Rabu, 06 Mei 2015

Training tgl 20 - 21 Mei 15 : 1. Procurement Progress & Order Monitoring, 2. Mekanisme Perdagangan International dan Domestik

Procurement Progress & Order Monitoring

Hotel Amos Cozy Melawai / Harris Tebet Jakarta, 20 - 21 Mei 15
Rp. 4.000.000,- 
Call us
{+62 21} 7278 4653 / 0818 0799 4341 / 0815 1085 7337

Seminar/Training Description :

Dalam proses procurement progress & order monitoring, pihak buyer ingin memastikan bahwa realisasi order dari supplier/vendor, akan sesuai dengan purchase order/work order serta terms & conditions yang tercantum dalam kontrak. 

Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis atau force majeure saat order sedang dipersiapkan & dikirimkan. 

Tujuan & Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi supplier/vendor
  2. Memahami tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
  3. Melakukan analisa & evaluasi atas progress pekerjaan supplier/vendor
  4. Melakukan supervisi kepada supplier/vendor.
  5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, & problem solving, dalam proses pengambilan keputusan.

Metode Pelatihan
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi & regulasi.
  • 40% analisa best practices & benchmarking antar industri.
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta.

Who Should Attend :
Para Praktisi & Profesional di bidang:

  1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. General Affair, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
  4. Supervisor/Manager terkait proses Procurement.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Outline :
Hari Pertama

  1. Quality Management in Procurement
  2. Progress Monitoring Methods
  3. Monitoring of Repeat Order
  4. Monitoring of Project Procurement
  5. Discussion sharing & case study

Hari Kedua

  1. Risk Management in Procurement
  2. Warranty, Return, & Services Agreement
  3. Handover & Acceptance Criteria
  4. Order Settlement
  5. Case study & closing review
 
Mekanisme Perdagangan International dan Domestik
 

Seminar/Training Description :
Krisis ekonomi dunia sangat berdampak terhadap kinerja bisnis ekspor impor di Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bisnis ekspor impor juga merasakan makin ketatnya dan mahalnya pembiayaan ekspor impor dari perbankan di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan pemahaman yang dalam dan menyeluruh mengenai international trade dan peraturan-peraturan dari pihak-pihak pendukung seperti bank, shipping company, asuransi, ICC (International Chamber of Commerce), agar bisnis tetap dapat berkembang sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. 

Pelatihan akan diberikan secara efektif dengan membahas kasus-kasus yang terjadi baik di tanah air maupun di dunia internasional



Siapa yang perlu mengikuti :

  • Staf dan Manajer bank, perusahaan - perusahaan yang melakukan ekspor impor, pelayaran, asuransi

Methods used:

  • Workshop
  • Case Study
  • Group discussion

Outline :

  • Introduction to International and Domestic Trade
    • Mekanisme international trade • Pihak-pihak terlibat • Metode Pembayaran
    • Resiko-resiko dalam international trade dan mitigasinya
  • Letter of Credit (LC) & SKBDN, Jenis-jenis bank garansi
    • Definisi, mekanisme, tipe dari LC, LC sebagai instrument financing
  • Trade Finance – Export Finance products
    • Tinjauan mengenai ekspor
    • Fitur produk export finance (pre and post-shipment financing, factoring, negotiation/discount clean basis export document)
  • Trade Finance – Import Finance products
    • Tinjauan mengenai impor
    • Fitur produk import finance (shipping guarantee, trust receipt)
  • Incoterms 2010
    • Definisi, jenis-jenis incoterms 2010
    • Resiko dan mitigasinya dalam incoterms 2010
  • Resiko dan mitigasinya dalam metode-metode pembayaran selain LC
  • Mekanisme transferable LC dan Back to Back LC (serta resiko dan mitigasinya)
  • Case study
  •  
Unsubscribe Update Profile Forward Message

Tidak ada komentar:

Posting Komentar