Rabu, 07 Maret 2018

Confirm Running: 1. GA Management Development Program, 2. Technical Report Writing

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

General Affairs Management Development Program

 

Jadwal :

15 – 16 Maret 2018

Sasaran

1.      Memahami tugas dan tanggung jawab GA officer dengan skala waktu pengerjaannya.

2.       Mengetahui dan memahami Key Performance Indicator untuk GA Officer.

3.       Mengetahui dan memahami program training yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi secara umum dari departemen GA berdasarkan standard ISO 9001.

4.       Memahami komunikasi yang efektif.

5.       Memahami konsep personality characters, interpersonal skill.

6.       Memahami konsep coaching & time management.

7.       Memahami dan menerapkan proses koordinasi dengan baik & proses lobby dan negosiasi dengan baik.

8.       Memahami penataan ruangan kantor yang efektif dan efisien, penggunaan system penerangan pada ruangan dan lingkungan kantor.

9.       Memahami pokok-pokok continuous improvement dengan metode 5S/R.

 

Technical Report Writing

Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif

Jadwal :

15 - 16 Maret 2018

 

 

Sasaran:

1.       Mereka akan memahami teknik menulis dengan ringkas & mudah dipahami dengan konsep SMART, WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT serta menghindari jargon.

 

2.       Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan & mengumpulkan data pendukung, terutama melalui teknik 5W3HTPO serta Behavior Event Interview.

Outline :

  1. Understanding of GA Officer Concept.
  2. Job Information for GA Officer.
  3. Key Performance Indicator for GA Officer.
  4. Generic Competencies Based Training Program For GA ( Supervisory, Staff and Driver).
  5. Organizational Structure of GA Department.
  6. Personality Characters Fundamentals.
  7. Interpersonal skill Implementation.
  8. Coaching skill Implementation.
  9. Time Management Implementation.
  10. Effective Communication Fundamentals.
  11. Coordination skill Fundamentals
  12. Lobby Skill Fundamentals
  13. Negotiation skill Fundamentals
  14. Continuous Improvement Fundamentals with 5S/R method
  15. Filling System Fundamentals.
  16. Design and Layout Office Room.
  17. Design lighting system in the office room and out office room.
  18. GA data processing with Excel 2007.
  19. Check Sheet form as a guide the general standardization of service quality for internal and external audit (Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) based EMS standard ISO 14001 and OHSAS 18001.
  20. General Affair Problem Solving.

INVESTASI TIAP TOPIK:

Rp. 5.050.000,- / Person

 

Outline :

 

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

 

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

 

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

·         Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

·         STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

·         LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

 

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

·         Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

·         Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.  Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

·         Membatasi penggunaan jargon.

·         STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

·         STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

·         LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

 

 

Sesi 5 : Praktek & Evaluasi

·         Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis. 

·         Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

·         SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

·         SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

Untuk Informasi lebih lanjut, pendaftaran, dan lain lain :

 HAYU (Ms)

Mobile : 0812.7196.0322 atau 0812.8090.191 (call, sms, Whatsapp)

hayu@marksharetraining.co.id

Sales Consultant

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

1

12 – 13 Maret

Supply Chain Management

Jakarta

2

12 – 13 Maret

Public Speaking

Jakarta

3

13 – 14 Maret

Managing Office with Filling System

Jakarta

4

15 – 16 Maret

Leadership for Sales Manager

Jakarta

5

15 – 16 Maret

Integrated Procurement Management

Jakarta

6

15 – 16 Maret

Finance for Non Finance

Jakarta

7

15 – 16 Maret

General Affairs Development Program

Jakarta

8

15 – 16 Maret

Technical Report Writing

Jakarta

9

19 – 20 Maret

HR for Non HR

Jakarta

10

19 – 20 Maret

Effective Supervisory Skill

Jakarta

11

19 – 20 Maret

Managing People

Jakarta

12

20 – 21 Maret

SOP KPI

Jakarta

13

22 – 23 Maret

Time Management

Jakarta

14

22 – 23 Maret

Lobbying & Negotiation Skill

Jakarta

15

22 – 23 Maret

Training Need Analysis

Jakarta

16

22 – 23 Maret

Conflict & Stress Management

Jakarta

17

26 – 27 Maret

E-Filling

Jakarta

18

27 - 28 Maret

Corporate Journalism

Jakarta

19

28 – 29 Maret

Effective Communication & Personal Skill

Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar