MARKSHARE Training
021. 57932035 ; 0858 9026 0140
2 Days Workshop Training
MASTERING EXCEL 2010
FOR OFFICE DATA PROCESSING SYSTEM
4 - 5 September at Hotel Harris , Tebet
BACKGROUND
Pertumbuhan bisnis organisasi dewasa ini idealnya didukung oleh peningkatan otomatisasi data processing system-nya.
Hal ini merupakan bagian dari business continuous improvement.Maka tak heran di sejumlah organisasi atau perusahaan besar
telah menggunakan SAP/ERP untuk mendukung system otomatisasi data processing-nya.
Padahal untuk melakukan proses business continuous improvement, tidak harus juga menggunakan software SAP.
Karena belum tentu perusahaan-perusahaan atau organisasi yang lain mampu untuk membeli softwarenya.
Keputusan yang bijaksana adalah memaksimalkan penggunaan software Microsoft Excel 2010, karena versi ini lebih powerful dibandingkan dengan versi sebelumnya.
Kemudian usernya dibekali terlebih dahulu tentang pengetahuan dan pemahamanproblem defined of office data processing,
baik pada aspek validitas data ataupun pada kebutuhan informasi yang diinginkan, agar dapat dibuat metode (procedure, tools and function or formula)
perbaikan terbaik dengan sumber daya yang ada.
Pada prinsipnya pekerjaan office data processingyang terjadi pada semua unit organisasi adalah bersifat kuantitatif,
mudah diukur dan selesai paling lama kurang dari 1 hari kerja (tidak ada lagi overtime).
OBJECTIVES
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :
1. Menguasai penggunaan cell absoluteaddressdalam pengolahan data angka
2. Menguasai penggunaan string function dalam pengolahan data karakter hasil convert dari software SAP.
3. Menguasai kombinasi penggunaan date function dengan string function.
4. Menguasai penggunaan numeric function untuk kasus perhitungan upah overtime driver yang sudah menuju waktu pagi (to Day and Tomorrow).
5. Menghilangkan sejumlah record data yang double hanya dalam waktu 2 detik saja.
6. Membuat highlight data yang menarik berdasarkan kriteria tertentu dengan mudah.
7. Membuat laporan rekap data dari sejumlah sheet dengan cepat dan saling berhubungan.
8. Menguasai penggunaan tools Autofilter dalam menyaring data secara interaktif dan cepat.
9. Menguasai penggunaan metode Advance Filter untuk filter data yang lebih kompleks (mempunyai lebih banyak kriteria datanya).
10. Memvalidasi dan memproses data tanggal format teks pada jurnal transaksi keuangan hasil convert software SAP menjadi bentuk historical datetransaction.
11. Memahami penggunaan sheetdata master dan sheetdata transactions dalam data processing antar sheet, termasuk mana yang harus disortir datanya dan mana yang tidak.
12. Menguasai penggunaan metode Data Sort untuk mengurutkan data berdasarkan judul kolom data yang diinginkan.
13. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() dan HLOOKUP() untuk table data retrieval processingantar sheet.
14. Menguasai penggunaan fungsi VLOOKUP() Advance untuk multiple table data retrieval processing.
15. Menguasai penggunaan fungsi logika IF(), multiple IF dan Operator Logika And.
16. Membuat laporan summary database yang dinamis dan interaktif dengan tools Pivottable.
17. Membuat dan mendisain small graphic di dalam sebuah alamat sel dengan cepat dan mudah.
18. Membuat laporan summary database ditambah tampilan graphic yang dinamis dan interaktif dengan tools PivotChart ditambah tombol panel graphic Slicer Method.
19. Membuat tombol drop down yang berisi pilihan data kriteria sebagai item control process dengan metode Data Validation.
20. Dapat memasukan dan menggunakan file add in macro ke dalam form Invoice untuk mencetak kalimat terbilang.
21. Dapat membuat macro sederhana dengan Visual Basic Application (VBA) Excel untuk mencetak form Invoice ke layar monitor melalui penekanan tombol panel yang dibuat sendiri.
22. Membuat rumus penting untuk pengolahan data tidak terlihat di lembar kerja yang aktif dantidak dapat diedit oleh user lain, kecuali oleh Anda.
SYLLABUS
1. Numeric data processing with using cell absolute address.
2. Text data processing with string function
3. Combination of Date function with String function.
4. Implementation numeric function for calculation process to Day and Tomorrow
5. How using of Remove Duplicates tools.
6. How using of Conditional Formatting tools.
7. How using of Consolidate tools.
8. How using of Auto Filter Optimization
9. How using of Advance Filter Optimization
10. Validation and date data processing from text format to historical date transaction.
11. Understanding and implementation of sheet data master and sheet data transactions.
12. How using of Data Sort tools.
13. How using of VLOOKUP() function for table data retrieval processing.
14. How using of HLOOKUP()function for table data retrieval processing.
15. How using of VLOOKUP() advance for multiple table data retrieval processing.
16. How using of IF() Logic function.
17. How using of Multiple IF() Logic function.
18. How using of AND Logic Operator.
19. How using of PivotTable tools.
20. Created and design Cells Graphic with using Spark Lines
21. How make and using PivotChart Optimation with Slicers Panel
22. How using of Data Validation method.
23. How using of file Excel Add in Macro (*.XLAM).
24. Understanding of Visual Basic Application Fundamentals (Macro).
25. How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
26. How using of Using Allow Users to Edit Range ( Permission User Access Setting )
27. How using of Protect Sheet ( Select Locked Cells and Select Unlocked Cells )
AUDIENCE TARGET
Staff atau Leader yang masih menggunakan fungsi Excel secara umum (level basic)
DURATION :
2 Hari : 08.30 s/d 16.30 WIB
TRAINING METHOD :Terangkan – Tunjukkan – Lakukan
Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan
oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.
| ||||||
| Topik Training | Keterangan | ||||
27 - 28 Agustus 2014 | Best Practice Warehouse Management | Almost Running | ||||
28 - 29 Agustus 2014 | Public Relation In Changing Era | Almost Running | ||||
28 - 29 Agustus 2014 | Forecasting & Budgeting | Almost Running | ||||
1 -2 September 2014 | Accurate Inventory Planning & Stock Control | Almost Running | ||||
2 - 3 September 2014 | Strategic vendor Management | Almost Running | ||||
4 -5 September 2014 | Mastering Excel 2010 | Almost Running | ||||
2 -3 September 2014 | Designing an effective Training program ( TNA ) | Almost Running | ||||
4-5 September 2014 | Corporate Journalism | Almost Running | ||||
9-10 September 2014 | Penyusunan/Pembuatan Peraturan PP/PKB Perusahaan | Almost Running | ||||
9 -10 September 2014 | HR Audit | Almost Running | ||||
10 - 11 September 2014 | Negotiation Power For Purchasing | Almost Running | ||||
10 - 11 September 2014 | Supply Chain Management | Almost Running | ||||
10-11 September 2014 | Training For Trainers | Almost Running | ||||
11-12 September 2014 | BANDUNG : Handling Complaint & Difficult people | Almost Running | ||||
11 September 2014 | SOP Lifecycle | Almost Running | ||||
11 -12 September 2014 | Interpersonality Excellence | Almost Running | ||||
16 - 17 September 2014 | HR Management | Almost Running | ||||
16 - 17 September 2014 | PKWT dan Outsourcing | Almost Running | ||||
16 -17 September 2014 | Effective Report Writing Technique | Almost Running | ||||
16 -17 September 2014 | Professional General Affairs | Almost Running | ||||
17 -18 September 2014 | KPI with Balancedscoredcard | Almost Running | ||||
17 -18 September 2014 | Powerfull Database Analyst & Dashboard Reporting with excel | Almost Running | ||||
18 - 19 September 2014 | Finance for non Finance Executive | Almost Running | ||||
18 -19 September 2014 | Workload Analyst | Almost Running | ||||
18 - 19 September 2014 | HR For Non HR | Almost Running | ||||
18 -19 September 2014 | Sales & Marketing : 7 Langkah menjual untuk Sales People | Almost Running | ||||
19-Sep-14 | Powerpoint Do More | Almost Running | ||||
22 -23 September 2014 | Tax Planning Management | Almost Running | ||||
23 - 24 September 2014 | Proffesional Debt Collection | Almost Running | ||||
23 -24 September 2014 | Strategic procurement management | Almost Running | ||||
24 -25 September 2014 | Greatology : The Way of Great Making People | Almost Running | ||||
25 -26 September 2014 | BALI : Negotiation & Lobbying Skill | Almost Running | ||||
25 -26 September 2014 | BALI : To Be A Super Secretary | Almost Running | ||||
25 -26 September 2014 | BALI : Leadership Skill | Almost Running | ||||
29 - 30 September 2014 | Strategic Business Plan & Budgeting Control | Almost Running | ||||
30 September -1 Oktober 2014 | Manufacturing Planning & Control :Menyeimbangkan Demand Market & Supply ( Produksi,material,logistic) perusahaan | Almost Running | ||||
1 - 2 Oktober 2014 | Credit Analysis | Almost Running | ||||
2 - 3 Oktober 2014 | SOP Lifecycle | Almost Running | ||||
7 - 8 Oktober 2014 | Supervisory Skill | Almost Running | ||||
8 - 9 Oktober 2014 | Implementation E-Filling with RMS & EFS Method | Almost Running | ||||
9 - 10 Oktober 2014 | Advanced Selling Skill For Maximum Profit | Almost Running | ||||
9 - 10 Oktober 2014 | Finansial Statement Analyst | Almost Running | ||||
9 - 10 Oktober 2014 | Bandung : Negotiation For Purchasing | Almost Running | ||||
14 -15 Oktober 2014 | Becoming Highly Motivated People | Almost Running | ||||
14 - 15 Oktober 2014 | Handling Complaint & Difficult Customer | Almost Running | ||||
14 Oktober 2014 | Powerpoint Do More | Almost Running | ||||
14 - 15 Oktober 2014 | Problem Solving And Decision Making | Almost Running | ||||
15 - 16 Oktober 2014 | Finance for non Finance Executive | Almost Running | ||||
15 Oktober 2104 | BSC Step By Step | Almost Running | ||||
16 - 17 Oktober 2014 | Recruitment & Selection System | Almost Running | ||||
16 - 17 Oktober2014 | Procurement Management | Almost Running | ||||
20 - 22 Oktober 2014 | Effective Public Relation | Almost Running | ||||
21 - 22 Oktober 2014 | Human Resource Management ( HRM ) | Almost Running | ||||
22 - 23 Oktober 2014 | Strategic vendor Management | Almost Running | ||||
22 - 23 Oktober 2014 | Executive Corporate law | Almost Running | ||||
23 -24 Oktober 2014 | New Product Development ( NPD ) | Almost Running | ||||
23 - 24 Oktober 2014 | IT Governance | Almost Running | ||||
23 -2 4 Oktober 2014 | Basic Accounting | Almost Running | ||||
27 - 28 Oktober 2014 | Powerfull Database Analyst & Dashboard Reporting with excel | Almost Running | ||||
28 - 29 Oktober 2014 | Managing Office, 5S & Filing System | Almost Running | ||||
28 - 29 Oktober 2014 | Customer Interaction & Telephon Courtesy | Almost Running | ||||
29 - 30 Oktober 2014 | IT Project Management | Almost Running | ||||
30 - 31 Oktober 2014 | Bandung : To Be A Secretary | Almost Running | ||||
30 - 31 Oktober 2014 | Bandung : Workload Analyst | Almost Running |
D.Sari Effendi
markshare training
gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056
P : (021) 5793 2035
F : (021) 5793 1773
M : 0858 9026 0140
Tidak ada komentar:
Posting Komentar