Selasa, 03 Juni 2014

Workshop Training Managing Office and Filing system (25-26 juni 2014)

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

  

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0878 8567-5592

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

                    

TATA KELOLA KANTOR, DOKUMEN, SURAT & INVENTARIS PERUSAHAAN

 

Materi Komprehensif Mulai dari Hard Filing hingga Soft Filing (Electronic) System Termasuk Pembuatan SOP Nya

Menara Peninsula Hotel, 25 - 26 Juni 2014

 

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

 

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

 

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

AGENDA TRAINING

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

=> Keunggulan bersaing di era informasi dan design.

=> Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia.

=> Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas.

=> Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.

 

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

=> Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5

S bekerja.

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan

Shitsuke (Rawat).

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi

kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

=> 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual-

Business documents.

=> Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip.

=> Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip.

=> Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya

=> Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan

=> Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA

 

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

=> Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip

dan pemeliharaannya.

=> Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di

perusahaan.

=> Electronic Filing, document management software (system), trend baru  dan model

pelaksanaannya.

 

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern:

Penerapan E-Filing dan Document Management

=> Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis.

=> Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

=> Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

=> Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital.

=> Sistem indeks dan abjad dalam filing.

 

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

=> Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya.

=> Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda

pendekatan = beda istilah.

=>“Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

=> Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

=> Peringkat kinerja dan service level.

=> Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

=> Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis

yang terkait.

 

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

=> Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

=> Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

=> Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

=> Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

 

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan

Sistem Kearsipan Perusahaan

=> Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

=> Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

=> Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

5R = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

Fasilitator :

Natar Adri

Beliau berpengalaman di bidang Corporate Planning, Finance & Accounting, serta Office & Warehouse Management pada suatu group perusahaan terkemuka di Indonesia. Selain itu sebagai konsultan beliau telah berpengalaman menjalankan Consulting & Training, serta Marketing Support pada klien-kliennya. Beliau berpengalaman dalam pembuatan Master Plan & Business Plan, salah satunya ialah proyek promosi pariwisata untuk kawasan Sabang, di Nanggroe Aceh Darussalam, serta juga menguasai model implementasi 5S System dan Production Management.

                           

                                            Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Training Fee :

Rp. 3.750.000,- (Full Fare)

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

ademarkshare@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

Jadwal Training Running : Mei – Juni 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

Fasilitator

 

03 – 04 Juni 2014

Best Practice Supply Chain Management

Deni Danasenjaya, SE. MM.

 

12 – 13 Juni 2014

Strategic Public Relation In Changing Era

Syafiq Basri Assegaff

 

12 – 13 Juni 2014

Powerfull Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel

Erawan Supriyatna, S.Kom

 

16 – 17 Juni 2014

Extraordinary Journalism For Corporate Website

P. Hasudungan Sirait

 

18 – 19 Juni 2014

Human Resource Management

Drs. Elyus Lanin, Msi.

18 – 19 Juni 2014

Finance for Non Finance Executive

Drs. Jaka Wasana,SE

 

19 Juni 2014

Balance Score Card Step by Step

Ady Subagya

 

19 – 20 Juni 2014

Establishing SOP with KPI

Eko Supriyatna

19 – 20 Juni 2014

Handling Complain & Difficult Customer ( Bandung )

Antonius karya

 

23 - 24 Juni 2014

Advanced Selling Skills For Maximun Profit

Antonius Karya

 

20 – 21 Juni 2014

Professional Debt Collection Skills

Natar Adri SE, MM.

20 – 21 Juni 2014

Corporate Journalism

Her Suharyanto

 

23 – 24 Juni 2014

Managing Office, Kaizen 5S, and Filing System

Natar Adri SE, MM.

 

24 – 25 Juni 2014

Comprehension Letter of Credit (LC) Export Import In International Trade

Kurnia Hadi

 

25 - 26 Juni 2014

Refreshment & Development Program For Secretary

Natar Adri

 

25 - 26 Juni 2014

Professional General Affairs

Sih Hartono SE.

30 –1 Juli 2014

Strategic Vendor Management

Deny Danasenjaya,SE,MM,CNPE

 

 

ADE FITRIA

markshare training

gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0878 8567 5592

E : ademarkshare@gmail.com

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar