Sabtu, 17 Mei 2014

Workshop running tgl. 21 - 22 Mei 2014 : Corporate Journalism ; Public Relation In Changing Era

 

INFORMASI TRAINING RUNNING:

 

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

 

Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

 

CORPORATE JOURNALISM

21 - 22 Mei 2014
 
 
Kehumasan (Public Relation) menjadi salah satu saluran untuk meningkatkan produktifitas
perusahaan.  Mengkomunikasikan suatu produk baru ternyata tidak mungkin bersifat statis,
dengan cara yang sama dalam kurun waktu tertentu. 
Dinamisnya keadaan membuat perusahaan juga harus mengambil langkah baru untuk
berkomunikasi dan berdayaupaya dalam meningkatkan penjualan maupun membangun citra
yang bagus dimata masyarakat.
Aktivitas jurnalistik yang harus diaplikasikan didunia organisasi modern saat ini makin
beragam dan tuntutan masyarakat modern untuk selalu mencari yang baru, membuat
jurnalisme di perusahaan tidak bisa dipandamg sebelah mata.
Corporate Journalism sebagai strategi baru dalam bidang pemasaran harus dipahami dan
dikuasi dengan benar oleh PR executive maupun para pelaku komunikasi di perusahaan.
 

OUTLINE PELATIHAN

·         Sesi 1: Jurnalistik, Media Korporasi & Practical PR 

o   Media korporasi dan internal relations

o   Media korporasi dan external relations

o   Media online dan karakteristiknya

o   Media cetak dan karakteristiknya

o   Jenis tulisan untuk media online

o   Jenis tulisan untuk media cetak

·         Sesi 2: Kriteria Materi & Manajemen Media.

o   Tujuh kriteria memilih bahan baku media

o   Proses kerja jurnalistik

o   Manajemen media

·         Sesi 3: Menulis Straight News.

o   Komponen straight news

o   Bangun dasar straight news

§  Extreme straight news

§  Narrative straight news  

·         Sesi 4: Menulis News Feature (1). 

o   Bahan baku narrative news

o   Ciri dan karakteristik narrative news

o   Komponen penting narrative news

§  Narasi

§  Deskripsi

§  Adegan   

·         Sesi 5: Menulis News Feature (2). 

o   Bangun / Bentuk dasar

o   Memikat pembaca dengan judul

o   Memikat pembaca dengan lead

·         Sesi 6: Menulis Artikel (knowledge-sharing). 

o   Menulis berbasis pengetahuan

o   Jenis-jenis pengetahuan

§  Fokus 1: why

§  Fokus 2: how.  

·         Sesi 7: Menulis Opini dan Refleksi. 

o   Bahan baku, bagaimana memilih

o   Menentukan opini, sikap

o   Bangun dasar

o   Variasi model penulisan

·         Sesi 8: Fotografi Jurnalistik   

o   Dasar umum fotografi

o   Fotografi jurnalistik VS Salon

o   Komponen dalam objek foto

o   Frame dan coverage

o   Sikap dasar fotografer jurnalistik

 
 
PUBLIC RELATION IN CHANGING ERA  
12 - 13 Juni 2014
 
 

Peran Komunikasi Organisasi telah dirasakan sebagai bagian dari strategi pemasaran

perusahaan.Public Relation di tengah era yang sangat kompetitif ini, diperlukan kreatifitas
yang cukup tinggi, disamping mengelola hal mendasar tentang peran Public Relation
dalam sebuah organisasi.
 
Perlunya keberadaan PR yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar
kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif.
 
Juga pembekalan tentang bagaimana mengelola peran sebagai petugas Public Relation amat
penting untuk di gali dan ditanamkan sehingga tidak pernah kehilangan moment untuk
meningkatkan citra perusahaan yang berujung pada kenaikan penjualan.
 
OUTLINE PELATIHAN

     Pengertian, ruang lingkup tugas PR

     Public Relation in Digital Era

     E Business  - E Competition

     Problem solving dalam tugas PR

-  Menetapkan strategi PR

     Mengenal Fungi Publisitas, Marketing dan Promosi

     Media Relation

-    Proses komunikasi dan hubungan dengan pers

     Scripts Arrangement

     Personal Branding

-  Menjaga citra perusahaan

-  Menciptakan budaya perusahaan

-  Profesional PR

     Trust Management – Positive Motivation

 

Get Efficient Package For Inhouse Training !

 

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Dibawah ini adalah klien kami dalam pelaksanaan training yang tidak jarang mengulangi permintaan kebutuhan trainingnya kepada kami :

 

PT Hino Motor Sales Indonesia, PT Indonesia Power, PT Bale Lelang Mandiri, Bank Ekonomi Jasa Raharja, PT Dharma Group, Bisnis Indonesia, PT Schneider Electric Indonesia, PT Jarosite (Ripcurl Indonesia), PT Adhya Tirta Batam, PT H. Selindo Alpha, PT Indo CISC, Asuransi Jiwa Bumiputera, PT Karmacon, PT Gramedia Asri Media, PT Mitsubishi Chemical Indonesia, PT Commonwealth Bank, Bank BRI, PT JVC Electronics Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia, Institut Teknologi Nasional, PT Telkom, PT Toray Politech, PT Azet Surya Lestari, Bank Muamalat Indonesia, Honda R & D Southeast Asia Co, Ltd., PT Repex Perdana International, BPR Danasari Persada, PT Indolakto (Indomilk),PT Krakatau Tirta Industri, BTMU BRI Finance, PT Bank Mega Syariah, PT Yutaka Mgf Indonesia, PT Tradisa Mulia, PT Andalas, PT Mars Indonusa, PT Berlian Sistem Informasi, PT Musashi Auto Parts, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra, PT Hoffmen Cleanindo, Akademi Bina Insani, PT Vila Ombak, PT Asuransi Central Asia, PT Equine Global, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT Pan Maritime Wira Pawitra, Erasmus Taal Centrum, PT Dasindo Media, PT Mandom Indonesia, Asuransi Takaful, PT Asuransi Bintang, PT Asuransi Tokio Marine, PT Mutuagung Lestari, PT Strategic Partner Solution, PT Tradisa Mulia, PT Total E & P Indonesia, PT Indosat, PT Marketama Indah, PT Andalan Agro Makmur, PT Hotel Panghegar, Sitasa Group, PT Sucofindo (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia, PT Behn Meyer Chemical, PT Bosch Rexroth, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pembabngunan Jaya Ancol, PT Amway Indonesia, PT Berkat Manunggal Jaya, PT Tirta Investama, PT Circleka Indonesia Utama, Atreus Global, PT EOS Konsulting, PT Bambang Djaja, PT Global Mega Indonesia, PT ASEI (Persero), Lippo Malls Indonesia, Permata Bank, PT Matahari Sakti, PT AAPC Indonesia, PT Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, PT International Service Pacific Cross, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Santos Jaya Abadi, PT Sumber Aneka Karya Abadi, PT AIS St. Helens Indonesia, PT Agung Sedayu Group, PT Mitra Karya Usaha Sejahtera, PT Media Nusantara Press, PT Adhi Cakra Mulia, KOPKAR JICT, PT PP (Persero), PT Bayu Buana Gemilang, Unitech Mitranusa, PT Tripatra Engineers & Constructor, PT Sinar Alum Sarana, PT Sayap Mas Utama, PT Ide Komunitas Indonesia, PT Patra Jasa, PT Truba Alam Manunggal, PT Eka Boga Inti, PT Bersaudara Inti Corpora, PT Telkomsel, MNC TV, Trans 7, PT Faber Castell International Indonesia, PT Berlian System Informasi, PT Pro Sistimatika Automasi, PT Sepakat Sentosa Maju, PT TRavira Air, PT Indofood Sukses Makmur Tbk., PT Kideco Jaya Agung, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nufarm Indonesia, PT Mandala Finance, PT Lintas Artha, PT Adam Khoo Learning Technologies Group, Puskopdit Khatulistiwa, PT Holcim Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia, PT Kangaroo Ausindo, PT Perusahaan Pelayaran Equinox, PT Ekanuri Indra Pratama, PT ABC President Indonesia, PT Soho Global Heath, PT Darya Varia, PT Midi Utama Indonesia, PT Premiere Oil, PT Lafarge Cement Indonesia, PT Radian Sentral Nutrindo, Dan masih banyak lagi ..

 

markshare training

Pendaftaran :
ADE FITRIA

Telp : (021) 5793 2035, 0878 8567 5592
Fax : (021) 5793 1773

Email :

ademarkshare@gmail.com
 

 

 
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar