Kamis, 08 Maret 2018

Confirm Running: 1. Kiat Menyusun SOP, 2. Time Management & Activity Management

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Kiat Menyusun SOP KPI

 

Jadwal :

20 - 21 Maret 2018

 

Sasaran

1.                   Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP

2.                   Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP

3.                   Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

 

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

 

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

 

TIME MANAGEMENT & ACTIVITY MANAGEMENT

Jadwal :

22 - 23 Maret 2018

 

Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.

 

 

1.       Orang mengatakan waktu adalah uang.

2.       Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja.

3.       Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari.

4.       Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.

 

Outline :

1.         Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.         Job Analisys

3.         Manfaat Job Analisys

4.         Tujuan Job Analisys

5.         Job Description

6.         Langkah – langkah menulis Job Description

7.         Key Performance Indicator

8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.      Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.      Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.      Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.      Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.      Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.      How to write Standard Operating Procedures easily

 

INVESTASI TIAP TOPIK:

Rp. 5.050.000,- / Person

 

Outline :

AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

1.       Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai  produktivitas optimal?

2.       Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik

3.       Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda.

4.       Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari

 Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”

1.       Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan

2.       Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan

3.       Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak.

4.       Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan

5.       Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien

 

Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

1.       Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

2.       Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas

3.       Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari

4.       Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

1.       Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah.

2.       Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya.

3.       Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko

4.       Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

1.       Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja.

2.       Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu.

3.       Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif.

4.       3 tips untuk melakukan  pendelegasian.

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

1.       Praktek:

2.       How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi.

3.       Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain.

4.       Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.

5.       Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP)

6.       Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif.

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

1.       Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran.

2.       Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan.

3.       Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

1.       Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.

2.       Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)

Untuk Informasi lebih lanjut, pendaftaran, dan lain lain :

 HAYU (Ms)

Mobile : 0812.7196.0322 atau 0812.8090.191 (call, sms, Whatsapp)

hayu@marksharetraining.co.id

Sales Consultant

Jadwal Maret 2018

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

1

13 – 14 Maret

Managing Office With 5S & Filing System

Jakarta

2

15 - 16 Maret

Leadership for Sales Manager

Jakarta

5

15 - 16 Maret

General Affairs Management Development Program

Jakarta

6

15 - 16 Maret

Effective Technical Report Writing Skills

Jakarta

7

19 - 20 Maret

HR for Non HR Management

Jakarta

8

19 - 20 Maret

Basic HR Management

Jakarta

9

19 – 20 Maret

Comprehensive Supervisory Skill

Jakarta

10

19 – 20 Maret

Successfully Managing People "An Essential Leadership & Managerial Skills"

Jakarta

11

20 - 21 Maret

Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI

Jakarta

12

22 - 23 Maret

Productivity & Effective Time Management

Jakarta

13

22 - 23 Maret

Lobbying & Negotiation Skill

Jakarta

14

22 - 23 Maret

Effective & Comprehensive Training Need Analysis

Jakarta

16

26 - 27 Maret

Electronic Filing System Implementation Based On Document Regulation And Rms – Efs Method With Excel 2007/2010/2013/2015/2016

Jakarta

17

27 - 28 Maret

Corporate Journalism

Jakarta

18

28 - 29 Maret

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar