Rabu, 21 Mei 2014

Professional Debt Collection Skill

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

  

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

PROFESSIONAL DEBT COLLECTION SKILLS

Tingkatkan Efektivitas dengan Menguasai Tehnik Terbaru Penagihan via Surat, Telepon dan di Lapangan

20-21 Juni 2014

Salah satu implikasi situasi Bisnis yang tidak menentu adalah kinerja kredit yang tidak memadai. Berawal dari inappropriate risk management strategy, perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, berupa kredit yang tidak tertagih. Karenanya, perbaikan kinerja penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan, dan akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

Workshop ini akan memberikan keterampilan dan beberapa praktek terbaik yang bisa dipelajari sebagai panduan untuk menjadi debt collector officer yang proffesional.

 

SESI DETAIL PELATIHAN

Sesi 1 : PRINCIPLES OF COLLECTION MANAGEMENT

Collection / Payment Management adalah Sumber Competitive Advantage, Siklus Kredit, Manajemen Penagihan, Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Identifikasi Dini Gejala Gagal Bayar, Pengelompokan Debitur Menurut, Itikad & Prospek Usaha, Proses Penyehatan Piutang, Strategi Manajemen Penagihan, Organisasi Fungsi Penagihan, Apakah Komposisi Team Anda Sesuai?, Collection Account per Effective Employee, Tujuan Proses Penagihan, Strategi Penagihan berdasarkan Umur, Strategi Penagihan berdasarkan Hasil, Penyelesaian Tagihan Bermasalah, Metode Penagihan Utama, Peran & Tanggung Jawab Seorang Kolektor/Penagih, Praktek Kebijakan Penagihan

Sesi 2 : COLLECTION AS CUSTOMER SERVICE

Aturan Main Dunia Bisnis, Beragam ‘Pemain Global’ telah Bersaing, Dalam Industri di Indonesia, Kalah dalam Persaingan, Aturan Baru Persaingan, Aturan Baru Bisnis, Keuntungan Utama Pelanggan yang Puas, Mengapa Pelanggan Anda Berhenti?, Mengapa Service Itu Penting?, Ancaman Hukuman UU PK & UU Fidusia, UU Perlindungan Konsumen, Group Assignment/Role Play, Sudut Pandang yang Benar tentang Service, Dampak Sebuah Keluhan, Hal yang dilakukan oleh Collector yang dapat Membuat Kesal/Marah Customer, Prinsip Dasar Kesuksesan

Sesi 3 : PSYCHOLOGICAL ASPECTS IN COLLECTION ACTIVITY

Dasar Menghadapi Customer, Memahami Manusia, Pola Perilaku Manusia, Dimensi Sosial, Tipologi Prilaku, Motivasi Dasar, Sifat-Sifat Dasar, Teknik Mengenal/Mengidentifikasi Tipe Kepribadian Customer, Body Language. Strategi Komunikasinya

Sesi 4 : COMMUNICATION STYLES & PRACTICE IN COLLECTION

Strategi Bertemu Customer, Panduan Komunikasi Efektif, Tiru, Buat Nyaman, Pimpin, Role Play: Tipologi, TSP= Tiru, Samakan, Pimpin, Mengapa Emosi Bisa Terpancing?, Perbedaan Fisik Bukan Selalu Tanda Emosi, Role Play 2: Emosional, Pembelajaran, Strategi Bertemu Customer, Mengapa Presentasi, Kegunaan Komunikasi, Faktor Terpenting Komunikasi.

Sesi 5 : BASIC TELEPHONE SKILLS IN COLLECTION

Tantangan dalam Telecollection, Bagaimana Sudut Pandang Pelanggan., Kelebihan dari Telecollection., Menggunakan Telepon Secara Efektif, Tips Kapan Menelpon, Struktur Telephone Call, Customer Perusahaan vs Individual, Tekankan Pentingnya Reputasi, Mendapatkan Janji Bayar, Mengatasi Keluhan, Mengakhiri Pembicaraan, Aktifitas Kelompok, Prinsip Telepon

Sesi 6 : MANAGING IMAGE & IMPRESSION IN TELEPHONE

Penyebab Pelanggan Gagal Bayar, Panca Indera Hanyalah Alat Sensor, Bagaimana Otak Berfikir vs Kesan Tercipta, Maksimalkan Kesan, Empati vs Antipati, Prinsip Dasar, Berkomunikasi Secara Empati, Situasi Penagihan, Script Untuk Tiap Strategy, Enam Jalur Utama Informasi Masuk ke Otak, Karakteristik Suara Sangat Menentukan, Teknik Pengaturan Suara, Tipe Gaya Komunikasi

Sesi 7 : NEGOTIATION SKILLS IN COLLECTION

Apakah Negosiasi Itu?, Alur Negosiasi, Pemahaman Titik-Mula, Merencanakan Sebuah Negosiasi, Langkah-Langkah dalam Proses Negosiasi, Sikap, Cara & Tehnik Komunikasi, Hambatan-Hambatan dalam Melakukan Negosiasi, Tipe Negosiasi, Ragam Situasi Negosiasi, Solusi Terhadap Keluhan

Sesi 8 : CONSULTATIVE COLLECTION TECHNIQUES

Bernegosiasi Dengan Negosiator yang Tangguh, Cooperative Strategies vs Cooperative Customer, Defensive Strategy vs Defensive Customer, Consultative Collection Techniques, Mengatasi Pelanggan yang Sulit, Tehnik Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Menangani Corporate Debitor, Problematika Corporate Debitor, Menghadapi Retail Debitor, Role Play Scenario: Empathy, Latihan : Desk Negotiation, Empat Solusi Utama

Fasilitator :

Natar Adri

Berpengalaman di bidang collection sejak karir pertamanya selama 7 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit”

Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning.

 
Get Efficient Package For Inhouse Training !
 
Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Training Fee :

Rp. 3.750.000,- (Full Fare)

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 

 

Jadwal Training Running : Mei – Juni 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

Fasilitator

 

03 – 04 Juni 2014

Best Practice Supply Chain Management

Deni Danasenjaya, SE. MM.

 

12 – 13 Juni 2014

Strategic Public Relation In Changing Era

Syafiq Basri Assegaff

 

12 – 13 Juni 2014

Powerfull Database Analysis & Dashboard reporting Using Excel

Erawan Supriyatna, S.Kom

 

16 – 17 Juni 2014

Extraordinary Journalism For Corporate Website

P. Hasudungan Sirait

 

18 – 19 Juni 2014

Human Resource Management

Drs. Elyus Lanin, Msi.

18 – 19 Juni 2014

Finance for Non Finance Executive

Drs. Jaka Wasana,SE

 

19 Juni 2014

Balance Score Card Step by Step

Ady Subagya

 

19 – 20 Juni 2014

Establishing SOP with KPI

Eko Supriyatna

19 – 20 Juni 2014

Handling Complain & Difficult Customer ( Bandung )

Antonius karya

 

23 - 24 Juni 2014

Advanced Selling Skills For Maximun Profit

Antonius Karya

 

20 – 21 Juni 2014

Professional Debt Collection Skills

Natar Adri SE, MM.

20 – 21 Juni 2014

Corporate Journalism

Her Suharyanto

 

23 – 24 Juni 2014

Managing Office, Kaizen 5S, and Filing System

Natar Adri SE, MM.

 

24 – 25 Juni 2014

Comprehension Letter of Credit (LC) Export Import In International Trade

Kurnia Hadi

 

25 - 26 Juni 2014

Refreshment & Development Program For Secretary

Natar Adri

 

25 - 26 Juni 2014

Professional General Affairs

Sih Hartono SE.

30 –1 Juli 2014

Strategic Vendor Management

Deny Danasenjaya,SE,MM,CNPE

 

 

SARI

markshare training

gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0858 9026 0140

E : sari@marksharetraining.co.id

        sari@marksharetraining.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar