaya

7.       Preliminary & Detail Estimate : Estimasi biaya pra tendet (Kebutuhan estimasi biaya, tingkat permulaan, tingkat kelayakan, rancangan skematis, tahap pengembangan rancangan, tahap perencanaan terperinci, tahap pelelangan) metoda estimasi biaya tahap awal, metode estimasi tahap akhir

8.       Accuracy of Cost Estimation : Cost structure, Dokumen lelang, gambar & details spesifikasi teknis

9.       Estimasi dalam proyek konstruksi : tipe estimasi, akurasi proses estimasi, resiko estimasi, sumber informasi, etika estimasi, biaya melakukan estimasi

10.    Bill of Quantity : Pengertian BOQ, penyusunan BOQ, penyusunan satuan pekerjaan

HUMAN RESOURCES MANAGEMENT

Menara Peninsula Hotel / 9 – 10 Juli 2015

Materi Training :

1.      Tujuan Human Resource Management

·         Aktifitas Human Resource Management

·         Struktur Organisasi, Visi & Misi

·         Perencanaan Sumber Daya Manusia

·         Recruitment & Selection

2.       Manajemen SDM Berbasis Kompetensi

3.       Mengapa SDM?

4.       Fungsi – Fungsi SDM

5.       Performance Appraisal

6.       Key Performance Indokator (KPI)

7.       Sistem Balas Jasa / Kompensasi

8.       Training & Development Berbasis Kompetensi

9.       Training Need Identification (TNI) & Training Need Assessment (TNA)

FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS

Menara Peninsula Hotel / Juli 09 – 10 Juli 2015

Materi Training :

1.      Financial Statement – an Overview

a.       Subyek Utama Analisa Laporan Keuangan

b.      Teknik, Alat, dan Acuan Penting dalam Melakukan Analisis Laporan Keuangan

c.       Laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan

d.      Analisis Laporan Keuangan sebagai Gambaran Prestasi / Kinerja Perusahaan

e.       Analisis Laporan Keuangan sebagai Pedoman Perencanaan Perusahaan

2.      Kerangka  Manajemen  Keuangan

  1. Peran dan fungsi Manajemen Keuangan
  2. Accrual Basis vs Cash Basis
  3. Fixed Cost &Variable Cost, Break Even Point Analysis, Standard Cost vs Historical Cost

3. Memahami Laporan  Keuangan

a.           Laporan Neraca sebagai Posisi Keuangan Perusahaan;

b.          Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;

c.           Arus kas sebagai urat nadi perusahaan

4. Mengevaluasi  Kinerja   Perusahaan

a.        Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan

b.       Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Rasio Keuangan

c.        Rasio Profitabilitas (ROI, ROE, Profit Margin)

d.       Cause and Effect Analysis (DuPont Analysis on ROI and ROE)

e.        Rasio Likuiditas (Current Ratio, Quick Ratio, Cash Ratio)

f.         Rasio Solvalibitas / Leverage (Debt Equity Ratio, Debt Asset Ratio)

g.        Rasio Aktifitas /Turnover (Days Inventory, Days Receivables, Days Payables, Cash-to-Cash Cycles)

h.       Rasio Efisiensi (COGS to Sales, Operating Expenses to Sales)

i.         Analysis Z-Score

j.         Metode Rating yang dilakukan perusahaan pemeringkat

5. Menganalisa Kelayakan Investasi

  1. Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi
  2. Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money
  3. Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan (NPV, IRR, PI, Payback Period)

6. Menganalisa Penyimpangan Biaya (Variance Analysis)

  1. Biaya Realisasi vs Biaya Standar
  2. Sistematika Analisa Penyimpangan
  3. Jenis, Karakteristik, dan Sebab Penyimpangan

7. Studi Kasus Tentang Analisa Laporan Keuangan

8. Financial Statement Reporting

a.       Dasar Laporan

b.      Analisa Audience

c.       Segment Reporting,

d.       dan lainnya

MAGICAL PRESENTATION WITH POWERPOINT :

Powerpoint Do More !

Selasa , 7 Juli 2015

 

TUJUAN PROGRAM

 

  • Mengajarkan bagaimana memanfaatkan kecanggihan MS Powerpoint  
  • Mengetahui fungsi-fungsi Power Point yang selama ini tidak dapat tergali oleh pengguna   program
  • Membuat sebuah presentasi yang mirip dengan Flash
  • Menginspirasi untuk membuat tampilan yang kreatif dengan fungsi-fungsi baru
  • Dapat menggunakan Aplikasi dari software yang dapat ditanamkan
  • Membuat peserta mampu melakukan presentasi online & presentasi wireless

SASARAN & OUTCOME:

Setelah mengikuti latihan praktik di kelas, peserta diharapkan dapat memaksimalkan MS Powerpoints khususnya pada Menu bar Custom Animation dan bagian integrasi multimedia sehingga bahan presentasi menjadi lebih hidup dan soundsual.

 

MATERI PROGRAM :

Hands-on training training Powerpoint Do:More! ini memperlengkapi anda dengan teknik modern merangkai slide dan menyajikannya secara menawan, antara lain:

Layout, colors:

  1. Merancang sendiri Design Template
  2. Membuat latar bergerak
  3. Menerapkan four visual elements penting

 Multimedia:

  1. Mengedit video dengan Movie Maker
  2. Download video dari Youtube, edit dan paste
  3. Streaming video langsung dari Youtube
  4. Merekam suara dan meletakkan di slide
  5. Mendapatkan GIF animaton dari Google dan paste
  6. Simpan Slide di Slideshare.net dan bagi link-nya

 

Animation:

1.             Membuat custom drawings, dan menganimasikanya

2.             Membuat latar bergerak

3.             Membuat sendiri animasi transisi! (baru 2014)

4.             Membuat sendiri tombol-tombol animasi yang interaktif (custom)

Online, wireless presentation:

1.       Presentasi online (cloud computing)  dengan slideshare.net dan slideshark.com

2.       Presentasi wireless dengan komputer Tablet

 

Table dan Charts:

1.             Merancang Charts dari MS Excel, meng-ekspor ke Slide dan menganimasikan

2.             Membuat animasi Charts sendiri (custom)

3.             Meletakkan table MS Excel ke Slide, menambahkan animasi Zoom

NEGOSIASI POWER FOR PURCHASING

Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi

9 – 10 Juli  2015, Jakarta

 

Sasaran Belajar

·         Memahami  konsep dasar supplier relationship.

·         Memahami konsep dasar negosiasi.

·         Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik.

·         Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language.

·         Menggunakan template negosiasi

outline

 

Hari ke 1:   

1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? 

·         Total Cost of Ownership (TCO)

·         Range of supplier relationship

·         Purchasing product portfolio

2. Mendefinisikan negosiasi

·         Pandangan permusuhan

·         Pandangan saling menguntungkan

3. TCO : total cost of ownership

·         4 elemen TCO

·         Price Analysis

·         Cost Analysis

·         Dollars-and-numbers

·         Mendapatkan TCO terendah

4. Persiapan utk negosiasi 1

·         Apa yg dapat dinegosiasikan?

·         Rencana negosiasi

·         Konsesi / kompromi

·         3 levels dlm concession strategy

·         Negosiasi dgn concession strategy

5. Persiapan utk negosiasi 2

·         Sertifikasi/ kualifikasi supplier

·         Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan

·         The Do-ability assessment

 

6. Strategy negosiasi

·         Strategi: Win-Lose

·         Strategi: Lose-Win

·         Strategi: Lose-Lose

·         Strategi: Win-Win

Hari ke 2:  

7. Communication skill

·         Elemene Lateral: Speaking, listening, reading

·         Elemen figurative: open mind, body language

8. Faktor interpersonal

·         Analytical

·         Practical

·         Amiable

·         Extravert

 

9. Taktik & kontra taktik

·         Maneuver

·         Flyers

·         Dll

10. Latihan/praktek/ role play:

·         3 levels dlm concession strategy

·         Strategi negosiasi.

·         Template negosiasi

·         Taktik negosiasi

Visit and see our other following schedule Here

                                                                                                                                                      If you no longer wish to receive message from us, Click here to UNSUBSCRIBE




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar