Kepada Yth,
Bapak/Ibu
Ditempat
Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :
MARKSHARE Training Call Us : 021 5793-2035 0858 9026 0140 |
Hadiri dan ikuti : 2 Day Training Program POWERFUL DATABASE ANALYSIS AND DASHBOARD REPORTING WITH EXCEL 2007/2010 Gratis CD Aplikasi 18 – 19 Juni 2014 Hotel Menara Peninsula, Slipi - Jakarta
BACKGROUND Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat. Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut. Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database, dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain. Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003. Microsoft Excel 2007/2010 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007/2010 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan, yaitu solver analysis tool pack. Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007/2010 secara cepat, tepat dan mudah. OBJECTIVES Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk : 1. Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 100.000 record ke dalam Excel 2007 2. Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number. 3. Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function. 4. Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields. 5. Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria). 6. Membuat tampilan dan formulasi dashboard reporting yang menarik dan dapat dijalankan secara interaktif oleh user. 7. Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database. 8. Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu. 9. Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks. 10. Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.
SYLLABUS 1. What’s New in Excel 2007 2. Read of Ribbon menu 3. Step by step operation for external data converting process to Excel database. 4. How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union. 5. How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date). 6. How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query). 7. How make and using Conditional Formatting Process. 8. How make and using Consolidate Methods. 9. How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function. 10. How make and using Data Validation. 11. How make and using Data Validation Automation with Table Function. 12. How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input. 13. How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager). 14. How make and using analysis function. 15. How make active and using solver analysis tool pack. 16. How make and using PivotTable 17. How make and using PivotChart 18. How make and design dashboard reporting 19. Case study implementation
AUDIENCE TARGET ( Intermediate Level ) Staff dan Leader yang sering menggunakan aplikasi Ms. Excel ( Intermediate level ) DURATION : 2 Hari : 08.30 s/d 16.30 WIB TRAINING METHOD : Terangkan – Tunjukkan – Lakukan Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukan/ menggunakannya.
Trainer ProfileERAWAN SUPRIATNA, S. Kom Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun, menjadi instructor di Markshare / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting dan intens menjadi consultant di Markshare Training. Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan. TRAINING INVEST : Rp. 3.750.000,-/person
Pembayaran : Transfer BCA : AN: PT. AMarwita Mekar Madaya AC: 5250 278 359
Pembatalan 3 hari sebelum hari H akan dikenakan Cancell Fee 50%
Nb: bagi yang menggunakan Excel 2010 Pada pelatihan ini fasilitator dapat menyesuiakan Wajib Membawa Laptop :
Get Efficient Package For Inhouse Training !
Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami. |
Training Fee : Rp. 3.750.000,- (Full Fare) Informasi & Registrasi & SPECIAL PRICE : MARKSHARE Training 021 5793-2035 |
Jadwal Training Running : Mei – Juni 2014 | |||
No | Tanggal Pelaksanaan | Topik Training | Fasilitator |
| 03 – 04 Juni 2014 | Best Practice Supply Chain Management | Deni Danasenjaya, SE. MM. |
| 12 – 13 Juni 2014 | Strategic Public Relation In Changing Era | Syafiq Basri Assegaff |
| 12 – 13 Juni 2014 | Powerfull Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel | Erawan Supriyatna, S.Kom |
| 16 – 17 Juni 2014 | Extraordinary Journalism For Corporate Website | P. Hasudungan Sirait |
| 18 – 19 Juni 2014 | Human Resource Management | Drs. Elyus Lanin, Msi. |
18 – 19 Juni 2014 | Finance for Non Finance Executive | Drs. Jaka Wasana,SE | |
| 19 Juni 2014 | Balance Score Card Step by Step | Ady Subagya |
| 19 – 20 Juni 2014 | Establishing SOP with KPI | Eko Supriyatna |
19 – 20 Juni 2014 | Handling Complain & Difficult Customer ( Bandung ) | Antonius karya | |
| 23 - 24 Juni 2014 | Advanced Selling Skills For Maximun Profit | Antonius Karya |
| 20 – 21 Juni 2014 | Professional Debt Collection Skills | Natar Adri SE, MM. |
20 – 21 Juni 2014 | Corporate Journalism | Her Suharyanto | |
| 23 – 24 Juni 2014 | Managing Office, Kaizen 5S, and Filing System | Natar Adri SE, MM. |
| 24 – 25 Juni 2014 | Comprehension Letter of Credit (LC) Export Import In International Trade | Kurnia Hadi |
| 25 - 26 Juni 2014 | Refreshment & Development Program For Secretary | Natar Adri |
| 25 - 26 Juni 2014 | Professional General Affairs | Sih Hartono SE. |
30 –1 Juli 2014 | Strategic Vendor Management | Deny Danasenjaya,SE,MM,CNPE |
SARI
markshare training
gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056
P : (021) 5793 2035
F : (021) 5793 1773
M : 0858 9026 0140
Tidak ada komentar:
Posting Komentar