Minggu, 18 Mei 2014

Workshop running tgl. 30 Mei 2014 : Powerpoint Do More ; Website Journalism

 

INFORMASI TRAINING RUNNING:

 

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

 

Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

 

Magical Presentation with Powerpoint
POWERPOINT DO MORE !
  
30 Mei 2014
 

Semakin hipercompetitif nya perkembangan bisnis menuntut kita terus berinovasi dalam segala hal. Salah satunya adalah media untuk melakukan presentasi.  Materi penunjang dalam kita berpresentasi yaitu tampilan slide presentasi kita. Bagaimana mendesign slide hingga seperti Flash?  bagaimana membuat desain tampilan slide yang enak dipandang, bagaimana menggunakan latar yang kreatif dan menarik, bagaimana meletakkan grafik, bagaimana menambahkan efek multimedia (menyisipkan lagu, suara dan video).

 

Terdapat setidaknya tiga golongan pengguna MS Powerpoint dinilai dari penguasaan techniques, mereka yang bisa membuat Slides dari awal, menambahkan Slide-Slide baru, memasukkan gambar, menambah audio files, menyimpan dan mempresentasikannya, tergolong Beginners. Beginner masih mengalami kesulitan bagaimana menyisipkan suara (audio) dengan berbagai cara, misalnya memasukkan audio melalui Transition Animation Sound atau melalui Toolbar Action (Action setting), Beginner juga belum bisa menggunakan Slide Master (Tab View> Slide Master) dengan baik.

 

Mereka yang sudah menguasai ketrampilan dasar MS Powerpoint dan mencoba dan berusaha menggali fitur tersembunyi Powerpoint adalah seorang Explorers. Explorer sudah bisa menggunakan sebagian besar Custom animation—mulai dari membuat  design template sendiri, mengunduh video Youtube, meng-edit dan meletakkan ke Slides, memasukkan audio dengan berbagai cara dan menggunakan Extended Desktop (multi monitor ketika berpresentasi), dan sudah tidak canggung dengan empat kategori Custom animation effects.

 

Golongan ketiga adalah Advancers yang sudah piawai merancang Slide menggunakan Slide Master, sudah bisa melakukan online collaboration, menggunakan fasilitas slideshare.net, presentasi wireless dengan Gadget dari Apple dan Gadget berbasis Android, dan sudah mengaktifkan Tab Developer untuk membuat interactive slide dengan Visual Basic for Application, menyisipkan flash video (fldan ketika berpresentasi sudah terbiasa menggunakan fitur Extended desktop dan beberapa keyboard shortcuts.

 

Namun kepiawaian merancang slide Powerpoint yang sesuai dengan audience dan sesuai dengan tujuan presentasi tidak ditentukan oleh kepiawaian kita menggunakan fitur dan teknik MS Powerpoint, tetapi ditentukan oleh keahlian menata obyek, menerapkan elemen visual, menggunakan warna dan memilih gambar untuk mengganti narasi. 

OUTLINE PELATIHAN

Hands-on training training Powerpoint Do:More! ini memperlengkapi anda dengan teknik modern merangkai slide dan menyajikannya secara menawan, antara lain:

 

Layout, colors:

  1. Merancang sendiri Design Template
  2. Membuat latar bergerak
  3. Menerapkan four visual elements penting

 Multimedia:

  1. Mengedit video dengan Movie Maker
  2. Download video dari Youtube, edit dan paste
  3. Streaming video langsung dari Youtube
  4. Merekam suara dan meletakkan di slide
  5. Mendapatkan GIF animaton dari Google dan paste
  6. Simpan Slide di Slideshare.net dan bagi link-nya

Animation:

1.            Membuat custom drawings, dan menganimasikanya

2.            Membuat latar bergerak

3.            Membuat sendiri animasi transisi! (baru 2014)

4.            Membuat sendiri tombol-tombol animasi yang interaktif (custom)

Online, wireless presentation:

1.       Presentasi online (cloud computing)  dengan slideshare.net dan slideshark.com

2.       Presentasi wireless dengan komputer Tablet

 

Table dan Charts:

1.            Merancang Charts dari MS Excel, meng-ekspor ke Slide dan menganimasikan

2.            Membuat animasi Charts sendiri (custom)

3.      Meletakkan table MS Excel ke Slide, menambahkan animasi Zoom
 


 

2 Days Training :

16 – 17 Juni 2014

EXTRAORDINARY JOURNALISM FOR CORPORATE WEBSITE

 

Tidak bisa dipungkiri, di era internet ini website telah menjadi etalase terdepan bagi kalangan korporasi, lembaga pemerintahan dan aneka organisasi lainnya. Tetapi dalam kenyataannya banyak website milik korporasi, lembaga pemerintah dan organisasi tersebut yang tidak dikelola dengan baik. Indikatornya antara lain: website yang statis, tidak pernah ada pembaruan (update) bahkan untuk waktu yang lama. Akibatnya aneka update korporasi tidak terkomunikasikan dengan baik kepada khalayak yang membutuhkan.

Sementara itu, ada sejumlah lembaga atau korporasi yang berminat membangun website tetapi terkendala oleh minimnya know-how dan sumberdaya untuk mengeksekusinya.

Workshop ini ditujukan untuk membantu kalangan korporasi, lembaga, atau organisasi untuk mengelola website mereka masing-masing. Secara spesifik workshop akan ditekankan pada manajemen redaksional website, mulai dari organisasi, perencanaan isi, penulisan, dan penyuntingan isi.

 

GOALS

·         Agar korporasi, lembaga, atau organisasi bisa memiliki dan mengelola website yang komunikatif dinamis

·         Website korporasi di satu sisi harus komunikatif dalam arti: mampu mengkomunikasikan seluruh aspek yang perlu disampaikan kepada publik, dan publik bisa menerima baik dengan mudah maupun dengan antusias

·         Website ini juga mesti dinamis, sejalan dengan dinamika korporasi itu sendiri maupun dinamika masyarakat.

 

KEY BENEFITS

·         Peserta memahami manajemen redaksi media online (yang berbeda dengan manajemen redaksi media cetak)

·         Peserta memahami bagaimana memilih materi komunikasi yang diperlukan korporasi sekaligus diminati (memikat) pembaca

·         Peserta mampu mengemas materi yang penting untuk dikomunikasikan dengan cara yang memikat

·         Peserta mengenal model dasar penulisan media online berita maupun non berita

·         Peserta mampu menulis materi komunikasi berbahan baku peristiwa (news / berita)

·         Peserta mampu menulis materi komunikasi berbahan baku non peristiwa (non news / knowledge / insight dll)

)

 

Call us for further information  & Get Special Price :

Call Us : 021 - 5793 2035 
sari@marksharetraining.com

Click here to unsubscribe

 

NO

TANGGAL

TOPIK

FASILITATOR

1

3 - 4

Supply Chain Management

Deni Danasenjaya

2

12 - 13

Public Relation In Changing Era

Syafiq Basrie Assegaff

3

12 - 13

Powerful Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel 2010

Erawan Supriyatna

4

16 - 17

Extraordinary Journalism For Corporate Website

Her Suharyanto

5

18 - 19

Competence Based Human resource Management

Elyus Lanin

6

18 - 19

Finance Management For Non Finance Executive

Jaka Wasana

7

19

Balance Score Card Step By Step

Ady Subagya

8

19 - 20

Kiat Menyusun SOP menggunakan KPI

Eko Supriyatno

9

19 - 20

Handling Complaint & Difficult Customer (Bandung)

Antonius Karya

10

20 - 21

Professional Debt Collection Skills

Natar Adri

11

23 - 24

How To Influence People

Natar Adri

12

24 - 25

LC Export Import in International Trade

Kurnia Hadi

13

24 - 25

Negotiation Power for Purchasing

Rahmat Noviandi

14

24 - 25

Refreshment & Development Program For Secretary

Natar Adri

15

24 - 25

Professional General Affairs

Sih Hartono

16

30 - 01

Strategic Vendor Management

Deni Danasenjaya

 

Get Efficient Package For Inhouse Training !

 

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Dibawah ini adalah klien kami dalam pelaksanaan training yang tidak jarang mengulangi permintaan kebutuhan trainingnya kepada kami :

 

PT Hino Motor Sales Indonesia, PT Indonesia Power, PT Bale Lelang Mandiri, Bank Ekonomi Jasa Raharja, PT Dharma Group, Bisnis Indonesia, PT Schneider Electric Indonesia, PT Jarosite (Ripcurl Indonesia), PT Adhya Tirta Batam, PT H. Selindo Alpha, PT Indo CISC, Asuransi Jiwa Bumiputera, PT Karmacon, PT Gramedia Asri Media, PT Mitsubishi Chemical Indonesia, PT Commonwealth Bank, Bank BRI, PT JVC Electronics Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia, Institut Teknologi Nasional, PT Telkom, PT Toray Politech, PT Azet Surya Lestari, Bank Muamalat Indonesia, Honda R & D Southeast Asia Co, Ltd., PT Repex Perdana International, BPR Danasari Persada, PT Indolakto (Indomilk),PT Krakatau Tirta Industri, BTMU BRI Finance, PT Bank Mega Syariah, PT Yutaka Mgf Indonesia, PT Tradisa Mulia, PT Andalas, PT Mars Indonusa, PT Berlian Sistem Informasi, PT Musashi Auto Parts, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra, PT Hoffmen Cleanindo, Akademi Bina Insani, PT Vila Ombak, PT Asuransi Central Asia, PT Equine Global, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT Pan Maritime Wira Pawitra, Erasmus Taal Centrum, PT Dasindo Media, PT Mandom Indonesia, Asuransi Takaful, PT Asuransi Bintang, PT Asuransi Tokio Marine, PT Mutuagung Lestari, PT Strategic Partner Solution, PT Tradisa Mulia, PT Total E & P Indonesia, PT Indosat, PT Marketama Indah, PT Andalan Agro Makmur, PT Hotel Panghegar, Sitasa Group, PT Sucofindo (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia, PT Behn Meyer Chemical, PT Bosch Rexroth, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pembabngunan Jaya Ancol, PT Amway Indonesia, PT Berkat Manunggal Jaya, PT Tirta Investama, PT Circleka Indonesia Utama, Atreus Global, PT EOS Konsulting, PT Bambang Djaja, PT Global Mega Indonesia, PT ASEI (Persero), Lippo Malls Indonesia, Permata Bank, PT Matahari Sakti, PT AAPC Indonesia, PT Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, PT International Service Pacific Cross, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Santos Jaya Abadi, PT Sumber Aneka Karya Abadi, PT AIS St. Helens Indonesia, PT Agung Sedayu Group, PT Mitra Karya Usaha Sejahtera, PT Media Nusantara Press, PT Adhi Cakra Mulia, KOPKAR JICT, PT PP (Persero), PT Bayu Buana Gemilang, Unitech Mitranusa, PT Tripatra Engineers & Constructor, PT Sinar Alum Sarana, PT Sayap Mas Utama, PT Ide Komunitas Indonesia, PT Patra Jasa, PT Truba Alam Manunggal, PT Eka Boga Inti, PT Bersaudara Inti Corpora, PT Telkomsel, MNC TV, Trans 7, PT Faber Castell International Indonesia, PT Berlian System Informasi, PT Pro Sistimatika Automasi, PT Sepakat Sentosa Maju, PT TRavira Air, PT Indofood Sukses Makmur Tbk., PT Kideco Jaya Agung, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nufarm Indonesia, PT Mandala Finance, PT Lintas Artha, PT Adam Khoo Learning Technologies Group, Puskopdit Khatulistiwa, PT Holcim Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia, PT Kangaroo Ausindo, PT Perusahaan Pelayaran Equinox, PT Ekanuri Indra Pratama, PT ABC President Indonesia, PT Soho Global Heath, PT Darya Varia, PT Midi Utama Indonesia, PT Premiere Oil, PT Lafarge Cement Indonesia, PT Radian Sentral Nutrindo, Dan masih banyak lagi ..

 

 

 

markshare training

Pendaftaran :
Sdri.  Ade (ms.)
Telp : (021) 5793 2035, 0878 8567 5592
Fax : (021) 5793 1773

Email :

ferina@marksharetraining.co.id

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar