MARKSHARE Training
021-57932035 / 0858 9026 0140
2 Day Workshop Training :
Effective Leadership
How to Managing People Effectively
Hotel Bali Rani, Denpasar, 25 - 26 September 2014
MATERI
1. Esensi pokok kepemimpinan: Mengapa saya menjadi pemimpin?
a. Efektivitas kepemimpinan
b. Trilogi kepemimpinan: yourself, others, us
c. Refleksi mengapa saya menjadi pemimpin
2. Empat peran pokok pemimpin
a. Sebagai penentu arah
b. Menjadi juru bicara organisasi
c. Sebagai motivator dan pelatih tim
d. Menjadi agen perubahan
3. Kepemimpinan Situasional: (1): Directing dan Coaching
a. Pendekatan kepemimpinan situasional (empat karakter anak buah)
b. Memahami anak buah yang Pemula Antusias, (memiliki kemampuan rendah namun komitmen tinggi)
c. Kiat melakukan directing
d. Tiga cara melakukan coaching (perintah, mengarahkan/menuntun, mendorong /
memotivasi)
e. Kiat melakukan coaching
4. Kepemimpinan Situasional (2): Supporting dan Delegating
a. Pengaruh supporting dalam kepemimpinan
b. Praktik supporting
c. Langkah-langkah pendelegasian
d. Perkakas (tools) untuk pendelegasian
e. Praktik pendelegasian
5. Membentuk kerjasama tim yang solid berbasis pada rasa saling percaya
a. Tiga macam tim: aligned, unaligned dan chaotic tim
b. Mengaudit kesatuan kelompok di organisasi
c. Peran pemimpin dalam membentuk tim
6. Pemberdayaan dan memotivasi anak buah
b. Memberdayakan anak buah dengan memuji
c. Memberdayakan anak buah dengan menegur
d. Memberdayakan anak buah dengan mendelegasikan
7. Membangun komunikasi yang tepat sasaran dan produktif
a. Konteks komunikasi
b. Tiga cara berkomunikasi: penglihatan, pendengaran dan perasaan
c. Pemimpin sebagai komunikator organisasi
8. Rencana masa depan kepemimpinan
a. Menetapkan sasaran kepemimpinan
b. Melaksanakan kepemimpinan
Fasilitator :
A. M. Lilik Agung
ADVANCED SECRETARY DEVELOPMENT PROGRAM
Kiat Efektif Tingkatkan Kapasitas Diri dan Efektivitas Kerja Menuju Sekretaris Profesional
Hotel Bali Rani, Denpasar, 25 - 26 September 2014
FASILITATOR : NATAR ADRI Beliau berpengalaman di bidang Warehouse & Office Management Departement pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu beliau juga memiliki berbagai pengalaman di bidang Corporate Planning, Finance, Accounting, serta Marketing Support dam Training. Ia menguasai model Implementasi 5S System dan Production Management. Sebagai konsultan, Beliau juga berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, yang salah-satunya ialah projek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. EFFEKTIF NEGOTIATION & LOBBYING SKILL Hotel Bali Rani, Denpasar, 25 - 26 September 2014 Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh.
Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan. Sasaran
MATERI 1. NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN · Negosiasi dan Lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan · Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan Lobby · Hubungan antara Negosiasi dan Lobby 2. LOBBYING DAN NEGOSIASI · Kriteria sukses lobby & negosiasi · Konteks negosiasi · WIN-WIN Solution sebagai prioritas hasil negosiasi 3. UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI · Kunci sukses negosiasi · Point of negotiation dan hakekat konsesi · Effective negotiation Proccees 4. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING · Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi · Active listening technique in negotiation & lobby · Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi 5. PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI · 5 Prinsip sukses untuk bernegosiasi · Teknik dan strategi negosiasi · Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi 6. PRINSIP-PRINSIP LOBYING · Lobbying dan Lobbyist · Prinsip dasar dan tujuan dari Lobby · Etika dalam melakukan Lobbyi 7. PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY 8. BAGAIMANA MENINDAKLANJUTI HASIL NEGOSIASI 9. GOOD PROBLEM SOLVER 10. 3 ELEMENT UTAMA DALAM NEGOSIASI · Time · Information / Knowledge · Power METODA PELATIHAN · Diskusi Konsep · Games · Role-Play Fasilitator : Elyus Lanin adalah Konsultan senior yang sudah malang melintang dalam bidang pelatihan dan konsultasi. Pernah bergabung di lembaga manajemen PPM darith 1984 hingga 1990. Sarjana Geografi Universitas Indonesia ini, sebelum memperoleh gelar Msi dari UI, lebih dulu pernah mengikuti Program Wijawiyata Manajemen di PPM Jakarta. Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Informasi & Pendaftaran D.Sari Effendi MarkShare training gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056 P : (021) 5793 2035 F : (021) 5793 1773 M : 0858 9026 0140 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar