Rabu, 10 Januari 2018

Confirm Running : Tax Planning & Management ; Creating SOP with KPI

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

Click here for Unsubscribed

 

 

 

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Creating SOP With KPI

Jadwal :

18 – 19 Januari 2018

Tax Planning & Management

Jadwal :

18 - 19 Januari 2018 (Jakarta)

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Tujuan & Manfaat Pelatihan

      Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP

      Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP

      Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

Materi

1.         Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.         Job Analisys

3.         Manfaat Job Analisys

4.         Tujuan Job Analisys

5.         Job Description

6.         Langkah – langkah menulis Job Description

7.         Key Performance Indicator

8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.      Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.      Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.      Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.      Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.      Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.      How to write Standard Operating Procedures easily

 

Metode Pelatihan

1.         Pemaparan materi menggunakan  modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.

2.         Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.

3.         Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.

4.         Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

 

Umumnya perencanaan pajak (tax planning) merujuk kepada proses merekayasa usaha dan transaksi Wajib pajak supaya utang pajak berada dalam jumlah yang minimal tetapi masih dalam bingkai peraturan perpajakan. Namun demikian, perencanaan pajak juga dapat berkonotasi positif sebagai perencanaan pemenuhan kewajiban perpajakan secara lengkap, benar dan tepat waktu sehingga dapat menghindari pemborosan sumber daya secara optimal. Perencanaan pajak adalah langkah awal dalam manajemen pajak (sarana untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan benar tetapi jumlah pajak yang dibayarkan dapat ditekan serendah mungkin untuk memperoleh laba dan likuiditas yang diharapkan). Langkah selanjutnya adalah pelaksanaan kewajiban perpajakan (tax implementation) dan pengendalian pajak (tax control). Pada tahap perencanaan pajak ini dilakukan pengumpulan dan penelitian terhadap peraturan perpajakan. Tujuannya agar dapat diseleksi jenis tindakan penghematan pajak yang akan dilakukan, Pada umumnya penekanan perencanaan pajak (tax planning) adalah untuk meminimumkan kewajiban pajak. Untuk dapat meminimumkan kewajiban pajak dapat dilakukan dengan berbagai cara baik yang masih memenuhi ketentuan perpajakan (lawful) maupun yang melanggar peraturan perpajakan (unlawful) seperti tax avoidance dan tax evasion. Perencanaan perpajakan umumnya selalu dimulai dengan meyakinkan apakah suatu transaksi atau fenomena terkena pajak. Kalau fenomena tersebut terkena pajak, apakah dapat diupayakan untuk dikecualikan atau dikurangi jumlah pajaknya. Selanjutnya, apakah pembayaran pajak dimaksud dapat ditunda pembayarannya.

 

 

Pokok Bahasan:

1. Hari Pertama:

a. Tax Planning PPh Badan

·         Menunda Penghasilan Mempercepat Biaya

·         Mengoptimalkan Kredit PPh

·         Mengelola Biaya menjadi Deductible-Non-Taxable

·         Gross Up atau Non Gross Up dalam Withholding Tax

·         Pengelolaan Biaya yang Berhubungan Dengan Karyawan

·         Pengadaan Aktiva Tetap melalui Leasing

·         Dsb.

 

b. Tax Planning PPh Pasal 21

·         Pengenalan objek PPh Pasal 21

·         Biaya yang bukan Objek PPh Pasal 21

·         Memberi imbalan kepada Karyawan berbentuk Tunjangan atau ditanggung perusahaan.

·         Perlakuan perpajakan terhadap Natura dan Kenikmatan kepada karyawan

 

 

 

c. Tax Planning PPh Pasal 22

·         Pengenalan Objek PPh Pasal 22

·         Pengajuan permohonan pembebasan dari pengenaan PPh Pasal 22.

 

d. Tax Planning PPh Pasal 23

·         Pengarus metode pembukuan terhadap saat pemotongan PPh Pasal 23

·         Reimbursable items dalam pemotongan PPh Pasal 23

·         Pemilihan nama akun dalam pembukuan.

 

e. Tax Planning PPh Pasal 26

·         PPh Pasal 26 dan ketentuan khusus tax treaty.

·         Masalah pembuatan Certificate of Domicile (COD).

 

2. Hari Kedua:

a. Tax Planning PPh Pasal 4 Ayat (2)

·         Pengenalan objek PPh Pasal 4 ayat (2)

·         DPP PPh Pasal 4 ayat (2)

 

b. Tax Planning PPh Pasal 15

·         Pengenalan objek PPh Pasal 15

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Pelayaran Dalam Negeri

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Pelayaran Luar Negeri

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Penerbangan Dalam Negeri

 

c. Tax Planning PPN dan PPn-BM

·         Tax Planning dalam pembuatan Faktur Pajak Keluaran

·         Tax Planning terkait dengan Faktur Pajak Masukan.

 

 

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

 

 

JADWAL TRAINING JANUARI 2018

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

STATUS PELATIHAN

 

1

4 - 5 Januari

Effective Communication & Interpersonal Skills 

Jakarta

Almost Running

 

2

8 - 9 Januari

Analyzing & Building Reporting With Ms. Excel 2010/2013

Jakarta

Confirm Running

 

3

8 - 9 Januari

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Jakarta

Confirm Running

 

4

8 - 9 Januari

Public Speaking for Executive

Jakarta

Almost Running

 

5

8 - 9 Januari

New Product Development

Jakarta

Almost Running

 

6

8 - 9 Januari

Effective Public Relation

Jakarta

Confirm Running

 

7

8 - 9 Januari

Finance For Non Finance

jakarta

Confirm Running

 

8

9 - 10 Januari

Integrated Procurement Management

jakarta

Almost Running

 

9

9 - 10 Januari

Basic Marketing & Cutomer Relation Management

jakarta

Almost Running

 

10

10 - 11 Januari

General Affair Management Development Program

Jakarta

Confirm Running

 

11

17 - 18 Januari

7 Step Selling for Sales People

Jakarta

Almost Running

 

12

11 - 12 Januari

Cyber PR

Jakarta

Almost Running

 

13

11 - 12 Januari

Financial Statement Analysis

Jakarta

Almost Running

 

14

11 – 12 Januari

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

Confirm Running

 

15

15 - 16 Januari

Telemarketing Skills

Jakarta

Almost Running

 

16

15 - 16 Januari

Tax Planning & Management

Jakarta

Almost Running

 

17

15 - 16 Januari

Strategic Sourcing & Vendor Management

Jakarta

Almost Running

 

18

17 - 18 Januari

Business Etiquette & Protokoler

Jakarta

Almost Running

 

19

17 - 18 Januari

Public Relation : Media Handling

Jakarta

Almost Running

 

20

17 - 18 Januari

Analytical Creative Thinking

Jakarta

Almost Running

 

21

17 - 18 Januari

Effective Negotiation & Lobbying Skills

Jakarta

Almost Running

 

22

18 - 19 Januari

HR Management

jakarta

Almost Running

 

23

19 - 19 Januari

Creating SOP with KPI

Jakarta

Almost Running

 

24

18 - 19 Januari

Penyusunan Skala Struktur Gaji

Jakarta

Almost Running

 

25

18 - 19 Januari

Business Plann , Cost Control & Budgeting Profit Planning

Jakarta

Confirm Running

 

26

18 - 19 Januari

HR for Non HR

Jakarta

Almost Running

 

27

18 – 19 Januari

Payroll Management System

Jakarta

Confirm Running

 

28

22 - 23 Januari

Problem Solving & Decision Making

Jakarta

almost Running

 

29

22 - 23 Januari

Handling Complaint & Difficult Customer

Jakarta

Almost Running

 

30

22 - 23 Januari

Comprehensive Basic Accounting For Executive

Jakarta

Almost Running

 

31

22 - 23 Januari

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

Almost Running

 

32

23 - 24 Januari

Career & Talent Management

Jakarta

Almost Running

 

33

23 - 24 Januari

Logical Thinking & Problem Solving

Jakarta

Almost Running

 

34

24 - 25 Januari

Powerfull Presentation & Communication Skill

Jakarta

Almost Running

 

35

24 - 25 Januari

Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on Document Regulation

Jakarta

Almost Running

 

36

25 - 26 Januari

Good Corporate Governance

Jakarta

Almost Running

 

37

25 - 26 Januari

Technical Report Writing

Jakarta

Almost Running

 

38

29 - 30 Januari

Planning & Inventory Control

Jakarta

Almost Running

 

39

29 - 30 Januari

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

Almost Running

 

40

29 - 30 Januari

Corporate Journalism

Jakarta

Confirm Running

 

41

30 - 31 Januari

Training Need Analysis

Jakarta

Almost Running

 

42

30 - 31 Januari

Recruitment & Selection Management

Jakarta

Confirm Running

 

JADWAL LUAR KOTA

1

11 - 12 Januari

Effective Supervisory Skills

Bandung

Confirm Running

 

2

12 - 13 Januari

Leadership & Managerial Skills "Successfully Managing People"

Bali

Confirm Running

 

3

18 - 19 Januari

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Bandung

Almost Running

 

4

18 - 19 Januari

Excellence Automation Data processing & Reporting With Macro & VBA Excel 2010

Bandung

Almost Running

 

5

25 – 26 januari

Effective Communication & Interpersonal Skills

Yogyakarta

Confirm Running

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar