Jumat, 15 Maret 2019

PUBLIC CLASS, "LEADERSHIP PROGRAM FOR SUPERVISOR & MANAGER" & "POWERFUL DATABASE ANALYSIS AND DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL 2010"

 

 

                                                                                                                          MARKSHARE Training

                                                                                                                                            We Provide Workshop & Training

Call Us : 

 

 

 

LEADERSHIP PROGRAM FOR SUPERVISOR & MANAGER

Jakarta, 25-26 Maret 2019

POWERFUL DATABASE ANALYSIS AND DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL 2010 

 
 
Jakarta, 26-27 Maret 2019

DESKRIPSI

 

Bagi para Kepala Divisi, Kepala Unit, Supervisor maupun Manager dengan tugas-tugas baru (line manager), tidak dapat disangkal bahwa kepemimpinan menjadi salah satu masalah pokok dalam mengelola tim dan pekerjaannya. Para pemimpin ini dihadapkan pada realitas baru dimana mereka tidak hanya mengelola pekerjaan yang sifatnya tehnikal saja, namun juga melebar pada mempertajam konseptual dan kecakapan dalam mengelola hubungan manusia. Workshop dengan tajuk “MANAGERIAL LEADERSHIP” ini didesain khusus untuk memberikan tehnik-tehnik kepemimpinan bagi para pemimpin dalam berbagai level agar semakin solid memimpin tim dan berkinerja optimal dalam organisasi.

 

TUJUAN PELATIHAN 

Selama dua hari, workshop ini akan menjawab tuntas perihal kepemimpinan yang dihadapi para manager :

  1. Apa yang harus para manager lakukan agar kepemimpinannya efektif dan produktif?
  2. Apakah rahasia utama para pemimpin sehingga orang-orang bersedia dipimpin?
  3. Bagaimana cara sukses dalam memimpin diri sendiri, orang lain dan tim?
  4. Bagaimana memberdayakan anak buah sehingga anak buah mampu menjalankan semua tanggung jawabnya?
  5. Bagaimana membentuk tim yang solid?
  6. Memahami bahwa peran sebagai leader tidaklah sama seperti peran sebelumnya
  7. Memiliki keterampilan memotivasi dan teknik komunikasi yang memberdayakan
 
AGENDA TRAINING
 

1.            Esensi pokok kepemimpinan: Mengapa saya menjadi pemimpin?

             Efektivitas kepemimpinan

             Trilogi kepemimpinan: yourself, others, us

             Refleksi mengapa saya menjadi pemimpin

 

2.            Personal Mastery

             Menemukan kunci sukses pribadi

             Menciptakan visi pribadi yang selaras dengan visi organisasi

             Menjadi pribadi yang maestro

 

3.            Effective Followership

             Pemimpin tanpa pengikut?

             Peran sebagai pengikut

             Lima dimensi followership: Survivors, Alianed Follower, Sheep, Yes Person, Effective Follower

 

4.            Empat peran pokok pemimpin

             Sebagai penentu arah

             Sebagai motivator dan pelatih tim

             Menjadi agen perubahan

 

5.            Situasional Leadership

             Cara melakukan Directing (perintah)

             Kiat menjalankan Coaching (melatih)

             Tehnik dalam memberikan Supporting (mendukung)

             Strategi melakukan Delegating (delegasi)

             Mengenali jenis jenis konflik & Mengelola nya

 

6.            Membentuk kerjasama tim yang solid berbasis pada rasa saling percaya

             Tiga macam tim: aligned, unaligned dan chaotic tim

             Mengaudit kesatuan kelompok di organisasi

             Peran pemimpin dalam membentuk tim

 

7.            Ketrampilan kreativitas dan inovasi

             Antara kreativitas dan inovasi

             Empat metode berpikir kreatif

             Kreativitas dan inovasi sebagai nilai unggul bisnis

 

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta

Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)

DESKRIPSI 

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.
Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.
Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi  di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.
Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.
Microsoft Excel 2007 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007/2010 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan,  yaitu solver analysis tool pack.
Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007 secara cepat, tepat dan mudah.
 
 
TUJUAN PELATIHAN
 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

1.        Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 100.000 record ke dalam Excel 2007/2010

2.        Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.

3.        Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.

4.        Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.

5.        Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).

6.        Membuat tampilan dan formulasi dashboard reporting yang menarik dan dapat dijalankan secara interaktif oleh user.

7.        Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.

8.        Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu.

9.        Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.

10.    Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.

 
AGENDA TRAINING
 

1.        What’s New in Excel 2010

2.        Read of Ribbon menu

3.        Step by step operation for external data converting process to Excel database.

4.        How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.

5.        How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).

6.        How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).

7.        How make and using Conditional Formatting Process.

8.        How make and using Consolidate Methods.

9.        How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.

10.    How make and using Data Validation.

11.    How make and using Data Validation Automation with Table Function.

12.    How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.

13.    How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager).

14.    How make and using analysis function.

15.    How make active and using solver analysis tool pack.

16.    How make and using PivotTable

17.    How make and using PivotChart

18.    How make and design dashboard reporting

19.    Case study implementation

 

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta

Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

for unsubscribe, click here

 

 

 

                                                                                                    click here for unsubscribed

 

 

 

JADWAL TRAINING MARET 2019

 

 

NO TANGGAL JUDUL TRAINING MARET 2019 LOKASI
1 4 - 5 Maret Business Process Improvements  Jakarta
2 4 - 5 Maret Hiring Great People Jakarta
3 4 - 5 Maret Advanced Selling Skill for maximum profit Jakarta
4 5 - 6 Maret Effective Office Management & Filing System Jakarta
5 5 - 6 Maret Business Etiquette & Protocoller  Jakarta
6 5 - 6 Maret Basic Accounting  Jakarta
7 11 - 12 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
8 11 - 12 Maret Strategic Sourcing & Vendor Management Jakarta
9 11 - 12 Maret Negotiation Skills For Procurement Jakarta
10 12 - 13 Maret Security Risk Management  Jakarta
11 12 - 13 Maret Advanced Secretary Development Program Jakarta
12 12 - 13 Maret Personality Improvement Jakarta
13 13 - 14 Maret Effective Public Relations  Jakarta
14 13 - 14 Maret Powerful Presentation & Communication Skill  Jakarta
15 13 - 14 Maret Project Management using Primavera Jakarta
16 14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Jakarta
17 14 - 15 Maret General Affairs : Development Program  Jakarta
18 14 - 15 Maret Pipe & Pipeline Technology Jakarta
19 18 - 19 Maret Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration  Jakarta
20 18 - 19 Maret Supply Chain Management for Best Operation Jakarta
21 19 - 20 Maret Effective Problem Solving Training  Jakarta
22 19 - 20 Maret Comprehensive Industrial Relation  Jakarta
23 21 - 22 Maret Project Management Jakarta
24 21 - 22 Maret Customer Service Excellence Jakarta
25 21 - 22 Maret Finansial Statement Analys Jakarta
26 25 - 26 Maret Personality Improvement Jakarta
27 25 - 26 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Jakarta
28 25 - 26 Maret Increasing Your Sales Throught Effective Selling  Jakarta
29 26 - 27 Maret Tax Planning And Management Jakarta
30 26 - 27 Maret Strategic Procurement Management Jakarta
31 26 - 27 Maret Business Process Mapping Jakarta
32 27 - 28 Maret Business Plan and budgeting Jakarta
33 27 - 28 Maret Total Quality Management Jakarta
34 27 - 28 Maret Tax Planning And Management Jakarta
35 28 - 29 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Jakarta
36 28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Jakarta
MARET - LUAR KOTA
1 14 - 15 Maret Business Plan and budgeting Bali
2 14 - 15 Maret Business Ethics for Secretary Bali
3 21 - 22 Maret Customer Service Excellence Bali
4 28 - 29 Maret Basic Relationship Management for Leaders.  Bali
       
1 4 - 5 Maret Project Management using Primavera Bandung
2 4 - 5 Maret Effective Problem Solving Training  Bandung
3 11 - 12 Maret Total Quality Management Bandung
4 11 - 12 Maret Tax Planning And Management Bandung
5 25 - 26 Maret Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Bandung
       
1 14 - 15 Maret Negotiation Skills For Procurement Batam
2 21 - 22 Maret Supply Chain Management for Best Operation Batam
3 28 - 29 Maret Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar