Selasa, 17 Juni 2014

Almost Running : Effective Office Management with 5 S and Filing System

  

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

087885675592

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Effective Office Management with 5S and Filing System

Menara Peninsula Hotel, 25 -26 Juni 2014

 

Manajemen perkantoran dapat didefinisikan sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi.

 

Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif.

 

AGENDA TRAINING

Outline:

 

1.       Tantangan Dalam Office Managemnet.

Ø  Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

Ø  Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

Ø  Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

 

2.      Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

Ø  Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

Ø  Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

Ø  Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

 

 

 

3.      Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

Ø  Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

Ø  Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

Ø  Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

Ø  Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

Ø  Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

 

4.      Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

Ø  Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

Ø  Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

 

5.      Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

Ø  Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Ø  SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

Ø  Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

 

6.      Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

Ø  Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

Ø  Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

Ø  Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

Ø  Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

 

7.      Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

8.      Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

                    5F = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

Fasilitator : Natar Adri

Beliau berpengalaman di bidang Corporate Planning, Finance & Accounting, serta Office & Warehouse Management pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu sebagai konsultan beliau telah berpengalaman menjalankan Consulting & Training, serta Marketing Support pada klien-kliennya. Beliau berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, salah satunya ialah proyek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang, di Nanggroe Aceh Darussalam, serta juga menguasai model implementasi 5S System dan Production Management.

 

 

 

Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Training Fee :

Rp. 3.750.000,- (Full Fare)

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

ade@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

Jadwal Training Running : Juni - Agustus 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

Fasilitator

 

10 - 11 Juni 2014

Mastering Excel 2010 For office Data processing System

Erawan Supriyatna,S.Kom.

 

12 - 13 Juni 2014

Best Practice Supply Chain Management

Deny Danasenjaya

 

16 - 17  Juni 2014

Extraordinary Journalism For Corporate Website

Her Suharyanto

 

18 – 19  Juni 2014

Powerfull Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel

Erawan Supriyatna,S.Ko

 

19 Juni 2014

Balance Score Card Step by Step

Ady A. Subagya.

19 – 20 Juni 2014

Handling Complain & Difficult Customer ( Bandung )

Natar Adri

 

19 – 20 Juni 2014

Establishing SOP with KPI

Eko Supriyatno

 

20 – 21 Juni 2014

Corporate Journalism

P. hasudungan Sirait

20 – 21 Juni 2014

Professional Debt Collection Skills

Antonius karya

 

23 - 24 Juni 2014

Human Resources Management

Antonius Karya

 

24 – 25 Juni 2014

Advenced Selling Skill

Natar Adri SE, MM.

25 - 26 Juni 2014

Managing Office, Kaizen 5S, and Filing System

Natar Adri

 

30 –1 Juli 2014

Strategic Vendor Management ( Bandung )

Deny Danasenjaya.

 

30 Juni – 1 Juli 2014

Negotiation for Purchasing

Rahmat Noviandi

 

3 Juli 2014

Powerpoint Do More

Ady A. Subagya

10 - 11 Juli 2014           
Technical Report Writing
Natar Adri

 

10 – 11 Juli 2014

Proffesional General Affairs

Sih Hartono SE.

14 – 15 Juli 2014

Financial Statement Analysis

Slamet Affandi

15 – 16 Juli 2014

Core Competencies To Be A Proffesional Secretary

Carlina Agnes Patuwo

16 – 17 Juli 2014

Business Plan

Natar Adri

17 – 18 Juli 2014

E-Filing Implementation with RMS&EFS Method based on Document Regulation

Erawan Supriyatna,S.Kom

17 – 18 Juli 2014

Finance for non Finance Executive

                        Jaka Wasana

21 – 22 Juli 2014

Effective Negotiaton & Lobbying Skill

Elyus Lanin
 

21 – 22 Juli 2014

Review PPh Badan

Abdul Rahim
 

12 – 13 Agustus 2014

Public Relation In Changing Era

Safik Basri Assegaf
 

14 – 15 Agustus 2014

Extraordinary Jurnalism For Corporate Website

P. Hasudungan Sirait
 

19 – 20 Agustus 2014

Negotiaton Power For Purchasing

Rahmat Noviandi
 

19 - 20 Agustus 2014

Coaching & Conseling

Lilik Agung
 

20 Agustus 2014

Powerpoint Do More

Ady A. Subagya
 

20 – 21 Agustus 2014

Forecasting & Budgeting

Jaka Wasana
 

21 – 22 Agustus 2014

Handling Complaint & Difficult Customer

Antonius Karya
 

21 – 22 Agustus 2014

Supply Chain Management

Deny Danasenjaya
 

26 – 27 Agustus 2014

Best Practice Warehouse Management

Deny Danasenjaya
 

26 – 27 Agustus 2014

Tata kelola Kantor, Dokumen/Surat & Inventaris Kantor

Natar Adri

 

SARI

markshare training

gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0858 9026 0140

E : sari@marksharetraining.co.id

        sari@marksharetraining.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar