Kamis, 26 Februari 2015

17 - 18 maret : Strategic Business Plan & Budgeting , 18 - 19 Maret : Effective Communication & Interpersonal Skills

MARKSHARE Training

Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035

0858 9026 0140

 

 

Building Effective  Communication & Interpersonal Skills

A Key to Success in the Workplace

Hotel Menara Peninsula, Jakarta , 18 – 19 Maret 2015

 

 

LATAR BELAKANG

Lokakaryaini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonalsangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.

 

 

TUJUAN LOKAKARYA

Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

         membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka

         membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis

         gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses

         mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain

         memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku

         berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu

         menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional

 

SIAPA YANG HARUS HADIR

Manajer, Kepala Departemen, Pimpinan Tim, Sekretaris, Administrator, Petugas, atau mereka yang ingin mempertajam keterampilan interpersonal mereka untuk bekerja lebih efektif di tempat kerja saat ini.  Cocok untuk semua tingkatan dalam suatu organisasi

 

METODE

Lokakarya ini menggunakan berbagai pendekatan untuk memaksimalkan pembelajaran yang meliputi pembahasan teori, diskusi kelompok dan role plays(permainan peran). 

 

TOPIK PEMBAHASAN

1.       The Power of Interpersonal Skills at Work

         What are Interpersonal Skills

         The Importance of Effective Communication

         Typical Communication Challenges

         Effects of Poor Communication

         Barriers to Effective Communication

         Group Activity

2.       Successful Interpersonal Skills

         Using the Right Words

o    What You Say vs How it is Interpreted

o    What are the Words to Avoid?

o    Choosing Positive Words

         Body Language

o    Eye Contact

o    Greeting the Customers

o    Standing and Sitting Postures

o    Walking Confidently

o    Facial Expressions and Gestures

3.       Enhancing Your Emotional Quotient

         Developing Self Awareness

         Managing Emotions

         Improving Motivation

         Improving Empathy

         Improving Social Skills

4.       Building Relationships at Work

         Building Rapport and Maintaining Relationships

         Personality Profiling

         Understanding the Different Personality Traits

         How to Handle Different Personalities

5.       Influential Communication Dynamics

         The 5-Step Process for Influencing Skills

         Sharpening Your Influencing Skills

         The Four Patterns of Influence

         Influencing Different Personality Types

6.       Managing Difficult People

         Types of Difficult People

         Handling Difficult People Professionally

         Handling Conflict Tactfully

 

FASILITATOR
Carlina A. Patuwo

11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing. Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008, dan dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, dan personal branding sejak tahun 1999. Klien yang pernah menggunakan jasa Lina adalah Agung Podomoro Group, Alstom Grid, ASKES, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank Syariah, Bank BNI, Chevron Pacific Indonesia, Cipta Busana Jaya, Express Transindo Utama (Express Taxi), Kapal Api Global, KPK, Kementerian Perhubungan, LPSE Kementerian Keuangan, Kompas Gramedia, Havas Worldwide Indonesia, Nike Indonesia, Pfizer Indonesia, Pinacol Indonesia, Plasa Semanggi, Prasadha Pamunah Limbah  Industri/Waste Management Indonesia, Puri Mall, Rajawali Corpora, Travira Air, Samsung Electronics Indonesia, The Jakarta Post, United Tractors, dan banyak lagi.

 

STRATEGIC BUSINESS PLAN AND BUDGETING

Hotel Menara Peninsula, 17 – 18 Maret 2015

 

Setiap organisasi maupun perusahaan dituntut tetap survive dan terus mampu mengembangkan dirinya di tengah persaingan usaha yang semakin ketat. Di sisi lain pengeluaran usaha dalam bentuk investasi dan belanja perusahaan menjadi sangat terbatas dan harus memiliki ukuran-ukuran efisiensi yang tinggi. Dalam pelatihan dua hari ini akan dikenalkan tata cara pembuatan Business Plan secara praktis yang dirancang khusus bagi atasan, pelaksana operasional setingkat supervisor sampai manager, agar visi dan misi manajemen puncak mampu mereka jabarkan dalam rencana kerja tahunan yang efektif.

 

Metode training: Pembahasan konsep, diskusi kasus.

Target peserta: Supervisor hingga manager

 

Materi Bahasan:

 

Hari 1 Training.

Sesi 1: Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan ke dalam Rencana Bisnis.

Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan dengan bisnis yang akan dibuat berdasarkan dari ‘passion’ tim yang terlibat.

 

Sesi 2. Melakukan analisis lingkungan internal dan eksternal usaha menggunakan model SWOT –Analysis

 Mengenali bermacam-macam peluang usaha yang bisa dilakukan.

Menganalisa faktor-faktor kunci dari peluang usaha yang akan dilakukan.

 

Sesi 3. Menetapkan objectives dari rencana kerja tahunan dan kriteria kinerja utama.

Penetapan

Perencanaan Bisnis Plan dan bagaimanaPelaksanaannya.

 

Sesi 4. Menetapkan rangkaian strategi dan taktik pencapaian rencana kerja .

Mengumpulkan informasi-informasi dari pesaing dan bagaimana menghadapinya.

Strategi perekrutan tenaga kerja.

 

Hari 2 Training.

Sesi 5. Menyusun kebutuhan sumber daya dan menetapkan anggaran rencana kerja.

Mencari alternatif-alternatif sumber pembiayaan (Permodalan).

Kalkulasi keuangan berdasarkan sumber permodalan dan penggunaannya.

 

Sesi 6. Menetapkan langkah: monitoring, dan evaluasi tindakan.

Pemahaman betapa penting melakukan evaluasi dalam bisnis.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan monitoring.

Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dan monitoring.

 

Sesi 7 & 8. Presentasi & Diskusi terhadap proposal bisnis plan yang dibuat oleh kelompok peserta dan kelompok peserta lainnya menilai apakah proposal bisnis plan tersebut memungkinkan untuk dilakukan.

Fasilitator :

Natar Adri

Beliau berpengalaman di bidang Corporate Planning, Finance & Accounting, serta Office & Warehouse Management pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu sebagai konsultan beliau telah berpengalaman menjalankan Consulting & Training, serta Marketing Support pada klien-kliennya. Beliau berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, salah satunya ialah proyek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang, di Nanggroe Aceh Darussalam, serta juga menguasai model implementasi 5S System dan Production Management.

 

 

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Click here to Unsubscribe

 

 

 OTHER FOLLOWING SCHEDULE

Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training

MARET 2015

The Art Presentation skill

2 - 3 maret 2015

Advanced Secretary Program

3 - 4 Maret 2015

Extraordinary journalism corporate website

5 - 6 Maret 2015

HR Audit

10 - 11 Maret 2015

Technical Report Writing

11 - 12 Maret 2015

The 7 selling skill for sales people

12 -13 Maret 2015

Project Management

17 - 18 Maret 2015

Strategic business Plan

17 -1 8 Maret 2015

HR for Non HR

18 - 19 Maret 2015

Communication & Interpersonal Skill

18 - 19 Maret 2015

Sales For Supervisory

19 - 20 Maret 2105

Negotiation for purchasing

19 - 20 Maret 2105

Risk Management ( Bandung )

19 - 20 Maret 2105

Coacing & Conseling

24 - 25 Maret 2015

Time Management

25 -26 Maret 2015

Finance for Non Finance

26 - 27 Maret 2105

Certified Recruitment Management

26 - 27 Maret 2105

Cost Reduction & Risk Mitigation

30 - 31 Maret 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

30 – 31 Maret 2015

                                                  APRIL 2015

Corporate Journalism

1 - 2 April 2015

excellence management system : managerial & Leadership skill

9 - 10 April 2015

Powerpoint Do More

8-Apr-15

Building Service Excellence Culture In Your Team

14 - 15 April 2015

Problem Solving and decision Making

15 - 16 April 2015

Sales Presentation Skill

16 - 17 April 2015

basic HRM

16 - 17 April 2015

Sales Insight

16 - 17 April 2015

Marketing Analist

16 - 17 April 2015

New Product Development ( NPD )

16 - 17 April 2015

Know Your Customer ( KYC )

21 - 22 April 2015

Supply Chain Management

21 - 22 April 2015

Star Trainer : Train for Trainers

22 - 23 April 2015

MOT : Is your really service Excellence

22 - 23 April 2015

best Practice Warehouse Management

23 - 24 April 2015

Creative Thingking

23 - 24 April 2015

Procurement Management

28 - 29 April 2015

Training Need Analyst ( TNA )

28 - 29 April 2015

Business excellence

29 - 30 April 2015

 

 

 




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar