Public Training February 2015 www.vikaseminar.co.id Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811 |
Yth. gogoteko.gezant@blogger.com ; Dengan hormat, Berikut ini kami informasikan dua topik Training yang akan kami selenggarakan; Almost Running : |
Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System |
Date | : | Tuesday – Wednesday , February 24th – 25th , 2015 | 08:30 AM – 04:30 PM. | Venue | : | Hotel Menara Peninsula, Jl. Let. Jend. S. Parman No. 78, Slipi – Jakarta Barat | Price | : | Rp. 4.000.000,-/peserta; (Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir). | Trainer | : | NATAR ADRI | |
|
Training Description : |
Pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi. |
Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif. |
Outline : |
1. Tantangan Dalam Office Managemnet. 2. Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S. 3. Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor. 4. Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management. 5. Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan. 6. Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor |
Who Should Attend : |
· Para pengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer, maupun sekretaris, dan siapa saja yang ingin ahli dibidang ini. · Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan |
Trainer : NATAR ADRI |
Silahkan klik disini untuk detail materi dan formulir pendaftaran. |
|
Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based On Document Regulation |
Date | : | Wednesday – Thursday, February 25th – 26th , 2015 | 08:30 AM – 04:30 PM. | Venue | : | Hotel Menara Peninsula, Jl. Let. Jend. S. Parman No. 78, Slipi – Jakarta Barat | Price | : | Rp. 4.000.000,-/peserta; (Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir). | Trainer | : | ERAWAN SUPRIYATNA, S.Kom | |
|
Training Description : |
Objectives : |
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk : |
1. Memahami regulasi kearsipan terakhir yang sudah diberlakukan di Republik Indonesia beserta struktur perundang-undangannya. 2. Memahami pengertian Kearsipan, Arsip dinamis, Arsip aktif, Arsip inaktif, Arsip vital, Arsip static, Unit pengolah, Unit kearsipan, Jadwal Retensi Arsip, Penyusutan arsip, Pemusnahan arsip Penyerahan arsip statis, Pemeliharaan arsip, Penggunaan arsip, Pemberkasan, Retensi arsip berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan. 3. Memahami konsep model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan. 4. Mengetahui contoh SOP Manajemen Kearsipan yang cukup lengkap. 5. Memahami konsep model records continuous model (model arsip berkelanjutan) pada sistem manajemen arsip elektronis. 6. Memahami pengertian dari konsep electronic imaging system. 7. Memahami pentingnya electronic imaging system diimplementasikan di semua organisasi. 8. Mampu membuat document digital hasil scanning yang bisa dicopy textnya (dibaca secara content). 9. Mampu menambahkan keterangan dan tanda tangan digital yang diproteksi dengan password pada document digital. 10. Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi. 11. Memahami implementasi dari penggunaan software aplikasi EFIDMS (Electronic Filing with Integrated Document Management System) baik untuk modul Electronic Document Management System, modul Electronic Imaging System dan modul Record Management System. |
Outline : |
1. Struktur perundang-undangan yang diberlakukan di Republik Indonesia. 2. Pemaparan dari isi Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan penjelasan Peraturan Pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang tersebut dalam pengertian secara umum sebagai berikut : Kearsipan, Arsip dinamis, Arsip aktif, Arsip inaktif, Arsip vital, Arsip statis, Unit pengolah, Unit kearsipan, Jadwal Retensi Arsip, Penyusutan arsip, Pemusnahan arsip, Penyerahan arsip statis, Pemeliharaan arsip, Penggunaan arsip, Pemberkasan & Retensi arsip 3. Model siklus hidup pengelolaan arsip pada sistem manajemen kearsipan. 4. Contoh SOP Manajemen Kearsipan. 5. Model records continuous model pada sistem manajemen arsip elektronis. 6. Electronic Imaging System. 7. Pentingnya Electronic Imaging System diimplementasikan di semua organisasi. 8. Membuat digital document (OCR Scanning) dalam format .PDF Edited. 9. Menambahkan text pada digital document. 10. Memasukan digital assign yang sudah diproteksi ke dalam digital document . 11. Memahami faktor-faktor kunci keberhasilan implementasi filing system dalam organisasi. 12. Aplikasi untuk Records Management System dalam EFIDMS software. 13. Aplikasi untuk Electronic Document Management System dalam EFIDMS software. 14. Aplikasi untuk Electronic Imaging System dalam EFIDMS software. 15. Langkah-langkah operasional untuk mengatur Level Security User Access Application. 16. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Control process. 17. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Distribution process. 18. Langkah-langkah Operasional Aplikasi untuk Document Update process. 19. Melakukan Proses Document Searching secara cepat (soft and hard) berdasarkan 5 metode. 20. Document Capture Process baik melalui scanner ataupun melalui digital cameras, kemudian di-convert menjadi document microsoft office (XP, 2003, 2007, 2010). 21. Pemilihan dan pengambilan dokumen secara cepat dan tepat untuk dikirimkan via e-mail langsung dari aplikasi EFIDMS software. |
Training Method : Terangkan – Tunjukkan – Lakukan |
Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya. |
Target Participants : |
Staff atau Leader yang bertanggung jawab dalam proses filing document |
Trainer : ERAWAN SUPRIYATNA, S.Kom |
Silahkan klik disini untuk detail materi dan formulir pendaftaran. |
|
Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionaly |
Date | : | Thursday – Friday, February 26th – 27th , 2015 | 08:30 AM – 04:30 PM. | Venue | : | Hotel Menara Peninsula, Jl. Let. Jend. S. Parman No. 78, Slipi – Jakarta Barat | Price | : | Rp. 4.000.000,-/peserta; (Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir). | Trainer | : | ANTONIUS KARYA | |
|
Training Description : |
Sasaran Pelatihan : |
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan : |
1. Memahami tipe pelanggan yang sesuai dengan perusahaannya 2. Mengetahui dan memahami prosedur keluhan pelanggan 3. Mengetahui dan memahami langkah-langkah keluhan pelanggan 4. Mengetahui dan Memahami keluhan pelanggan 5. Mengetahui tipe-tipe pelanggan 6. Memahami caramerubah difficult customer menjadi loyal customer |
Outline : |
1. Perusahaan dan pelanggan 2. Penyebab pelanggan complaint. 3. Hal-hal untuk menghindati complaint. 4. Membentuk mindset :complaint adalah sebuah 'Hadiah' 5. Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh 6. Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan. 7. Menangani keluhan atau keberatan : · Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif) o Sikap positif terhadap pelanggan. · Komunikasi yang efektif · Active listening 8. Menangani keluhan melalui berbagai jenis media 9. Tipe pelanggan unik dan sulit 10. Cara mengelola pelanggan unik dan sulit 11. Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif 12. Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa) 13. Teknik menangan Keluhan Pelanggan 14. Difficult customer dan cara menghadapinya |
Metode Pelatihan : |
Lecturing, Multimedia, diskusi dan studi kasus, Role Play & Simulasi, Pendekatan Hypnotherapy+NLP |
Who should attend : |
· Para petugas pelayanan terhadap konsumen, misalnya Manajer dan Staf Bagian Marketing & Customer Relationship Management, Petugas pelayanan publik.. · Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan |
Trainer : ANTONIUS KARYA |
Silahkan klik disini untuk detail materi dan formulir pendaftaran. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar