Senin, 11 November 2019

PUBLIC CLASS & JADWAL TRAINING DESEMBER 2019

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us: Sonia 0813 1927 4607 / 021 – 5793 2035

sonia@marksharetraining.co.id  ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

  to unsubscribeclick here

                                                        

Becoming Better Leader with Coaching and Mentoring 

Jakarta, 13 Desember 2019

Legal for Non Legal

 

Jakarta, 12 - 13 Desember 2019

LATAR BELAKANG

 

Tidak jarang dalam Perusahaan terjadi permasalahan yang menyangkut kinerja dari karyawan baik sebagai individu maupun dalam kelompoknya. Menyikapi permasalahan ini hendaknya Perusahaan mampu mengambil langkah yang proaktif dengan memberikan coaching ataupun counseling bagi karyawan yang bersangkutan, untuk mempertahankan kinerjanya agar selalu optimal.

 

Coaching Mentoring dan Counseling yang dimaksud merupakan bimbingan dan masukkan kepada karyawan yang bersangkutan agar mampu untuk meningkatkan ketrampilan kerja maupun pemahaman aspek-aspek kerja di lingkungan dimana Ia berada, agar dengan demikian sinergi dengan kelompoknya dapat ditingkatkan.

TUJUAN  

Training coaching ini menargetkan para direktur, manager ataupun leader agar memiliki ketrampilan praktis – cepat – banyak prakteknya, agar pulang langsung bisa diaplikasikan.

 
AGENDA TRAINING 
  • Pemahaman tentang Coaching.
  • Memahami prinsip-prinsip Coaching Counseling dalam kaitannya dengan performance Management.
  • Interpersonal Skill saat Coaching Counseling.
  • Ciri Coaching Counseling yang effective. Ketrampilan Komunikasi dalam Coaching Counseling.
  • Bagaimana mendengar active dan ber-empati dalam Coaching Counseling. Memberikan umpan balik.
  • Bagaimana menghadapi pribadi yang sulit. Bagaimana memotivasi mereka?
  • Bagaimana membantu memecahkan problem factual yang dihadapi karyawan.
  • Bagaimana membantu karyawan dalam mengambil keputusan yang tepat.
  • Membantu memodifikasi perilaku yang lebih sesuai
  • Simulasi / skill practice / diskusi.
 
HARGA WORKSHOP
Rp 3.000.000 /peserta
Rp 2.750.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)

LATAR BELAKANG

 

Legal Officer mempunyai peran bertugas untuk menyusun dokumen perizinan, dokumen hukum, serta garda terdepan dalam menanggapi permasalahan hukum yang dihadapi perusahaan. Seorang legal officer bisa bertindak sebagai konsultan hukum perusahaan, advokat perusahaan, atau bahkan sebagai pelaksana perusahaan dalam proses pengurusan dokumen hukum.

Selain petugas legal officer, Direktur, Manager, hingga pemiliki perusahaan juga perlu memahami aspek hukum agar tidak salah langkah dalam membuat dan menjalankan suatu kebijakan.

 
 
TUJUAN
  • Memiliki pengetahuan hukum dan prosedur
  • Mampu memahami pengertian, kesepakatan perjanjian, perikatan, eksekusi perjanjian.
  • Memberikan pemahaman tentang Hukum Perseroan terbatas
 
AGENDA TRAINING
  • Pengenalan tentang Hukum
  • Hukum Harta Kekayaan
  • Pengetahuan tentang makna Benda dalam Hukum : pengertian, jenis, fungsi, dan hak-hak kebendaan,
  • Pemahaman mengenai aspek hukum Perjanjian dan Perikatan : teori hukum perjanjian dan perikatan, hal-hal standard yang harus ada dalam perjanjian, eksekusi perjanjian, dan hapusnya perjanjian.
  • Pengetahuan tentang menjalankan Usaha dan Badan-Badan Usaha di Indonesia,
  • Pengetahuan tentang Perseroan Terbatas (PT): pendirian, modal, Pemegang Saham Direksi dan Komisaris dalam PT, batasan hak kewajiban kewenangan Pemegang Saham Direksi dan Komisaris dalam PT, anggaran dasar PT, RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa, pemeriksaan PT, restrukturisasi PT (penggabungan, peleburan, pengambilalihan), likuidasi, pembubaran dan kepailitan PT.
 
HARGA WORKSHOP
Rp 5.000.000 /peserta
Rp 4.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)
 
 

    

Accurate Inventory Planning & Stock Control

Jakarta, 16 - 17 Desember 2019

Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) 

Jakarta, 16 - 17 Desember 2019

LATAR BELAKANG

 

Inventaris adalah salah satu aset termahal dalam perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, dimana biasanya direpresentasikan, 40% dari total modal yang diinvestasikan. Persediaan manajemen adalah hal yang penting bagi pihak manajemen.

Dari sisi perusahaan, mereka memerlukan persediaan sesedikit mungkin agar dapat mempertahankan biaya. Sementara itu di pihak pelanggan, mereka sering menerima karena seringnya kasus stockout terjadi. Kesetimbangan antara permintaan & penawaran adalah salah satu sasaran dari setiap pengelolaan inventaris.

 

TUJUAN
  • Merencanakan & mengontrol stock dengan baik, efisien dalam cost menggunakan teknik/tools yang merupakan best practice dalam  inventory management.
  • Memahami proses sales & operating planning sebagai sarana untuk menyeimbangkan demand & supply
  • Menentukan jumlah safety stock untuk antisipasi demand, lead time yang bervariasi
  • Memahami beberapa tools dalam mengisi kembali inventory (replenishment): order point, time phase order point (order point untuk demand yang bervariasi), periodic review, visual review
  • Memahami Key Performance Indicators (KPIs) untuk mengukur performance inventory
  • Memahami bagaimana menyiapkan lean inventory
 
 
AGENDA TRAINING
  • Sasaran & tanggung jawab Inventory Management
  • Biaya inventory: carrying cost, ordering cost, capacity related cost, stock out cost
  • Jenis & klasifikasi inventory
  • Konflik mengenai inventory: sales/marketing vs operation vs finance
  • Bagaimana menyeimbangkan demand dan supply
  • Teknik forecasting: pyramid forecasting, stable demand, dynamic demand, forecast error, bias, tracking signal
  • Sales operation planning cara menyeimbangkan demand dan supply
  • 5 tahapan proses sales & operation planning
  • Inventory valuation: mengukur nilai inventory
  • Menentukan safety stock berdasarkan deviasi, lead time & service level
  • Teknik inventory replenishment (mengisi kembali stock): re order point, periodic review, time phase order point, visual system
 
HARGA WORKSHOP
Rp 5.000.000 /peserta
Rp 4.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)
 atau (Group, min 3 org)

LATAR BELAKANG

 

Penyusunan Spesifikasi serta Harga Perkiraan Sendiri (HPS), atau Owner Estimate (OE), yang akurat & terperinci, disertai durasi waktu, ruang lingkup pekerjaan, desain, & detail anggaran biaya, akan menentukan keberhasilan proses penyusunan anggaran serta perencanaan dalam kegiatan investasi & pelaksanaan proyek.

 

Dalam penyusunan spesifikasi & HPS/OE diperlukan pemahaman yang komprehensif terhadap; prinsip anggaran, perencanaan, metode analisa biaya, & regulasi terkait. Dengan memiliki kemampuan ini maka team procurement & para pihak terkait dapat mempersiapkan HPS/OE yang; efektif, efisien, & akuntabel.

 
 
 
TUJUAN
  • Melakukan perencanaan pengadaan barang & jasa 
  • Memahami metode analisa & estimasi biaya 
  • Menyusun HPS/OE untuk setiap kategori; pengadaan; aset, proyek konstruksi, IT, event, konsultan, & jasa lainnya
  • Menyusun dokumen RKS yang ideal
  • Memahami critical point dalam penyusunan HPS/OE
 
 
AGENDA TRAINING 
  • HPS/OE: Konsep, Strategi, & Implementasi
  • Penyusunan Spesifikasi Pengadaan Aset & Investasi
  • Penyusunan Spesifikasi Manajemen Proyek & Layanan Jasa
  • Metode Survey Harga
  • Analisa Biaya Investasi & Umur Ekonomis Kepemilikan
  • Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi
  • Analisa Komponen Biaya dalam Penawaran Supplier/Vendor
  • Rancangan Anggaran Biaya & Kerangka Acuan Kerja
  • Simulasi Penyusunan HPS/OE Pengadaan Aset & Investasi
  • Simulasi Penyusunan HPS/OE Manajemen Proyek & Layanan Jasa
  • Dokumen Rencana Kerja & Syarat-Syarat (RKS)
  • Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi
 
 
HARGA WORKSHOP
Rp 5.000.000 /peserta
Rp 4.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar