Senin, 23 Juni 2014

Info Training di Jakarta tanggal 1 dan 2 Juli 2014 : 1.ISO AWARENESS, 2. Developing The Marketing Plan, 3. PROCUREMENT CONTRACT MANAGEMENT

ISO AWARENESS

Membangun Sistem Manajemen Mutu

sebagai Modalitas Membangun Keunggulan Kompetitif Perusahaan

Informasi Hub : Lila 

Hp. 081807994341 / 021.72784653/ email :lila.kreasiseminar@gmail.com

 

Pengantar:

Tuntutan atas peningkatan kualitas produk dan jasa terus meningkat di dalam lingkungan industri yang semakin kompetitif. Kualitas produk dan jasa yang semakin meningkat dengan biaya yang memiliki keunggulan bersaing dipasar, seperti Cina, Vietnam dan India dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar. Hal yang sangat berarti dalam meningkatkan kinerja menghadapi tantangan persaingan kompetitif ini adalah melalui perbaikan berkelanjutan yang terfokus pada konsumen. Perbaikan yang dilakukan meliputi keseluruhan aktivitas organisasi yang penekanannya kepada fleksibilitas dan kualitas. Oleh karena itu, kualitas dan pengelola-annya dikaitkan dengan perbaikan berkelanjutan dilakukan oleh banyak perusahaan dalam mendorong peningkatan pangsa pasar.

Pengelolaan usaha yang terfokus pada fleksibilitas dan kualitas dengan wawasan global dapat tercermin dari sistem manajemen mutu (SMM) yang dijalankan oleh organisasi bisnis. Banyak perusahaan atau organisasi berusaha untuk memiliki standar kualitas yang berkualifikasi internasional, seperti ISO.

Penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 dalam suatu organisasi merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dikarenakan begitu rumitnya operasional suatu organisasi/perusahaan, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tataran operasional.Semua pihak sepakat bahwa  Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 adalah sebagai wadah atau kendaraan yang akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik dengan memaksimalkan fungsi SDM, Sistem dan Strategi dalam mencapai tujuan organisasi.

Penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 yang mengacu pada prinsip PDCA (Plan, Do, Check, Action) dapat memberikan berbagai nilai tambah bagi organisasi, antara lain meminimalkan produk/jasa yang tidak memenuhi persyaratan/cacat yang berarti pula mengurangi pekerjaan ulang yang akhirnya mengoptimalkan keuntungan dan meningkatkan produktifitas kerja yang muaranya menuju peningkatan efisiensi organisasi. Oleh karena itu suatu hal yang harus dipahami bahwa penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sesuai persyaratan provider/mitra tetapi juga untuk kepentingan organisasi itu sendiri. Dan bukan pula sekedar untuk mendapatkan pengakuan formal dengan menyandang Sertifikat ISO 9001:2008.

Oleh karena itu, diperlukan adanya Training Mengenal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 kepada semua karyawan sebagai bagian untuk membangun kesadaran akan manfaat SMM ISO 9001 sebagai modalitas yang diakui oleh standard internasional dalam rangka membangun keungggulan kompetitif perusahaan yang berbasis pada aspek kepuasan provider/mitra dan efisiensi internal perusahaan.

 

Tujuan:

·         Membangun kesadaran dan wawasan peserta tentang arti penting dan manfaat dari penerapan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya

·         Memahami dasar-dasar konseptual dan aplikatif dari pengembangan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya

·         Membangun sikap proaktif dan partisipatif dalam rangka persiapan pengembangan sistem manajemen mutu di lingkungan kerjanya

Materi:

·         Membangun Kesadaran tentang Arti Pentingnya Mutu dalam Persaingan Global

·         Membangun Mindset dan Framework Sistem Organisasional dari Sistem Manajemen Mutu ISO 9001

·         Membangun Budaya Kualitas di Lingkungan Kerja

·         Mengenal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001

·         Persyaratan Untuk Membangun SMM ISO 9001

·         Persiapan Untuk Memulai Pengembangan  & Penerapan SMM ISO 9001

Waktu:

2 Days

Fasilitator:

Irfan Riza, SE, MSi, MA

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Alumni Pascasarjana Magister Sains dengan konsentrasi SDM dan Pengembangan Organisasi Universitas Gadjah Mada, Alumni Program MA in Conflict Transformation & Sustainable Development, School of International Training, Vermont, USA, Alumni Levinson Institute, New York, USA dan Certified Mediator dari School of International Training, USA. Sekarang sedang menyelesaikan pendidikan Doktor bidang Manajemen SDM di Universitas Negeri Jakarta.

Sebagai akademisi dan konsultan/trainer profesional kurang lebih 15 tahun di bidang: Human Resources Development, Leadership & Supervisory, Communication, Softskills, Organizational Development & Change, Customer Service, Human Capital, Productivity Management, Knowledge Management, Strategic Management, CSR & Community Development, Campaign Management, Local Government, Political Strategy, dll. 
Pengalaman mengajar training secara publik dan in house yang diikuti karyawan dari beberapa perusahaan dan pemerintah daerah: PT Semen Gresik, PT Krakatau Steel, PT Pertamina, PT Arun, PT Indonesia Power, PT KAI, PT Pupuk Kaltim, BNI 46, PT Pusri Palembang, PT Timah, Chevron, PT Pembangkit Jawa Bali, PT Indocement, PT NHM, PT Kaltim Prima Coal, PT Newmont, Freeport, Pemda Pacitan, Pemda Ngawi, Pemda Magetan, Pemda PAPUA, Pemda Pemda KALSEL, Ponorogo, dll. Selain aktif di bidang konsultansi dan training di bidang manajemen dan pemerintah daerah juga aktif sebagai aktivis di bidang sosial kemasyarakatan dan isu-isu publik. Sekarang aktif menjadi senior partner/consultant di Indonesia Channel, Transformasi Indonesia, LKPP Otda, Edutama Consulting, Conversindo Training dan RR Consulting.

BIAYA PELATIHAN

Rp. 3.700.000 / Peserta

FASILITAS.PELATIHAN: 
Setiap peserta akan memperoleh 'Certificate of Accomplishment' dari KREASI SEMINAR, Materi, dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals )

JADWAL PELATIHAN

1-2 Juli 2014

LOKASI PELATIHAN

Hotel Harris Tebet, Jakarta atau Amos Cozy Melawai

INFORMASI & PENDAFTARAN

Hubungi : Lila

Tlp / Hp : 0818 0799 4341 / 021- 7278 4653

E- Mail : lila.kreasiseminar@gmail.com / lila @kreasiseminar.com

Developing The Marketing Plan

 

 

Tujuan Pelatihan :

Setelah mengikuti workshop ini peserta mampu menyiapkan Rencana Pemasaran yang terdiri dari: analisa pasar – pesaing – pelanggan, menentukan sasaran pemasaran, menyiapkan strategi pemasaran serta menyiapkan sarana promosi bagi produk / brand yang menjadi tanggung jawabnya. Pelatihan dilaksanakan dalam “full-workshop” berdasar kasus yang disediakan

 

Topik bahasan :

1.    Telaah singkat Proses Manajemen Marketing

2.    Peran Rencana Pemasaran dalam kerangka perusahaan

3.    Menjelaskan Format Rencana Pemasaran secara lengkap

4.    Market Analysis

5.    Macro Analysis

a.    Telaah singkat Analisa Politic-Economy-Social-Technology

b.   Workshop mengisi format rencana pemasaran

6.    Analisa Makro &  Micro Analysis

a.       Workshop mengisi market development pada Therapeutic  classes

b.      Analisa competing companies

7.     SWOT dengan mengisi form Analisa SWOT dan Key Issues

8.    Menyiapkan Analisa GE-9 cell 

9.    Financial Manajemen for Marketing

10.Sales Forecasting

11.Menentukan Sasaran Marketing

12.Positioning

13.    Core Marketing Strategy

14.   Workshop menyiapkan Strategy Promosi

15.   Aspek Finansial Product  Manager

 

Metode Pelatihan :

Presentasi PP, diskusi, workshop

 

Waktu Pelatihan:

3 (tiga) hari atau 24 jam efektif

 

Peserta :

Product / Brand Manager/Marketing Manager/Account Executive/ Account Manager/ Marketing Executive

 

 

·         PEMBICARA

Adji Baroto ( Consultant & Practitioner Marketing)

< >Berpengalaman lebih darri 25 tahun dalam bidang Sales, Marketing dan Periklanan :Sales Manager PT. Abbott Indonesia and PT. Pfizer IndonesiaVice President PT. Bristol Myers Squibb IndonesiaMarketing Director PT. Pharos IndonesiaGeneral Manager Leo Burnett Indonesia (1997 – 2000)Berpengalaman dalam bidang Sales, Marketing lebih dari 25 tahun:Field Supervisor (Merck Sharp & Dohme)Product Manager (Ciba Geigy Indonesia & Saudi Arabia)Marketing Manager (PT. Zambon Indonesia)Managing Director (TIMS) & Director (Viatama)lila.kreasiseminar@gmail.com     /lila@kreasiseminar.com

 

 

 

 

 

PROCUREMENT CONTRACT MANAGEMENT


 

Kemampuan untuk melakukan kompilasi atas kesepakatan dengan supplier/vendor ke dalam proses penyusunan kontrak, merupakan hal penting yang harus dikuasai team procurement & legal terkait. Keterbatasan skill team procurement & legal saat melakukan penyusunan kontrak dapat menyebabkan potensi dispute dengan supplier/vendor saat pelaksanaan pekerjaan.

Kemampuan team procurement & legal dalam penyusunan kontrak yang baik & terukur akan membuatperusahaan/institusi memperoleh produk & jasa yang diperlukan dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms & conditions.

TUJUAN MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

1.   Memahami jenis & kategori kontrak procurement

2.   Memahami regulasi terkait dengan kontrak yang sedang disusun

3.   Menyusun & menganalisa pasal-pasal kontrak

4.   Membuat & mempersiapkan kontrak procurement

5.   Menangani dispute handling

 

METODE PELATIHAN

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

v 20% teori berdasarkan literatur praktisi

v 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

v 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

 

TARGET PESERTA

Para praktisi & profesional di bidang:

1.   Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan Pengadaan.

2.   Finance, General Affairs, & Corporate Legal.

3.   Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor

4.   Supervisor/Manager terkait operasional Procurement.

5.   Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

 

 

 

  

OUTLINE PELATIHAN

HARI PERTAMA

1.      Contract Rules & Regulations

2.      Methods of Contract Drafting

3.      Contract Renewal, Amendment, & Cancellation

4.      Dispute Handling: Mediation, Arbitration, & legal Case

5.      Case study & closing review

HARI KEDUA

6.      Procurement Contract Life Cycle

7.      Types of Procurement Contract

8.      Contract Attachment Analysis

9.      Contract Terms & Clauses Analysis 

10.    Discussion sharing & case study

 

PEMBICARA

v Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE

v Philip O. Leander, SH

FASILITAS PELATIHAN : 
Setiap peserta akan memperoleh 'Certificate of Accomplishment' dari KREASI SEMINAR, Materi, dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).

BIAYA PELATIHAN

Rp. 3.700.000,-

JADWAL PELATIHAN

1-2 Juli 2014

LOKASI PELATIHAN

HoteHtel Harris Tebet, Jakarta atau Amos Cozy Melawai

INFORMASI & PENDAFTARAN

Hubungi : Lila

Tlp / Hp : 0818 0799 4341 / 021- 7278 4653

E- Mail : lila.kreasiseminar@gmail.com / lila @kreasiseminar.com

Unsubscribe Update Profile Forward Message

Tidak ada komentar:

Posting Komentar