Senin, 22 Januari 2018

Public Course : Managing Difficult Customer & Handling Complaint ; The 7 Selling Step : Total Selling Basic

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Managing Difficult Customer & Handling Complain Professionally

Jakarta, 14 – 15 Februari 2018

The 7 Selling Step : Total Selling Basic

Jakarta, 12 – 13 Februari 2018

Selama masih ada complain yang datang dari pelanggan dan nasabah, berarti bisnis masih berjalan positif dan masih bergerak. Penanganan complain pun harus dilakukan cepat, tepat dan antisipatif.

Dalam memberikan pelayanan ke pelanggan, keinginan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan sangatlah penting. Namun kebutuhan dan harapan pelanggan juga berkembang. Berbagai upaya tentu dilakukan setiap bentuk pelayanan, baik itu dalam tujuan bisnis atau sosial, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tersebut. Adakalanya kebutuhan dan harapan pelanggan terkendala oleh satu dan lain hal, yang kemudian menimbulkan keluhan.

Selain prosedur penanganan keluhan telah kita persiapkan sedemikian rupa, ternyata para pelanggan dengan karakter tertentu adalah justru yang paling loyal pada produk kita.

Bagaimanakah menyelaraskan prosedur keluhan pelanggan dan memelihara beberapa pelanggan yang sulit . Pelatihan 2 hari ini akan menjawab tuntas semua hal yang selama ini menghambat operasional.

 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan:

1.     Memahami tipe pelanggan yang sesuai dengan perusahaannya
2.      Mengetahui dan memahami prosedur keluhan pelanggan
3.      Mengetahui dan memahami langkah-langkah keluhan pelanggan 4.     Mengetahui dan Memahami keluhan pelanggan
5.      Mengetahui tipe-tipe pelanggan
6.      Memahami caramerubah difficult customer menjadi loyal customer
 
METODE TRAINING
 
a. Diskusi interaktif
b.  Studi kasus
c.  Role play dan
d. Umpan balik.
 
OUTLINE PROGRAM :
 
·         Perusahaan dan pelanggan
·         Penyebab pelanggan complaint.
·        Hal-hal untuk menghindati complaint.
·         Membentuk mindset :complaint adalah sebuah ‘Hadiah’
  • Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh
  • Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan.
  • Menangani keluhan atau keberatan:
    • Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)
    • Sikap positif terhadap pelanggan.
    • Komunikasi yang efektif
    • Active listening
  • Menangani keluhan melalui berbagai jenis media
  • Tipe pelanggan unik dan sulit
  • Cara mengelola pelanggan unik dan sulit
  • Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif
  • Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa.
      ·         Teknik menangan Keluhan Pelanggan
      ·         Difficult customer dan cara menghadapinya

Sasaran

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

Materi Program

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

C. Research, Analysis dan Planning Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam

E. Presentation dan Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

F. Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

G. Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluangyang ada

Metodologi:

  • Sharing
    • Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
  • Case Study
    • Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
  • Role Play with sales scripts
    • Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
  • Games
    • Bentuk aktifitas yang di tujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
  • Job Assignment – Action Plan (optional)
    • Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.

Peserta:

  • Sales Force
  • Sales Leader

 

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

 

 

Click here to  Unsubscribe

 

JADWAL PUBLIC CLASS FEBRUARI 2018

No

Tanggal

Judul Training

Lokasi

1

6 - 7 Feb

Basic HR Management

Jakarta

2

8 - 9 Feb

Managing Office & Filling System

Jakarta

3

7 – 8 Feb

General Affairs Management Development Program

Jakarta

4

8 - 9 Feb

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

5

12 - 13 Feb

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

6

12 - 13 Feb

Technical Report Writing

Jakarta

7

12 - 13 Feb

Stress Management

Jakarta

8

12 - 13 Feb

The 7 Step Selling for Sales People

Jakarta

9

21 – 22 Feb

Effective Public Relation

Jakarta

10

14 - 15 Feb

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

11

14 - 15 Feb

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

12

14 - 15 Feb

Customer Service for Hospital

Jakarta

13

14 - 15 Feb

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel

Jakarta

14

15 - 16 Feb

Corporate Journalism

Jakarta

15

19 - 20 Feb

Negotiation Power For Procurement

Jakarta

16

19 - 20 Feb

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & 7QC Tools

Jakarta

17

8 – 9 Feb

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

18

19 - 20 Feb

Planning & Inventory Control

Jakarta

19

19 - 20 Feb

Supply Chain Management

Jakarta

20

20 - 21 Feb

Motivating & Empowering : Business Culture dan Etos Kerja

Jakarta

21

20 - 21 Feb

Coaching & Counseling

Jakarta

22

21 - 22 Feb

Amazing Presentation With Powerpoint 2007/2010, SWISHMAX And ULEAD

jakarta

23

21 - 22 Feb

Business Etiquette & Protokoler

Jakarta

24

22 - 23 Feb

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel 2007/2010/2013 For HR & Non HR

Jakarta

25

22 - 23 Feb

Establishing Advanced Service Excellent

Jakarta

26

22 - 23 Feb

Effective Time & Activity Management

Jakarta

27

26 - 27 Feb

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

28

26 - 27 Feb

Basic Managing Performance for Manager

Jakarta

29

26 - 27 Feb

Career & Talent Management

Jakarta

30

26 - 27 Feb

Excellence Automation Data Processing With Macro And Visual Basic Application Excel 2007/2010

Jakarta

31

27 - 28 Feb

Kepemimpinan Situasional untuk Sales Leader

Jakarta

32

27 - 28 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Jakarta

33

27 - 28 Feb

Project management Using Ms. Project Application

Jakarta

34

27 - 28 Feb

New Product Development (NPD)

Jakarta

Jadwal Luar Kota

1

7 - 8 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skills

Bali

2

7 - 8 Feb

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Bali

3

7 - 8 Feb

Advanced Secretary Development Program

Bali

4

15 - 16 Feb

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Bandung

5

22 - 23 Feb

Financial Statement Analysis

Bandung

6

22 - 23 Feb

Progress to Successfull Supervisors "A Supervisory Leadership Workshop"

Yogyakarta

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar