Rabu, 21 Maret 2018

(1) Feassibility Study & Business Plan (2) Public Relation Management

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

 

 

Constructing Business Plan & Feassibility Study

Jadwal :

Jakarta, 04 – 05 April 2018

Public Relation Management

Jadwal :

Jakarta, 10 – 11 April 2018

Outline :

 

SESI  1. Overview : Memahami Studi Kelayakan dan Investasi

a.       Pengertian dan karakteristik Studi Kelayakan, Investasi, Proyek dan Bisnis

b.       Proses/Sistematika/Tahapan Studi Kelayakan (Gagasan/ide/peluang investasi/bisnis yang akan dikembangkan/dibiayai-evaluasi pendahuluan-studi kalayakan)

c.       Hubungan dengan Risk Mitigation,  Project Management, dan AMDAL

d.       Hubungan dengan dengan Cost Analysis dan Cost Estimation, Owner Estimate-Harga Perkiraan Sendiri (HPS), dan Penyusutan (depresiasi dan amortisasi)

e.       Hubungan dengan Lembaga Keuangan (prudent, risiko kredit, knowing your customer/KYC dalam pemberian kredit, dan lainnya).

f.        Pihak lain yang terkait dengan penyusunan Studi Kelayakan dalam hubungan dengan pekerjaan yang harus dilakukan, kajian pendukung, dan dokumen yang diperlukan baik selama pra implementasi maupun implementasi.

g.       Hubungan dengan Investment Criteria (Discounted Cash Flow (DCF)  dan Undiscounted Cash Flow (UN-DCF))

h.       Hubungannya dengan Decision Making (feasible dan bankable)

i.         Dan lainnya

SESI   2. Memahami Situational Business Analysis

a.       Industrial Analysis (misal dilihat dari characteristic of environment, driving forces, business risk dan lainnya)

b.       b .Company Analysis (misal dilihat dari Key Performance Indicators/KPI melalui Financial Statement Analysis, dan lainnya)

c.       Competitor Analysis (misal dilihat dari five forces analysis/competition appraisal, dan lainnya)

d.       Product Life Cycle Analysis

e.       SWOT Analysis

f.        Forecasting Analysis

g.       dan lainnya.

SESI.  3. Memahami Sumber dan Struktur Modal   

a.       Analisa/Kalkulasi Total Project Cost-TPC/Capital Outlay/Business-Investment Cost Estimating (Tangible Investment Cost dan Intangible Investment Cost)

b.       Working Capital Estimation (modal awal masa komersial)

c.       Analisa Sumber Modal (equity, loan, leasing, multi finance, factoring, join financing, dan lainnya) dan Cost of Capital, Cost of Equity, Weighted Average Cost of Capital-WACC/Hurdle Rate

d.       Analisa Struktur Modal (Capital Structure), dan standar Debt Equity Ratio yang dinilai aman.

e.       Analisa Grace Period (masa tenggang) dan kapitalisasi

f.        Analisa Collateral (jika meminjam uang ke Lembaga Keuangan/Bank)

g.       Dan lainnya

SESI   4.  Penulisan Studi Kelayakan

a.       Memahami Audience yang akan membaca Studi Kelayakan

b.       Mendesain Outline Studi Kelayakan

c.       Bahasa dan Tata Cara Penulisan

d.       Mempersiapkan Laporan Studi Kelayakan

e.       Mempersiapkan Executive Summary

f.        Dan lainnya

 

SESI . 5. Analisa Aspek-Aspek dalam Studi Kelayakan (Aspek Keuangan dibahas tersendiri)

a.       Aspek  Hukum-Legalitas (Bentuk Badan Hukum Dan Kepemilikan, Legalitas Perijinan dan Kelengkapan penunjangnya, Patent- “property right”, Goodwill, dan Perkiraan biaya untuk Aspek  Hukum, dan lainnya)

b.       Aspek Pemasaran (Analisa Pasar,  Marketing Strategy, Marketing dan Sales Plan, perkiraan biaya  investasi dan operasional untuk Aspek ini, dan lainnya)

c.       Aspek Teknik Produksi (Lokasi dan Aksesibilitasnya, Strategi-Sistem   Produksi,Kapasitas Produksi, Teknologi dan Proses Produksi, Fasilitas dan Utilitas Produksi. Production Planning, AMDAL dan rencana pembangunannya, perkiraan biaya investasi dan operasional untuk Aspek ini, dan lainnya).

d.       Aspek Manajemen dan Organisasi/Sumber Daya Manusia (Perencanaan Masa Pembangunan Proyek Bisnis, Perencanaan Masa Komersial Usaha,Struktur Organisasi Komersial,Man Power Planning berbasis Work Load Analysis-Remunerasi,Perencanan Sistem Pengendalian Manajemen dan dan Internal, perkiraan biaya investasi dan operasional untuk Aspek ini, dan lainnya) 

e.       Aspek Sosial Ekonomi dan Lingkungan (Kontribusi terhadap pendapatan daerah, Kontribusi terhadap pendapatan pajak,Kontribusi terhadap kesempatan kerja, Kontribusi terhadap perbaikan lingkungan, perkiraan biaya investasi dan operasional untuk Aspek ini, dan lainnya)

f.        Aspek Risiko Usaha (Analisa Penilaian Risiko, Kebijakan Risiko yang Dikembangkan, royeksi Penanggulangan dan Mitigasi Risiko,  perkiraan biaya investasi dan perasional untuk Aspek ini, dan lainnya)

 

SESI . 6 .Aspek Keuangan

a.       Total Project Cost

b.       Sources of Capital-Capital Structure-COC-WACC, Kebijakan Depresiasi dan  Amortisasi, Kebijakan COGM dan COGS, Kebijakan Accrual Basis dan Cash Basis,  serta lainnya yang terkait

c.       Project Cost Analysis ( Asumsi dan Proyeksi, termasuk Cash and Accrual Basis Analysis),

d.       Revenue  Analysis

e.       Projection of Profit and Loss Statement

f.        Projection of Cash Flow

g.       Projection of Balance Sheet

SESI .7. Kalkulasi Net Cash Flow dalam Kajian Kelayakan

a.       Analisa Initial Cash Flow, Operational Cash Flow dan Terminal Cash Flow

b.       Perhitungan Profit and Loss Statement (Simple Step dan Multiple Step)

c.       Pengertian Net Cash Flow atau Proceeds-Ukuran Kajian Kelayakan

d.       Kalkulasi Proceed, jika Proyek dibiayai Modal Sendiri

e.       Kalkulasi Proceed, jika Proyek dibiayai Modal Sendiri dan Hutang

f.        dan lainnya.

SESI. 8. Kajian Ukuran Kelayakan Feasible dan Bankable

a.       Free Cash Flow Analysis and Firm Valuation

b.       Break Even Point  (BEP) Analysis

c.       Cash Flow Analysis

d.       Financial Ratio Analysis

e.       Pembahasan Contoh Laporan Studi Kelayakan dan Template Perhitungan Studi

 

Outline :

1.       Ruang lingkup kehumasan

·         Peran dan fungsi PR

·         Perkembangan tugas Public Relation di era digital

2.       Merancang strategi Kehumasan

·         E Business – E Competition

·         Problem solving dalam tugas PR

·         Mengenal fungi publisitas, marketing dan promosi

3.       Mengelola Opini Publik

·         Media Relation – Proses komunikasi dan hubungan dengan pers

·         Menulis Press release

·         Scripts Arrangement

·         Tipe-tipe acara

4.       Protokoler dan Personal Branding

·         Etika profesional

·         Sikap dan perilaku

·         Jenis-jenis protokoler

·         tata jamuan

·         Trust Management – Positive Motivation

Sasaran Pelatihan :

·         Mengetahui kemampuan dasar mengelola hal tentang Public Relation

·         Menguasai situasi yang kompetitif dan strategi yang harus dilakukan seorang PR

·         Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep rencana komunikasi produk melalui aktivitas kehumasan

·         Menguasai teknik mengelola opini public seperti Pers Conference

·         Memahami manajemen krisis dalam aktivitas kehumasan

·         Memiliki keterampilan protokoler dan interpersonal yang baik

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

 

 

 Jadwal Training Lainnya :

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

2

3 April

Powerpoint Do More

jakarta

3

4 - 5 April

Constructing Business Plan & Feassibility Study

Jakarta

4

5 - 6 April

Successfully Managing People " An Essential Leadership & Managerial Skills"

Bali

5

5 - 6 April

Mastering Ms. Excel 2007/2010/2013 For Office data Processing System

Jakarta

6

5 – 6 April

Workload Analysis Implementation with EXCEL 2007 FOR HR & NON HR

Jakarta

7

9 - 10 April

Business Etiket & Protokoler

Jakarta

8

9 – 10 April

The 7 Steps Selling Steps for Sales People

Jakarta

9

9 - 10 April

Advanced Service Excellence

Jakarta

10

12 - 13 April

Tax Planning & Management

Jakarta

11

11 - 12 April

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting with ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

12

11 – 12 April

Budget Modelling Using MS. EXCELL

Jakarta

13

11 – 12 April

Discipline, Motivating & Developing People

Jakarta

14

11 - 12 April

Finansial Statement Analysis ( FSA )

Jakarta

15

11 - 12 April

Best Practice Warehouse management

jakarta

16

12 - 13 April

Procurement negotiation & Contracting Strategy

bandung

17

12 - 13 April

Ecellent Automation Data Processing With Macro & Visual Basic Application Excel 2007/2010/2013/2015

Bandung

18

16 - 17 April

Increasing Employee Engagement

Jakarta

19

16 - 17 April

Payroll Management System With Ms. Excel

Surabaya

20

16 – 17 April

Effective Time & Activity Management

Jakarta

21

16 – 17 April

Basic Relationship Management for Leaders

Jakarta

22

16 – 17 April

Negotiation Skill for Purchasing

Jakarta

23

16 - 17 April

General Affairs Management Development Program

Jakarta

24

17 - 18 April

Persiapan Masa Pensiun

Jakarta

25

18 – 19 April

Insight Selling

Jakarta

26

19 - 20 April

New Product Development

Bandung

27

19 - 20 April

Public Speaking & Presentation Skills

Jakarta

28

19 - 20 April

Risk Management

Jakarta

29

19 - 20 April

Successfully Managing People " An Essential Leadership & Managerial Skills"

Jakarta

30

23 - 24 April

Good Corporate Governance ( GCG ) Implementation

Jakarta

31

23 - 24 April

Metode Penyusunan Spesifikasi & HPS

Jakarta

32

23 - 24 April

Leadership For Sales ; Lead Well Sell Better

jakarta

33

23 – 24 April

Warehouse Best Practice

Jakarta

34

23 – 24 April

Strategic Vendor Management

Jakarta

35

9 - 10 April

Electronic Filing System Implementation Based On Document Regulation And Rms – Efs Method With Excel 2007/2010/2013/2015/2016

jakarta

36

24 - 25 April

Corporate Journalism ; How to Treat Corporate Website, Magazine & Media Handling

Jakarta

37

24 - 25 April

Carreer & Talent Management

Jakarta

38

24 - 25 April

Technical Report Writing

Jakarta

39

25 – 26 April

Train to The Trainer

Jakarta

40

25 – 26 April

Ice Breaking for PR & Presenter

Jakarta

41

26 - 27 April

Logical Thinking & Problem Solving

Jakarta

42

26 - 27 April

Contract & Tender in Procurement

Jakarta

43

26 – 27 April

Advanced Selling Skill for Maximum Profit

Jakarta

44

26 – 27 April

Effective Supervisory Skill

Jakarta

45

26 - 27 April

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

46

26 - 27 April

Project Management Using Ms. Project Application

Jakarta

47

26 - 27 April

Comprehensive Industrial Relation

Jakarta

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar