Kamis, 25 Januari 2018

Public Course : Effective Time & Activity Management ; Comprehensive Basic Accounting for Executive

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Effective Time & Activity Management

 

Jakarta, 22 – 23 Februari 2018

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta, 26 – 27 Februari 2018

AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

       Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai  produktivitas optimal?

       Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik

       Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda.

       Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari

 Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”

       Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan

       Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan

       Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak.

       Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan

       Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien

 

Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

·         Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

·         Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas

·         Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari

·         Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

·         Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah.

·         Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya.

·         Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko

·         Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

·         Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja.

·         Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu.

·         Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif.

·         3 tips untuk melakukan  pendelegasian.

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

•          Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi.

•          Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain.

•          Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.

•          Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP)

•          Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif.

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

·         Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran.

·         Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan.

·         Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

·         Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.

·         Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)

 

 

MATERI :

Day 1

1. Akuntansi Bahasa Bisnis

2. Laporan Keuangan – Fungsi Sistem Akuntansi dan Audit.

3. Prinsip Akuntansi Yang Berlaku Umum di Indonesia dikenal dengan PSAK

4. Laporan Keuangan – Titik Awal Belajar Akuntansi

5. Efek Transaksi Bisnis

6. Bentuk Organisasi Dalam Bisnis

7. Pengguna Laporan Keuangan

8. Perubahan Posisi Keuangan

9. Ledger – Kegunaan dan Double Entry Accounting

10.  Jurnal – Kegunaan dan Posting Journal Entry

11.  Neraca Percobaan (Trial Balance)

12.  Pengantar Sisklus Akuntansi

13.  Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager

 

Day 2

1. Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi

2.  Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi

3.  Ayat Jurnal Penyesuaian

4.  Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan

5.  Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary

6.  Menyelesaikan Siklus Akuntansi

7. Akuntansi Untuk Perusahaan Dagang

8. Sekilas tentang Perusahaan Dagang

9.  Sistem Inventory Perpetual

10.  Sistem Inventory Periodic

11.  Evaluasi Kinerja Perusahaan Dagang

12.  Analisa Laporan Keuangan dan Laporan Arus Kas

13.  Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit

14.  Mengukur Rasio Profitabilitas

15.  Mengukur Rasio Efisiensi Operasi

16.  Mengukur Rasio Leverage

17.  Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian

18.  Laporan Arus Kas

 

MANFAAT PELATIHAN :

1.      Peserta dapat memahami prinsip-prinsip dasar akuntansi.

2.      Peserta dapat memahami mengapa sebuah laporan keuangan harus memenuhi kaidah yang berlaku umum misalnya PSAK di Indonesia atau GAAP di USA.

3.      Peserta dapat memahami persamaan dasar akuntansi sebagai philosopi dasar untuk membentuk Neraca.

4.      Peserta dapat memahami bahwa Laporan Laba / (Rugi) merupakan representasi dari aktivitas perusahaan dalam menjalankan misinya.

5.      Peserta dapat memahmi siklus akuntansi dan dapat melakukan proses recording, adjustment sampai dengan meringkas transaksi menjadi Laporan Keuangan.

6.      Peserta dapat menggunakan dan menggali informasi penting dari laporan keuangan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan.

 

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

                                                                                                                                                        Click here for Unsubscribed
 

 

JADWAL PUBLIC CLASS FEBRUARI 2018

No

Tanggal

Judul Training

Lokasi

1

6 - 7 Feb

Basic HR Management

Jakarta

2

8 - 9 Feb

Managing Office & Filling System

Jakarta

3

7 – 8 Feb

General Affairs Management Development Program

Jakarta

4

8 - 9 Feb

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

5

12 - 13 Feb

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

6

12 - 13 Feb

Technical Report Writing

Jakarta

7

12 - 13 Feb

Stress Management

Jakarta

8

12 - 13 Feb

The 7 Step Selling for Sales People

Jakarta

9

21 – 22 Feb

Effective Public Relation

Jakarta

10

14 - 15 Feb

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

11

14 - 15 Feb

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

12

14 - 15 Feb

Customer Service for Hospital

Jakarta

13

14 - 15 Feb

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel

Jakarta

14

15 - 16 Feb

Corporate Journalism

Jakarta

15

19 - 20 Feb

Negotiation Power For Procurement

Jakarta

16

19 - 20 Feb

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & 7QC Tools

Jakarta

17

8   9 Feb

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

18

19 - 20 Feb

Planning & Inventory Control

Jakarta

19

19 - 20 Feb

Supply Chain Management

Jakarta

20

20 - 21 Feb

Motivating & Empowering : Business Culture dan Etos Kerja

Jakarta

21

20 - 21 Feb

Coaching & Counseling

Jakarta

22

21 - 22 Feb

Amazing Presentation With Powerpoint 2007/2010, SWISHMAX And ULEAD

jakarta

23

21 - 22 Feb

Business Etiquette & Protokoler

Jakarta

24

22 - 23 Feb

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel 2007/2010/2013 For HR & Non HR

Jakarta

25

22 - 23 Feb

Establishing Advanced Service Excellent

Jakarta

26

22 - 23 Feb

Effective Time & Activity Management

Jakarta

27

26 - 27 Feb

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

28

26 - 27 Feb

Basic Managing Performance for Manager

Jakarta

29

26 - 27 Feb

Career & Talent Management

Jakarta

30

26 - 27 Feb

Excellence Automation Data Processing With Macro And Visual Basic Application Excel 2007/2010

Jakarta

31

27 - 28 Feb

Kepemimpinan Situasional untuk Sales Leader

Jakarta

32

27 - 28 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Jakarta

33

27 - 28 Feb

Project management Using Ms. Project Application

Jakarta

34

27 - 28 Feb

New Product Development (NPD)

Jakarta

Jadwal Luar Kota

1

7 - 8 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skills

Bali

2

7 - 8 Feb

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Bali

3

7 - 8 Feb

Advanced Secretary Development Program

Bali

4

15 - 16 Feb

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Bandung

5

22 - 23 Feb

Financial Statement Analysis

Bandung

6

22 - 23 Feb

Progress to Successfull Supervisors "A Supervisory Leadership Workshop"

Yogyakarta

  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar