Selasa, 06 Maret 2018

Confirm Running (1) Effective Office Management With 5S & Filing System (2) Technical Report Writing Skill

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jadwal :

Jakarta, 13 - 14 Maret 2018

Effective Technical Report Writing Skill

Jadwal :

Jakarta, 15 - 16 Maret 2018

 Outline Training :

1. Tantangan Dalam Office Managemnet.

·         Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

·         Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

·         Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2. Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

·         Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

·         Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

·         Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

3. Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

·         Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

·         Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

·         Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

·         Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

·         Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

4. Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

·         Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

·         Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

·         Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

·         Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

5. Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

·         Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

·         SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

·         Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

6. Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

·         Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

·         Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

·         Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

·         Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

Outline Training :

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

·         Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas. • STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya. • LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

        Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

        Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT. • Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

        Membatasi penggunaan jargon.

        STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

        STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

        LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

        Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

        Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

        Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

        LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

        LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

        Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

        Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

        Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

        STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

        LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

        Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

        Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

        SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

        SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

 

 

Jadwal Maret 2018

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

1

15 - 16 Maret

Technical Report Writing

Jakarta

2

01 - 02 Maret

Financial Statement Analysis

Jakarta

3

01 - 02 Maret

Stress Management

Jakarta

4

05 - 06 Maret

HR Management

Jakarta

5

05 - 06 Maret

Integrated Presentation Management

Jakarta

6

05 - 06 Maret

Competency Based Performance Appraisal System

Jakarta

7

07 - 08 Maret

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

8

07 - 08 Maret

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

9

08 - 09 Maret

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

10

08 - 09 Maret

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

11

15 - 16 Maret

General Affairs Management Development Program

Jakarta

12

08 - 09 Maret

Budaya Etika dalam Organisasi

Jakarta

13

12 - 13 Maret

Supply Chain Management

Jakarta

14

12 - 13 Maret

Public Relation In Changing Era

Jakarta

15

12 - 13 Maret

HR for Non HR Management

Jakarta

16

12 - 13 Maret

Public Speaking for Executive

Jakarta

17

13 - 14 Maret

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

18

13 - 14 Maret

Managing Office & Filing System

Jakarta

19

14 - 15 Maret

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

20

14 - 15 Maret

Negotiating Power for Procurement

Jakarta

21

15 - 16 Maret

Integrated Procurement Management

Jakarta

22

15 - 16 Maret

Increasing Employee Engagement

Jakarta

23

15 - 16 Maret

The 7 Selling Steps For Sales People

Jakarta

24

15 - 16 Maret

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

25

15 - 16 Maret

Leadership for Sales Manager

Jakarta

26

19 - 20 Maret

Productivity & Effective Time Management

Jakarta

27

19 - 20 Maret

Contract Tender in Procurement

Jakarta

28

19 - 20 Maret

Effective Supervisory Skill: Menjadi Supervisor Unggul

Jakarta

29

19 - 20 Maret

Successfully Managing People "An Essential Leadership & Managerial Skills"

Jakarta

30

20 - 21 Maret

Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI

Jakarta

31

21 - 22 Maret

Powerful Data Analysis & Reporting with MS excel

Jakarta

32

22 - 23 Maret

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & QC Tools

Jakarta

33

22 - 23 Maret

Knowledge Management

Jakarta

34

22 - 23 Maret

Lobbying & Negotiation Skill

Jakarta

35

26 - 27 Maret

Basic Marketing & CRM Management

Jakarta

36

26 - 27 Maret

Excellence Automation Data Processing With Macro & VBA Excel 2007/2010

Jakarta

37

26 - 27 Maret

Know Your Customer (KYC) & Anti Money Laundering

Jakarta

38

26 - 27 Maret

Tax Planning & Management

Jakarta

39

27 - 28 Maret

Corporate Journalism

Jakarta

40

27 - 28 Maret

New Product Development

Jakarta

41

27 - 28 Maret

Advanced Service Excellence

Jakarta

42

28 - 29 Maret

Recruitment & Selection Management

Jakarta

43

28 - 29 Maret

Good Corporate Governance Implementation (GCG)

Jakarta

44

28 - 29 Maret

Negotiation Power for Purchasing

Jakarta

45

28 - 29 Maret

Basic Enterprise Risk Management

Jakarta

46

28 - 29 Maret

Effective & Comprehensive Training Need Analysis

Jakarta

 

 

Jadwal Luar Kota

 

1

01 - 02 Maret

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri (HPS / Owner Estimate)

Bandung

2

08 - 09 Maret

Best Practice Warehouse Management

Bandung

3

15 - 16 Maret

Strategic Sourcing & Vendor Management

Bandung

4

22 - 23 Maret

Effective Communication & Interpersonal Skill

Yogyakarta

5

29 - 30 Maret

Successfully Managing People "An Essential Leadership & Managerial Skills"

Bali

6

30 Maret

Powerpoint Do More

Bali

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar