Senin, 18 Februari 2019

Public Class Maret 2019: "Business Process Modelling Implementation" - "Business Ettiquette & Table Manner"

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Rizky 0878 0355 7476 / 021 – 5793 2035

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

"Business Process Modelling Implementation"

4 - 5 Maret 2019 - Jakarta 

"Business Ettiquette & Table Manner" 

5 - 6 Maret 2019 - Jakarta 

LATAR BELAKANG

Setiap organisasi yang berorientasi pada profit ataupun services masih berkutat pada penguatan fungsi struktur organisasi yang diwakili dalam hal ini oleh departemen masing-masing. Begitu pekerja ditempatkan di dalam departemennya, maka ia seringkali menganggap bahwa departemennya  tersebut merupakan batasan dimana ia harus berada. Hal ini mengakibatkan komunikasi antar departemen sangat terbatas. Anggota departemen hanya melakukan tugas yang menjadi tanggung jawab departemennya, tidak fokus pada proses input atau output yang mengalir dari atau ke customer - nya, baik untuk internal ataupun external customer, sehingga sering mengabaikan komunikasi informal dengan departemen lain (Requirements and feedback) yang berakibat terjadinya Functional Silos di dalam organisasi bisnis tersebut.

Saat ini telah terjadi perubahan dari memandang sebuah perusahaan sebagai beberapa departemen menjadi fokus pada proses bisnis yang dilakukan. Pimpinan perusahaan ataupun departemen yang bertanggungjawab pada suatu proses harus mampu membuat pemodelan proses bisnis agar dapat mengetahui proses - proses yang sudah ada bekerja, mengetahui proses apa yang harus dikerjakan dan kaitannya dengan proses yang lain, membantu memastikan konsistensi dalam pelaksanaan proses dan yang paling penting dapat mengidentifikasi masalah dan kelemahan proses bisnis yang ada sehingga dapat dikembangkan proses yang lebih baik.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

1.      Memahami pengertian proses bisnis secara umum dan proses bisnis dalam konteks organisasi.

2.      Memahami apa yang disebut fenomena functional silos pada perusahaan yang masih fokus pada departemennya masing-masing.

3.      Mengetahui 3 (tiga) proses bisnis yang ada dalam setiap organisasi.

4.      Mengetahui 5 (lima) kegiatan manajemen organisasi yang terhubung ke dalam information system.

5.      Mengetahui hubungan antara proses bisnis, information system dan aktifitas utama management.

6.      Mengetahui 5 (lima) komponen kunci pemicu kejadian proses bisnis.

7.      Mengetahui 3 (tiga) klasifikasi utama dalam proses bisnis.

8.      Memahami perbaikan proses bisnis dengan menggunakan metode ESIA (Eliminate, Simplify, Integrate, Automate)

9.      Mengetahui tool-tool yang digunakan dalam pembuatan dokumentasi proses bisnis.

10.  Mengetahui manfaat – manfaat memperbaiki proses bisnis.

11.  Memahami pengertian pemodelan proses bisnis.

12.  Mengetahui komponen-komponen yang harus ada dalam pemodelan proses bisnis.

13.  Memahami tujuan pembuatan pemodelan proses bisnis.

14.  Mengetahui tahapan – tahapan pembuatan pemodelan proses bisnis

15.  Memahami pembuatan pemodelan proses bisnis dengan metode REAL (Resources, Events, Agents, and Locations).

16.  Menyelesaikan 3 (tiga) study kasus.

 

AGENDA TRAINING

 

1.        Proses bisnis secara umum

2.        Proses bisnis konteks organisasi.

3.        Fenomena functional silos pada perusahaan.

4.        3 (tiga) proses bisnis yang ada dalam setiap organisasi.

5.        5 (lima) kegiatan manajemen organisasi yang terhubung ke dalam information system.

6.        Hubungan antara proses bisnis, information system dan aktifitas utama management.

7.        5 (lima) komponen kunci pemicu kejadian proses bisnis.

8.        3 (tiga) klasifikasi utama dalam proses bisnis.

9.        Perbaikan proses bisnis metode ESIA :

1)        Eliminate

2)        Simplify

3)        Integrate

4)        Automate

10.    Tool-tool dokumentasi proses bisnis :

1)        Relationship Mapping

2)        Flowchart

3)        Cross-Functional Flowchart

4)        Work-Flow Chart

11.    Manfaat – manfaat memperbaiki proses bisnis.

12.    Definisi Pemodelan Proses Bisnis (Business Process Modelling Definition):

1)        Flow Diagrams

2)        Concerned With 'Mapping' and 'Workflow'

3)        Sequence of Activities

4)        Events, Actions And Links

5)        Sequence & Organizational Operations

13.  Komponen-komponen yang harus ada dalam pemodelan proses bisnis :

1)        Business actor

2)        Business worker

3)        Association and generalization relation

4)        Business entity

5)        Business use case diagram

6)        Activity diagram

7)        Organization unit

14.    Tujuan pembuatan pemodelan proses bisnis.

15.    Mengetahui tahapan – tahapan pembuatan pemodelan proses bisnis

16.  Pemodelan proses bisnis dengan metode REAL :

1)        Resources

2)        Events

3)        Agents

4)        Locations

17.  Cases Study

 

 

1. 

INVESTASI
 
Rp. 5.000.000,- / Orang
Rp. 4.500.000,- / Group (minimal 3 orang)

LATAR BELAKANG 

Salah satu kegiatan untuk membangun citra positif sebuah perusahaan / organisasi adalah dengan membangun sikap mencerminkan budaya perusahaan.  Selain itu tata cara sikap, pergaulan dan tampilan para eksekutif didalamnya juga sangat berpengaruh dalam membangun citra positif ini.

 

Etika profesional dan tata cara kegiatan diatur dalam standard tertentu juga di perlukan dalam menjalankan perusahaan , supaya citra prositif terbangun disana.

 

Pelatihan ini akan memberikan wacana tentang sikap diri yang positif dan bagaimana memberlakukan standard-standard sikap prilaku dan kegiatan yang berlaku secara bisnis nasional maupun internasional.

 TUJUAN 

·        Mampu menunjukkan Citra Diri Positif : Cara Berpikir hingga Berperilaku positif

 

·        Mengetahui dan mampu menerapkan Etiket Profesional

 

·        Mampu Berpenampilan secara Profesional dalam menunjukkan citra perusahaan

 

·        Menerapkan Standar Pelayanan Prima sejalan dengan visi dan misi perusahaan

 

AGENDA TRAINING

 
SELF AWARENESS & MANAGEMENT

·        Peserta dapat menemukan dan menyadari sisi kekuatan diri dan memberdayakannya bagi kepentingan pelayanan.

·        Peserta dapat menemukan dan menyadari hal-hal yang perlu dikembangkan dan selanjutnya menyusun rencana pengembangan secara pribadi.

·        Peserta mampu memahami harapan perusahaan terhadap dirinya, terutama sebagai representasi perusahaan.

·        Peserta mampu menciptakan Citra Diri Positif – Personal Branding, yang sejalan dengan citra perusahaan.

 

PROFESSIONAL APPEARANCE & ETTIQUETTE

·        Peserta memahami Standar Penampilan yang sesuai dengan citra perusahaan

·        Peserta mampu menerapkan Sikap Tubuh Positif yang menunjukkan citra perusahaan.

·        Peserta memahami Standar Perilaku dalam interaksi profesional/bisnis.

·        Peserta memahami dan berlatih menerapkan bentuk Tata Krama dalam lingkup profesional/bisnis.

·        Tips serta Do’s & Don’ts dalam Etiket Profesional/Bisnis

 

EFFECTIVE COMMUNICATION in SERVICE EXCELLENCE

  • Peserta memahami dan berlatih menerapkan elemen-elemen komunikasi : Verbal, Voice & Visual.
  • Peserta berlatih menyusun pernyataan-pernyataan Asertif, dengan menerapkan elemen-elemen komunikasi.
  • Peserta mampu menerapkan sikap Asertif dan elemen-elemen komunikasi dalam tujuan Pelayanan Prima.
  • Tips serta Do’s & Don’ts dalam konteks Pelayanan Prima

 

TABLE MANNERS

  • Etiket yang digunakan saat jamuan makan dan mencakup cara makan serta penggunaan alat makan
  • Table Manners membantu memperkaya kehidupan personal dan profesionalisme , baik dalam karir ataupun bisnis
 
INVESTASI
 
Rp. 5.000.000,- / Orang
Rp. 4.500.000,- / Group (minimal 3 orang)

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

atau anda bisa melihat jadwal kami di website kami: https://marksharetraining.co.id/class-schedule/
JADWAL TRAINING FEBRUARI 2019
TANGGAL
JUDUL TRAINING
LOKASI
18 - 19 Februari Key Account Management                        (Confirmed Running) Jakarta
18 - 19 Februari Effective Sparepart Management Jakarta
19 - 20 Februari  Public Relation Management                              (Confirmed Running) Jakarta
20 - 21 Februari Negotiation Skill For HR Staff                            (Confirmed Running) Jakarta
21 - 22 Februari Creative Cashflow & Treasury Management    (Confirmed Running) Jakarta
21 - 22 Februari The Art of getting Paid 'Collection & Control Management' Jakarta
21 - 22 Februari Financial Modelling Training Jakarta
21 - 22 Februari  Creative Cashflow & Treasury Management Jakarta
21 - 22 Februari  Penyusunan Struktur Skala Upah (Compensation & Benefit) Jakarta
25 - 26 Februari Business Development & Marketing Strategy     (Confirmed Running) Jakarta
25 - 26 Februari Leadership Program For Supervisor & Manager Jakarta
25 - 26 Februari Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI         (Confirmed Running) Jakarta
26 - 27 Februari  Successfully Managing People " Leadership & Managerial Skills " Jakarta
26 - 27 Februari  Budgeting Profit Planning & Cost Control Jakarta
27 - 28 Februari New Product Development                               (Confirmed Running) Jakarta
27 - 28 Februari The 7 Selling Step 'Total Selling Basic' Jakarta
27 - 28 Februari Customer Relation Management Jakarta
 
TANGGAL
JADWAL TRAINING MARET 2019
LOKASI
4 - 5 Maret Business Process Improvements  Jakarta
4 - 5 Maret Hiring Great People Jakarta
4 - 5 Maret Advanced Selling Skill for maximum profit Jakarta
5 - 6 Maret Effective Office Management & Filing System          (Confirmed Running) Jakarta
5 - 6 Maret Business Etiquette & Protocoller Jakarta
5 - 6 Maret Basic Accounting  Jakarta
11 - 12 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
11 - 12 Maret Strategic Sourcing & Vendor Management                     (Almost Running) Jakarta
11 - 12 Maret Negotiation Skills For Procurement Jakarta
12 - 13 Maret Security Risk Management  Jakarta
12 - 13 Maret Advanced Secretary Development Program Jakarta
12 - 13 Maret Personality Improvement Jakarta
13 - 14 Maret Effective Public Relations  Jakarta
13 - 14 Maret Powerful Presentation & Communication Skill  Jakarta
13 - 14 Maret Project Management using Primavera Jakarta
14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Jakarta
14 - 15 Maret General Affairs : Development Program  Jakarta
14 - 15 Maret Pipe & Pipeline Technology Jakarta
18 - 19 Maret Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration  Jakarta
18 - 19 Maret Supply Chain Management for Best Operation Jakarta
19 - 20 Maret Effective Problem Solving Training  Jakarta
19 - 20 Maret Comprehensive Industrial Relation  Jakarta
21 - 22 Maret Project Management Jakarta
21 - 22 Maret Customer Service Excellence Jakarta
21 - 22 Maret Finansial Statement Analys Jakarta
25 - 26 Maret Personality Improvement Jakarta
25 - 26 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Jakarta
25 - 26 Maret Increasing Your Sales Throught Effective Selling  Jakarta
26 - 27 Maret Tax Planning And Management Jakarta
26 - 27 Maret Strategic Procurement Management Jakarta
26 - 27 Maret Business Process Mapping Jakarta
27 - 28 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
27 - 28 Maret Total Quality Management Jakarta
27 - 28 Maret Tax Planning And Management Jakarta
28 - 29 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Jakarta
28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Jakarta
JADWAL TRAINING LUAR KOTA
14 - 15 Maret Business Plan and budgeting Bali
14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Bali
21 - 22 Maret Customer Service Excellence Bali
28 - 29 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Bali
     
4 - 5 Maret Project Management using Primavera Bandung
4 - 5 Maret Effective Problem Solving Training  Bandung
11 - 12 Maret Total Quality Management Bandung
11 - 12 Maret Tax Planning And Management Bandung
25 - 26 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Bandung
     
14 - 15 Maret Negotiation Skills For Procurement Batam
21 - 22 Maret Supply Chain Management for Best Operation Batam
28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar