For more Information Hub. Sari MarkShare Training Telp/HP :021.5793 2035 , 0858 9026 0140 E-mail:sari@marksharetraining.co.id |
Visit and see our other following schedule Here If you no longer wish to receive message from us, Click here to UNSUBSCRIBE |
The 3 Essential Skills of Leadership
Selasa - Rabu, 9 - 10 Juni 2015
TUJUAN PELATIHAN
1. Peserta mengetahui konsep Kepemimpinan Situasional.
2. Mampu memetakan setiap anggota teamnya berdasarkan “Competency” dan “Commitment” levelnya.
3. Mengetahui dan menerapkan secara tepat gaya kepemimpinan yang efektif (effective leadership) untuk di setiap level anggota teamnya.
4. Mempunyai kemampuan di dalam mengembangkan dan memimpin Teamnya melalui pemberian instruksi yang “Directive” dan “Supportive”.
PROGRAM PELATIHAN
Program pelatihan ini mengadopsi salah satu dari teori kepemimpinan paling popular yaitu Situational Leadership dari Hersey & Blanchard.
Setiap materi dan teori akan dibawa secara interaktif dengan pendekatan belajar experiential learning. Tujuannya adalah agar partisipan dapat mempelajari seluruh materi dan mengaplikasikan keterampilan yang ada sambil merasakan dalam suasana yang lebih nyata. Untuk itu, partisipan akan mengikuti seluruh proses belajar melalui aktivitas sbb:
· Pre-class Activity
· In-class Training
o Pre Test
o Role play
o Games
o Group Discussion
o Post Test
· Post-class Activity
o Leadership Development Assignment (optional)
MATERI PELATIHAN
Day 1 - Understanding the Theory
Who and What is Leader ?
Menggali pemahaman tentang kepemimpinan , menjelaskan tentang filosofi kepemimpinan.
Hal-hal apa sajakah yang melekat di diri seorang Leader.
Type of Leadership
Pengetahuan tentang style/gaya kepemimpinan dan penerapannya kedalam ruang lingkup organisasi atau industri.
The 3 Essential Skills of Leadership
Apa yang di maksud dengan “kepemimpinan berdasarkan situasi, bagaimana melakukan mapping dan menentukan gaya kepemimpinan yang sesuai.
Inti dari program ini adalah tiga modul kepemimpinan dasar:
Modul 1 : Dimulai dengan mendefinisikan apa kepemimpinan : " Kepemimpinan adalah upaya untuk mempengaruhi , dan kepemimpinan yang efektif beradaptasi perilaku Anda dengan kebutuhan kinerja individu atau kelompok . " Tiga komponen utama dari kepemimpinan : mendiagnosis , beradaptasi dan menentukan cara berkomunikasinya . Mampu mengidentifikasi tugas , dalam setiap situasi , adalah langkah pertama menuju menjadi seorang pemimpin yang efektif .
Modul 2 : Menilai Kinerja seorang individu berdasarkan kriteria yang sudah ada, atau melakukan diagnosis , menentukan kebutuhan individu atau kelompok untuk langkah berikutnya . Bagaimana tingkat kesiapan seseorang di dalam hubungannya dengan kemampuan dan kemauan mereka untuk menerima tugas yang diberikan .
Modul 3 : Pemimpin Perilaku - Modul ini berfokus pada dua komponen gaya kepemimpinan : tugas dan perilaku hubungan . Penggunaan beberapa tools akan membantu peserta dalam memahami gaya kepemimpinan utama mereka dan berbagai perilaku mereka.
Day 2 –Leadership in Action
Berlatih dengan 3 keterampilan penting :
· Diagnose skills
o Bagaimana seorang Leader berlatih dan berdiskusi dengan fasilitator tentang melakukan penilaian ataupun indentifikasi terhadap tingkat “competency” dan “commitment” masing-masing anggota teamnya terhadap target perusahaan.
· Flexibility management
o Melatih kemampuan Leader di dalam menyesuaikan gaya kepemimpinannya terhadap hasil pemetaan anggota teamnya dengan menggunakan simple tools.
· Partnering for performance
o Leader di tahapan ini akan di bentuk kemampuan analisa penilaiannya dan perilaku memberikan perintahnya terhadap setiap level anggota teamnya. Apakan perintah itu berbentuk “Directive” ataupun “Supportive”.
KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI
Selasa - Rabu , 9 - 10 Juni 2015
Tujuan & Manfaat Pelatihan
1. Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP
2. Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP
3. Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.
Materi
1. Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem
2. Job Analisys
3. Manfaat Job Analisys
4. Tujuan Job Analisys
5. Job Description
6. Langkah – langkah menulis Job Description
7. Key Performance Indicator
8. Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?
9. Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?
10. Unsur-unsur Standard Operating Procedures
11. Manfaat Teknis Standard Operating Procedures
12. Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures
13. Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures
14. Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures
15. How to write Standard Operating Procedures easily
Metode Pelatihan
1. Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
4. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Investasi
Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta
Group ( 3 orang ) : Rp. 3.250.000/peserta
Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 1 Juni 2015 ) : Rp. 3.500.000/Peserta
OTHER FOLLOWING SCHEDULE
Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training
TRAINING | Juni | Juli | Agustus |
Soft Skill Series | |||
Leadership program : The 3 Essential Skill of Leadership | 9 -10 | 10 - 11 | |
Problem Solving & Decision Making | 11 - 12 | 20 - 21 | |
Crisis & Anger Management Skill | 11 | 13 | |
Core Competencies To Be A Super Secretary | 12 - 13 | ||
Budgeting & Cost Control | 15 - 16 | 13 - 14 | |
Effektif Human Resources Management ( HRM ) | 1 - 2 | ||
Business Excellence | 23 – 24 | 25 - 26 | |
Strategic & Risk Management For Supervisors And Executive | 28 – 29 | 19 - 20 | |
Creative Analytical Thingking | 19 -20 | ||
Effektive Time Management | 25 - 26 | 19-20 | |
Corporate Journalism | 16 - 17 | 11 -12 | |
Building High Performance team For Supervisors | 23 - 24 | 25 - 26 | |
General Affairs Professional ( Concept , Strategy and Implementation ) | 11 - 12 | 12 - 13 | |
Public Speaking | 18 - 19 | 4-5 | |
Managing Office & 5 S with filing system | 16 - 17 | ||
Negotiation & Lobbying skill | 23 - 24 | 11 - 12 | |
Techical Report Writing | 18 - 19 | 20 - 21 | |
Cara Penyusunan Gaji with 3P | 25 - 26 | 12 - 13 | |
Star Trainer : Training for Trainer | 29 – 30 | 25 - 26 | |
Training Needs Analyst ( TNA ) | 4 - 5 | 20 - 21 | |
Persiapan Masa Pensiun ( Pra Purnabakti Training ) | 23 – 24 | 26 - 27 | |
Building Service Excellence with your team | 9 - 10 | 27 - 28 | |
Effective Communication & Interpersonal skill | 9 - 10 | 1 - 2 ( Surabaya ) | |
Powerpoint Do More | 7 | 14 | |
The Art Presentation Skill | 11 - 12 | ||
Coaching and mentoring For Executives | 30 – 31 | 13 - 14 | |
Best Practice Warehouse Management | 17 - 18 | ||
Supply Chain Management | 18 - 19 | 19 - 20 | |
Procurement management | 6 - 7 | ||
Negotiation For Purchasing | 11 - 12 | ||
Effective Marketing Research | 23 - 25 | 19 - 21 | |
New Product Development ( NPD ) | 6 - 7 | 25 - 26 | |
Sales for Supervisor | 11 - 12 | 20 - 21 | |
Strategic Marketing Management For Young Manager | 11- 14 | ||
The 7 selling skill for sales people | 16 - 17 | 13 - 14 | |
Know Your Customer ( KYC ) | 9 - 10 | 19 - 20 | |
Finance for Non Finance | 23 - 24 | 9 – 10 | 11 - 12 |
Basic Accounting | 18 - 19 | 11 - 12 | |
Cara Penyusunan SOP & KPI | 9 - 10 | 6 - 7 | |
Teknikal Series | |||
Building Management | 15 – 18 | 10 - 13 | |
Total Productive Maintenance ( TPM ) | 16 - 19 | 10 - 13 | |
Project Cost Estimation | 22 - 26 | 24 -28 | |
Corrosion Control & Cathodic Protection | 27 - 31 | 10 - 14 | |
Maintenance Of Building | 27 - 31 | 10 - 14 | |
Heavy Equipment Management | 27 - 31 | ||
Ahli Muda Manajemen Proyek | 11 –14 | ||
Quality Control | 10 - 15 | ||
Project Risk Management | 22 – 26 | 24 - 28 |
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar