Selasa, 19 Agustus 2014

ALmost Running : Best Practice Warehouse management , Effective Negotiation & Lobbying Skill

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

  

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

    
BEST PRACTICE WAREHOUSE MANAGEMENT
Hotel Menara Peninsula, 27 - 28 Agustus 2014
 
Operasional di Warehouse memiliki pola aktifitas yang berbeda berdasarkan; kompleksitas inventory, produk, & kategori industry. Selain itu dinamika tekhnologi & konsep terkini supply chain management sangat berpengaruh terhadap cara kita mengelola warehouse secara efektif, efisien, terukur, & akuntabel. 
 
Warehouse modern memerlukan investasi yang besar untuk; infrastruktur, teknologi, tol kits, hingga biaya outsourcing. Kualitas pengelolaan Warehouse yang profesional juga akan menjadi key success factors bagi pencapaian customer satisfaction, karena semua proses product handling & delivery sangat dipengaruhi oleh tingkat kompetensi pengelola warehouse dalam merespon kebutuhan raw material user internal serta finished  goods delivery kepada end customer.
 
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.     Memahami konsep terbaru & terkini warehouse management   
2.     Memahami prinsip & konsep  improvement dalam pengelolaan warehouse  
3.     Memahami metode improvement process dalam pengelolaan warehouse  
4.     Update konsep, best practice, & teknologi terkini   
5.     Membuat & merevisi metode evaluasi kinerja yang efektif, efisien, terukur, & akuntabel    
 
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
v 20% teori berdasarkan literatur praktisi 
v 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri 
v 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta 
 
TARGET PESERTA
Para Praktisi & Profesional di bidang:
1.    Supply Chain, PPIC, Produksi, Warehouse, Distribusi,
2.    Project Manager, Key Account Manager, GA
3.    Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Auditor
4.    Supervisor/Manager  terkait
5.    Yang ingin meningkatkan kompetensinya di bidang ini.
 
OUTLINE PELATIHAN
HARI PERTAMA
1.        Warehouse Manual, Procedures, & WMS
2.        Inventory Management
3.        Industrial Packaging & Material Handling
4.        Warehouse Lay-Out & Stock Locations
5.        Case study & discussion sharing
 
HARI KEDUA 
6.        Receiving, Quality Inspection, & Order Handling
7.        QHSSE in the Warehouse
8.        Warehouse KPI & Audit
9.        Lean Warehousing
10.    Case study & closing review
 
RUANG LINGKUP MATERI
1)      SCM Strategy
2)      Sales & Operation Plan
3)      Warehouse & Distribution Management
4)      Performance Management / KPI SCM
5)      Production Planning
6)      Materials Management
7)      Total Quality Management
8)      SCM Improvement
9)      Case Study & discussion sharing
 
                                   EFFEKTIF NEGOTIATION & LOBBYING SKILLS

                                                                                                    Hotel Menara Peninsula , Jakarta , 26 - 27 Agustus 2014

Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh.

 

Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan.

 

Sasaran

  1. Peserta paham prinsip-prinsip negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak -pihak yang terlibat
  2. Peserta paham mengenai prinsip-prinsip dalam melaksanakan lobbying serta do and don't dalam melaksanakan lobbying
  3. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.
  4. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi maupun dalam melaksanakan lobby-lobby ke pihak terkait.

MATERI

1. NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN

·         Negosiasi dan Lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan

·         Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan Lobby

·         Hubungan antara Negosiasi dan Lobby

2. LOBBYING DAN NEGOSIASI

·         Kriteria sukses lobby & negosiasi

·         Konteks negosiasi

·         WIN-WIN Solution sebagai prioritas hasil negosiasi

3. UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI

·         Kunci sukses negosiasi

·         Point of negotiation dan hakekat konsesi

·         Effective negotiation Proccees

4. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING

·         Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi

·         Active listening technique in negotiation & lobby

·         Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi

5. PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI

·         5 Prinsip sukses untuk bernegosiasi

·         Teknik dan strategi negosiasi

·         Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi

 6. PRINSIP-PRINSIP LOBYING

·         Lobbying dan Lobbyist

·         Prinsip dasar dan tujuan dari Lobby

·         Etika dalam melakukan Lobbyi

7. PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY

8. BAGAIMANA MENINDAKLANJUTI HASIL NEGOSIASI

9. GOOD PROBLEM SOLVER

10. 3 ELEMENT UTAMA DALAM NEGOSIASI

·         Time

·         Information / Knowledge

·         Power

 

METODA PELATIHAN

 

·         Diskusi Konsep

·         Games

·         Role-Play

 

Fasilitator :

Elyus Lanin

adalah Konsultan senior yang sudah malang melintang dalam bidang  pelatihan dan konsultasi. Pernah  bergabung di lembaga manajemen PPM darith 1984 hingga 1990. Sarjana Geografi Universitas Indonesia ini, sebelum memperoleh gelar Msi dari UI, lebih dulu pernah mengikuti  Program Wijawiyata Manajemen di PPM Jakarta. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank

                                                                                   
 
 Get Efficient Package For Inhouse Training !
                                         Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Informasi & Pendaftaran

D.SARI EFFENDI
markshare training

Gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0858 9026 0140

E : sari@marksharetraining.co.id

        sari@marksharetraining.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar