Senin, 19 Mei 2014

Training Running : 1. Corporate Journalism, 2. Powerpoint do More

 

INFORMASI TRAINING RUNNING


MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

 

Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

“CORPORATE JOURNALISM”

21 – 22 Mei 2014

 

Kehumasan (Public Relation) menjadi salah satu saluran untuk meningkatkan produktifitas perusahaan.  Mengkomunikasikan suatu produk baru ternyata tidak mungkin bersifat statis, dengan cara yang sama dalam kurun waktu tertentu.

Dinamisnya keadaan membuat perusahaan juga harus mengambil langkah baru untuk berkomunikasi dan berdayaupaya dalam meningkatkan penjualan maupun membangun citra yang bagus dimata masyarakat.

Aktivitas jurnalistik yang harus diaplikasikan didunia organisasi modern saat ini makin beragam dan tuntutan masyarakat modern untuk selalu mencari yang baru, membuat jurnalisme di perusahaan tidak bisa dipandamg sebelah mata.

Corporate Journalism sebagai strategi baru dalam bidang pemasaran harus dipahami dan dikuasi dengan benar oleh PR executive maupun para pelaku komunikasi di perusahaan.


OUTLINE PELATIHAN

  • Sesi 1: Jurnalistik, Media Korporasi & Practical PR 
    • Media korporasi dan internal relations
    • Media korporasi dan external relations
    • Media online dan karakteristiknya
    • Media cetak dan karakteristiknya
    • Jenis tulisan untuk media online
    • Jenis tulisan untuk media cetak 
  • Sesi 2: Kriteria Materi & Manajemen Media.
    • Tujuh kriteria memilih bahan baku media
    • Proses kerja jurnalistik
    • Manajemen media
  • Sesi 3: Menulis Straight News.
    • Komponen straight news
    • Bangun dasar straight news
      • Extreme straight news
      • Narrative straight news  
  • Sesi 4: Menulis News Feature (1). 
    • Bahan baku narrative news
    • Ciri dan karakteristik narrative news
    • Komponen penting narrative news
      • Narasi
      • Deskripsi
      • Adegan   
  • Sesi 5: Menulis News Feature (2). 
    • Bangun / Bentuk dasar
    • Memikat pembaca dengan judul
    • Memikat pembaca dengan lead
  • Sesi 6: Menulis Artikel (knowledge-sharing). 
    • Menulis berbasis pengetahuan
    • Jenis-jenis pengetahuan
      • Fokus 1: why
      • Fokus 2: how.  
  • Sesi 7: Menulis Opini dan Refleksi. 
    • Bahan baku, bagaimana memilih
    • Menentukan opini, sikap
    • Bangun dasar
    • Variasi model penulisan
  • Sesi 8: Fotografi Jurnalistik   
    • Dasar umum fotografi
    • Fotografi jurnalistik VS Salon
    • Komponen dalam objek foto
    • Frame dan coverage
    • Sikap dasar fotografer jurnalistik

 

Magical Presentation with Powerpoint

“POWERPOINT DO MORE”

21 – 22 Mei 2014

 

Semakin hipercompetitif nya perkembangan bisnis menuntut kita terus berinovasi dalam segala hal. Salah satunya adalah media untuk melakukan presentasi.  Materi penunjang dalam kita berpresentasi yaitu tampilan slide presentasi kita. Bagaimana mendesign slide hingga seperti Flash?  bagaimana membuat desain tampilan slide yang enak dipandang, bagaimana menggunakan latar yang kreatif dan menarik, bagaimana meletakkan grafik, bagaimana menambahkan efek multimedia (menyisipkan lagu, suara dan video).

Terdapat setidaknya tiga golongan pengguna MS Powerpoint dinilai dari penguasaan techniques, mereka yang bisa membuat Slides dari awal, menambahkan Slide-Slide baru, memasukkan gambar, menambah audio files, menyimpan dan mempresentasikannya, tergolong Beginners. Beginner masih mengalami kesulitan bagaimana menyisipkan suara (audio) dengan berbagai cara, misalnya memasukkan audio melalui Transition Animation Sound atau melalui Toolbar Action (Action setting), Beginner juga belum bisa menggunakan Slide Master (Tab View> Slide Master) dengan baik.

Mereka yang sudah menguasai ketrampilan dasar MS Powerpoint dan mencoba dan berusaha menggali fitur tersembunyi Powerpoint adalah seorang Explorers. Explorer sudah bisa menggunakan sebagian besar Custom animation—mulai dari membuat  design template sendiri, mengunduh video Youtube, meng-edit dan meletakkan ke Slides, memasukkan audio dengan berbagai cara dan menggunakan Extended Desktop (multi monitor ketika berpresentasi), dan sudah tidak canggung dengan empat kategori Custom animation effects.

Golongan ketiga adalah Advancers yang sudah piawai merancang Slide menggunakan Slide Master, sudah bisa melakukan online collaboration, menggunakan fasilitas slideshare.net, presentasi wireless dengan Gadget dari Apple dan Gadget berbasis Android, dan sudah mengaktifkan Tab Developer untuk membuat interactive slide dengan Visual Basic for Application, menyisipkan flash video (fldan ketika berpresentasi sudah terbiasa menggunakan fitur Extended desktop dan beberapa keyboard shortcuts.

Namun kepiawaian merancang slide Powerpoint yang sesuai dengan audience dan sesuai dengan tujuan presentasi tidak ditentukan oleh kepiawaian kita menggunakan fitur dan teknik MS Powerpoint, tetapi ditentukan oleh keahlian menata obyek, menerapkan elemen visual, menggunakan warna dan memilih gambar untuk mengganti narasi.

OUTLINE PELATIHAN

Hands-on training training Powerpoint Do:More! ini memperlengkapi anda dengan teknik modern merangkai slide dan menyajikannya secara menawan, antara lain:

Layout, colors:

  1. Merancang sendiri Design Template
  2. Membuat latar bergerak
  3. Menerapkan four visual elements penting

 Multimedia:

  1. Mengedit video dengan Movie Maker
  2. Download video dari Youtube, edit dan paste
  3. Streaming video langsung dari Youtube
  4. Merekam suara dan meletakkan di slide
  5. Mendapatkan GIF animaton dari Google dan paste
  6. Simpan Slide di Slideshare.net dan bagi link-nya

Animation:

  1. Membuat custom drawings, dan menganimasikanya
  2. Membuat latar bergerak
  3. Membuat sendiri animasi transisi! (baru 2014)
  4. Membuat sendiri tombol-tombol animasi yang interaktif (custom)

Online, wireless presentation:

1.       Presentasi online (cloud computing)  dengan slideshare.net dan slideshark.com

2.       Presentasi wireless dengan komputer Tablet

Table dan Charts:

  1. Merancang Charts dari MS Excel, meng-ekspor ke Slide dan menganimasikan
  2. Membuat animasi Charts sendiri (custom)
  3. Meletakkan table MS Excel ke Slide, menambahkan animasi Zoom

Get Efficient Package For Inhouse Training !

 

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Dibawah ini adalah klien kami dalam pelaksanaan training yang tidak jarang mengulangi permintaan kebutuhan trainingnya kepada kami :

PT Hino Motor Sales Indonesia, PT Indonesia Power, PT Bale Lelang Mandiri, Bank Ekonomi Jasa Raharja, PT Dharma Group, Bisnis Indonesia, PT Schneider Electric Indonesia, PT Jarosite (Ripcurl Indonesia), PT Adhya Tirta Batam, PT H. Selindo Alpha, PT Indo CISC, Asuransi Jiwa Bumiputera, PT Karmacon, PT Gramedia Asri Media, PT Mitsubishi Chemical Indonesia, PT Commonwealth Bank, Bank BRI, PT JVC Electronics Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia, Institut Teknologi Nasional, PT Telkom, PT Toray Politech, PT Azet Surya Lestari, Bank Muamalat Indonesia, Honda R & D Southeast Asia Co, Ltd., PT Repex Perdana International, BPR Danasari Persada, PT Indolakto (Indomilk),PT Krakatau Tirta Industri, BTMU BRI Finance, PT Bank Mega Syariah, PT Yutaka Mgf Indonesia, PT Tradisa Mulia, PT Andalas, PT Mars Indonusa, PT Berlian Sistem Informasi, PT Musashi Auto Parts, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra, PT Hoffmen Cleanindo, Akademi Bina Insani, PT Vila Ombak, PT Asuransi Central Asia, PT Equine Global, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT Pan Maritime Wira Pawitra, Erasmus Taal Centrum, PT Dasindo Media, PT Mandom Indonesia, Asuransi Takaful, PT Asuransi Bintang, PT Asuransi Tokio Marine, PT Mutuagung Lestari, PT Strategic Partner Solution, PT Tradisa Mulia, PT Total E & P Indonesia, PT Indosat, PT Marketama Indah, PT Andalan Agro Makmur, PT Hotel Panghegar, Sitasa Group, PT Sucofindo (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia, PT Behn Meyer Chemical, PT Bosch Rexroth, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pembabngunan Jaya Ancol, PT Amway Indonesia, PT Berkat Manunggal Jaya, PT Tirta Investama, PT Circleka Indonesia Utama, Atreus Global, PT EOS Konsulting, PT Bambang Djaja, PT Global Mega Indonesia, PT ASEI (Persero), Lippo Malls Indonesia, Permata Bank, PT Matahari Sakti, PT AAPC Indonesia, PT Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, PT International Service Pacific Cross, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Santos Jaya Abadi, PT Sumber Aneka Karya Abadi, PT AIS St. Helens Indonesia, PT Agung Sedayu Group, PT Mitra Karya Usaha Sejahtera, PT Media Nusantara Press, PT Adhi Cakra Mulia, KOPKAR JICT, PT PP (Persero), PT Bayu Buana Gemilang, Unitech Mitranusa, PT Tripatra Engineers & Constructor, PT Sinar Alum Sarana, PT Sayap Mas Utama, PT Ide Komunitas Indonesia, PT Patra Jasa, PT Truba Alam Manunggal, PT Eka Boga Inti, PT Bersaudara Inti Corpora, PT Telkomsel, MNC TV, Trans 7, PT Faber Castell International Indonesia, PT Berlian System Informasi, PT Pro Sistimatika Automasi, PT Sepakat Sentosa Maju, PT TRavira Air, PT Indofood Sukses Makmur Tbk., PT Kideco Jaya Agung, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nufarm Indonesia, PT Mandala Finance, PT Lintas Artha, PT Adam Khoo Learning Technologies Group, Puskopdit Khatulistiwa, PT Holcim Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia, PT Kangaroo Ausindo, PT Perusahaan Pelayaran Equinox, PT Ekanuri Indra Pratama, PT ABC President Indonesia, PT Soho Global Heath, PT Darya Varia, PT Midi Utama Indonesia, PT Premiere Oil, PT Lafarge Cement Indonesia, PT Radian Sentral Nutrindo, Dan masih banyak lagi ..

 

markshare training

Pendaftaran :
Sdri. Eby (ms.)
Telp : (021) 5793 2035, 0888 08677 635
Fax : (021) 5793 1773

Email :

ferinanatalia@ymail.com

marksharetraining@yahoo. co.id

www.marksharetraining.co.id

Jadwal Training Running : Mei 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

1

05 – 06 Mei 2014

Accurate Inventory Planning and Stock Control

2

08 – 09 Mei 2014

How to Managing People Effectively (Fundamental Leadership)

3

13 – 14 Mei 2014

Comprehensive Credit Analysis for UMKM Customers

4

13 – 14 Mei 2014

Technical Report Writing

5

13 – 14 Mei 2014

Internal Tax Review dan Pembuatan SPT Tahunan PPH Badan tahun 2013

6

13 – 14 Mei 2014

Payroll Management System

7

20 – 21 Mei 2014

Managing Partnership Development

8

20 – 21 Mei 2014

Supply Chain and Distribution

9

20 – 21 Mei 2014

Goal Your Setting with Smart KPI

10

20 – 21 Mei 2014

Effective Negotiation & Lobbying Skills

11

21 – 22 Mei 2014

Handling Complain and Difficult Customer

12

21 – 22 Mei 2014

Pemahaman Letter of Credit (LC) dan Impor Dalam Perdagangan Internasional

13

21 – 22 Mei 2014

Corporate Journalism

14

22 Mei 2014

Hypnotical Presentation

15

22 – 23 Mei 2014

Business Financing Analysis

16

22 – 23 Mei 2014

Strategic Procurement Management

Unsubscribe me from this list

Tidak ada komentar:

Posting Komentar