Senin, 18 Maret 2019

PUBLIC CLASS "GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM"

 

                                                                                                                       MARKSHARE Training

                                                                                                                                            We Provide Workshop & Training

Sonia  0813 1927 4607 / 021 – 5793 2035

sonia@marksharetraining.co.id ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM

 
Jakarta, 25 - 26 Maret 2019

DESKRIPSI

 

Peran GA officer dalam organisasi umumnya masih kurang diperhatikan, bila dibandingkan dengan peran Sales officer dan Production Officer yang secara langsung menghasilkan profit bagi organisasi.

Padahal sebagai supporting unit, General Affair (GA) memiliki peran yang tidak kalah penting bila dibandingkan dengan departemen lain. Tanpa GA officer yang professional, organisasi tidak dapat menghasilkan performance yang optimal.

Karakteristik pekerjaan dari GA officer adalah banyaknya variasi tugas sehingga membutuhkan pengetahuan luas dan keterampilan teknis yang umum.

Aspek-aspek yang dibutuhkan untuk menjadi Professional General Officer adalah sebagai berikut : memahami competency berdasarkan ISO 9001, mengetahui competency matrix yang harus dipenuhi, memahami konsep dari personality characters, interpersonal skill yang baik, mampu melakukan proses coaching & counseling, mengetahui effective communication, time management fundamentals, memahami lobby and negotiation, mampu melakukan coordination yang baik kepada sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis, mengetahui continuous improvement fundamentals with 5S/R method, mengetahui check list for office and factory environment maintenance berdasarkan ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001, memahami filing system fundamentals yang baik, mampu menggunakan aplikasi Ms Excel and Powerpoint dengan baik untuk keperluan correspondence, data processing and presentation, mengetahui Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan untuk mengevalusi kinerja departemen GA.

Apabila aspek-aspek tersebut sudah terbentuk, maka kinerja dari departemen GA dapat diandalkan untuk menangani beragam tugas, berinteraksi dan berkoordinasi baik internal maupun eksternal, sehingga sangat memdukung tercapainya visi dan misi organisasi secara efektif dan efisien.

TUJUAN PELATIHAN

 

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :                       

1.      Memahami tugas dan tanggung jawab GA officer dengan skala waktu pengerjaannya.

2.      Mengetahui dan memahami Key Performance Indicator untuk GA Officer.

3.      Mengetahui dan memahami program training yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi secara umum dari departemen GA berdasarkan standard ISO 9001.

4.      Memahami komunikasi yang efektif.

5.      Memahami konsep personality characters.

6.      Memahami konsep interpersonal skill.

7.      Memahami konsep coaching.

8.      Memahami konsep time management.

9.      Memahami dan menerapkan proses koordinasi dengan baik.

10.  Memahami dan menerapkan proses lobby dan negosiasi dengan baik.

11.  Memahami penataan ruangan kantor yang efektif dan efisien.

12.  Memahami penggunaan system penerangan pada ruangan dan lingkungan kantor.

13.  Memahami pokok-pokok continuous improvement dengan metode 5S/R.

14.  Melakukan GA data processing secara efektif dan efisien dengan menggunakan Excel 2007.

15.  Menggunakan sejumlah formulir Check Sheet untuk panduan standarisasi umum kualitas pelayanan untuk keperluan internal dan eksternal audit ( Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) berdasarkan standar ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001.

16.  Menganalisa faktor-faktor yang menjadi permasalahan utama yang umum terjadi pada aktivitas GA officer dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

 
MATERI 
 

1.      Understanding of GA Officer Concept.

2.      Job Information for GA Officer.

3.      Key Performance Indicator for GA Officer.

4.      Generic Competencies Based Training Program For GA ( Supervisory, Staff and Driver).

5.      Organizational Structure of GA Department.

6.      Personality Characters Fundamentals.

7.      Interpersonal skill Implementation.

8.      Coaching skill Implementation.

9.      Time Management Implementation.

10.  Effective Communication Fundamentals.

11.  Coordination skill Fundamentals

12.  Lobby Skill Fundamentals

13.  Negotiation skill Fundamentals

14.  Continuous Improvement Fundamentals with 5S/R method

15.  Filling System Fundamentals.

16.  Design and Layout Office Room.

17.  Design lighting system in the office room and out office room.

18.  GA data processing with Excel 2007.

19.  Check Sheet form as a guide the general standardization of service quality for internal and external audit (Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) based EMS standard ISO 14001 and OHSAS 18001.

20.  General Affair Problem Solving.

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta
Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)
 
 
 
 
JADWAL TRAINING MARET 2019
 
NO TANGGAL JUDUL TRAINING MARET 2019 LOKASI
1 4 - 5 Maret Business Process Improvements  Jakarta
2 4 - 5 Maret Hiring Great People (Basic Human Resource Management) Jakarta
3 4 - 5 Maret Advanced Selling Skill for maximum profit Jakarta
4 5 - 6 Maret Effective Office Management & Filing System Jakarta
5 5 - 6 Maret Business Etiquette & Protocoller  Jakarta
6 5 - 6 Maret Basic Accounting  Jakarta
7 11 - 12 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
8 11 - 12 Maret Strategic Sourcing & Vendor Management Jakarta
9 11 - 12 Maret Negotiation Skills For Procurement Jakarta
10 12 - 13 Maret Security Risk Management  Jakarta
11 12 - 13 Maret Advanced Secretary Development Program Jakarta
12 12 - 13 Maret Personality Improvement Jakarta
13 13 - 14 Maret Effective Public Relations  Jakarta
14 13 - 14 Maret Powerful Presentation & Communication Skill  Jakarta
15 13 - 14 Maret Project Management using Primavera Jakarta
16 14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Jakarta
17 14 - 15 Maret General Affairs : Development Program  Jakarta
18 14 - 15 Maret Pipe & Pipeline Technology Jakarta
19 18 - 19 Maret Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration  Jakarta
20 18 - 19 Maret Supply Chain Management for Best Operation Jakarta
21 19 - 20 Maret Effective Problem Solving Training  Jakarta
22 19 - 20 Maret Comprehensive Industrial Relation  Jakarta
23 21 - 22 Maret Project Management Jakarta
24 21 - 22 Maret Customer Service Excellence Jakarta
25 21 - 22 Maret Finansial Statement Analys Jakarta
26 25 - 26 Maret Personality Improvement Jakarta
27 25 - 26 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Jakarta
28 25 - 26 Maret Increasing Your Sales Throught Effective Selling  Jakarta
29 26 - 27 Maret Tax Planning And Management Jakarta
30 26 - 27 Maret Strategic Procurement Management Jakarta
31 26 - 27 Maret Business Process Mapping Jakarta
32 27 - 28 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
33 27 - 28 Maret Total Quality Management Jakarta
34 27 - 28 Maret Tax Planning And Management Jakarta
35 28 - 29 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Jakarta
36 28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Jakarta
MARET - LUAR KOTA
1 14 - 15 Maret Business Plan and budgeting Bali
2 14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Bali
3 21 - 22 Maret Customer Service Excellence Bali
4 28 - 29 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Bali
       
1 4 - 5 Maret Project Management using Primavera Bandung
2 4 - 5 Maret Effective Problem Solving Training  Bandung
3 11 - 12 Maret Total Quality Management Bandung
4 11 - 12 Maret Tax Planning And Management Bandung
5 25 - 26 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Bandung
       
1 14 - 15 Maret Negotiation Skills For Procurement Batam
2 21 - 22 Maret Supply Chain Management for Best Operation Batam
3 28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar