Kamis, 22 Mei 2014

Establishing SOP with KPI

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

  

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

               

KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI

19 - 20 Juni 2014

Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.

 

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

 

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

 

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

 

Tujuan & Manfaat Pelatihan

*      Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP

*      Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP

*      Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

Materi

1.         Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.         Job Analisys

3.         Manfaat Job Analisys

4.         Tujuan Job Analisys

5.         Job Description

6.         Langkah – langkah menulis Job Description

7.         Key Performance Indicator

8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.      Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.      Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.      Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.      Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.      Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.      How to write Standard Operating Procedures easily

 
Metode Pelatihan

1.         Pemaparan materi menggunakan  modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.

2.         Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.

3.         Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.

4.         Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Fasilitator

Eko Supriyatno SE, MM, MTB

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Beliau juga menjabat sebagai direktur PT. Terapi Bisnis Indonesia dan  konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Metode & Teknik Penyusunan SOP, Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI, Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

 

                           

                                            Get Efficient Package For Inhouse Training !
Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Training Fee :

Rp. 3.750.000,- (Full Fare)

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 

 

Jadwal Training Running : Mei – Juni 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

Fasilitator

 

03 – 04 Juni 2014

Best Practice Supply Chain Management

Deni Danasenjaya, SE. MM.

 

12 – 13 Juni 2014

Strategic Public Relation In Changing Era

Syafiq Basri Assegaff

 

12 – 13 Juni 2014

Powerfull Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel

Erawan Supriyatna, S.Kom

 

16 – 17 Juni 2014

Extraordinary Journalism For Corporate Website

P. Hasudungan Sirait

 

18 – 19 Juni 2014

Human Resource Management

Drs. Elyus Lanin, Msi.

18 – 19 Juni 2014

Finance for Non Finance Executive

Drs. Jaka Wasana,SE

 

19 Juni 2014

Balance Score Card Step by Step

Ady Subagya

 

19 – 20 Juni 2014

Establishing SOP with KPI

Eko Supriyatna

19 – 20 Juni 2014

Handling Complain & Difficult Customer ( Bandung )

Antonius karya

 

23 - 24 Juni 2014

Advanced Selling Skills For Maximun Profit

Antonius Karya

 

20 – 21 Juni 2014

Professional Debt Collection Skills

Natar Adri SE, MM.

20 – 21 Juni 2014

Corporate Journalism

Her Suharyanto

 

23 – 24 Juni 2014

Managing Office, Kaizen 5S, and Filing System

Natar Adri SE, MM.

 

24 – 25 Juni 2014

Comprehension Letter of Credit (LC) Export Import In International Trade

Kurnia Hadi

 

25 - 26 Juni 2014

Refreshment & Development Program For Secretary

Natar Adri

 

25 - 26 Juni 2014

Professional General Affairs

Sih Hartono SE.

30 –1 Juli 2014

Strategic Vendor Management

Deny Danasenjaya,SE,MM,CNPE

 

 

SARI

markshare training

gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0858 9026 0140

E : sari@marksharetraining.co.id

        sari@marksharetraining.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar