Senin, 12 Mei 2014

Training Running : 1. Handling Complaint&Difficult Customer 2. Corporate Journalism

INFORMASI TRAINING RUNNING:

 

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

 

Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

 

HANDLING COMPLAINT AND DIFFICULT CUSTOMER

20 – 21 Mei 2014
 
 

Selama masih ada complain yang datang dari pelanggan dan nasabah, berarti bisnis masih berjalan positif dan masih bergerak. Penanganan complain pun harus dilakukan cepat, tepat dan antisipatif.

Dalam memberikan pelayanan ke pelanggan, keinginan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan sangatlah penting. Namun kebutuhan dan harapan pelanggan juga berkembang. Berbagai upaya tentu dilakukan setiap bentuk pelayanan, baik itu dalam tujuan bisnis atau sosial, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tersebut. Adakalanya kebutuhan dan harapan pelanggan terkendala oleh satu dan lain hal, yang kemudian menimbulkan keluhan.

Selain prosedur penanganan keluhan telah kita persiapkan sedemikian rupa, ternyata para pelanggan dengan karakter tertentu adalah justru yang paling loyal pada produk kita.

Bagaimanakah menyelaraskan prosedur keluhan pelanggan dan memelihara beberapa pelanggan yang sulit . Pelatihan 2 hari ini akan menjawab tuntas semua hal yang selama ini menghambat operasional.

OUTLINE PELATIHAN

·         Perusahaan dan pelanggan

·         Penyebab pelanggan complaint.

·         Hal-hal untuk menghindati complaint.

·         Membentuk mindset :complaint adalah sebuah ‘Hadiah’

  • Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh
  • Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan.
  • Menangani keluhan atau keberatan:
    • Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)
    • Sikap positif terhadap pelanggan.
    • Komunikasi yang efektif
    • Active listening
  • Menangani keluhan melalui berbagai jenis media
  • Tipe pelanggan unik dan sulit
  • Cara mengelola pelanggan unik dan sulit
  • Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif
  • Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)
  • Teknik menangan Keluhan Pelanggan
  • Difficult customer dan cara menghadapinya 

 
CORPORATE JOURNALISM  
21 - 22 Mei 2014
 
 
Kehumasan (Public Relation) menjadi salah satu saluran untuk meningkatkan produktifitas
perusahaan.  Mengkomunikasikan suatu produk baru ternyata tidak mungkin bersifat statis,
dengan cara yang sama dalam kurun waktu tertentu. 
Dinamisnya keadaan membuat perusahaan juga harus mengambil langkah baru untuk
berkomunikasi dan berdayaupaya dalam meningkatkan penjualan maupun membangun citra
yang bagus dimata masyarakat.
Aktivitas jurnalistik yang harus diaplikasikan didunia organisasi modern saat ini makin
beragam dan tuntutan masyarakat modern untuk selalu mencari yang baru, membuat
jurnalisme di perusahaan tidak bisa dipandamg sebelah mata.
Corporate Journalism sebagai strategi baru dalam bidang pemasaran harus dipahami dan
dikuasi dengan benar oleh PR executive maupun para pelaku komunikasi di perusahaan.
 
OUTLINE PELATIHAN

HARI PERTAMA

·         Sesi 1: Jurnalistik, Media Korporasi & Practical PR 

o   Media korporasi dan internal relations

o   Media korporasi dan external relations

o   Media online dan karakteristiknya

o   Media cetak dan karakteristiknya

o   Jenis tulisan untuk media online

o   Jenis tulisan untuk media cetak

·         Sesi 2: Kriteria Materi & Manajemen Media.

o   Tujuh kriteria memilih bahan baku media

o   Proses kerja jurnalistik

o   Manajemen media

·         Sesi 3: Menulis Straight News.

o   Komponen straight news

o   Bangun dasar straight news

§  Extreme straight news

§  Narrative straight news  

·         Sesi 4: Menulis News Feature (1). 

o   Bahan baku narrative news

o   Ciri dan karakteristik narrative news

o   Komponen penting narrative news

§  Narasi

§  Deskripsi

§  Adegan   

·         Sesi 5: Menulis News Feature (2). 

o   Bangun / Bentuk dasar

o   Memikat pembaca dengan judul

o   Memikat pembaca dengan lead

·         Sesi 6: Menulis Artikel (knowledge-sharing). 

o   Menulis berbasis pengetahuan

o   Jenis-jenis pengetahuan

§  Fokus 1: why

§  Fokus 2: how.  

·         Sesi 7: Menulis Opini dan Refleksi. 

o   Bahan baku, bagaimana memilih

o   Menentukan opini, sikap

o   Bangun dasar

o   Variasi model penulisan

·         Sesi 8: Fotografi Jurnalistik   

o   Dasar umum fotografi

o   Fotografi jurnalistik VS Salon

o   Komponen dalam objek foto

o   Frame dan coverage

o   Sikap dasar fotografer jurnalistik

Get Efficient Package For Inhouse Training !

 

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Dibawah ini adalah klien kami dalam pelaksanaan training yang tidak jarang mengulangi permintaan kebutuhan trainingnya kepada kami :

 

PT Hino Motor Sales Indonesia, PT Indonesia Power, PT Bale Lelang Mandiri, Bank Ekonomi Jasa Raharja, PT Dharma Group, Bisnis Indonesia, PT Schneider Electric Indonesia, PT Jarosite (Ripcurl Indonesia), PT Adhya Tirta Batam, PT H. Selindo Alpha, PT Indo CISC, Asuransi Jiwa Bumiputera, PT Karmacon, PT Gramedia Asri Media, PT Mitsubishi Chemical Indonesia, PT Commonwealth Bank, Bank BRI, PT JVC Electronics Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia, Institut Teknologi Nasional, PT Telkom, PT Toray Politech, PT Azet Surya Lestari, Bank Muamalat Indonesia, Honda R & D Southeast Asia Co, Ltd., PT Repex Perdana International, BPR Danasari Persada, PT Indolakto (Indomilk),PT Krakatau Tirta Industri, BTMU BRI Finance, PT Bank Mega Syariah, PT Yutaka Mgf Indonesia, PT Tradisa Mulia, PT Andalas, PT Mars Indonusa, PT Berlian Sistem Informasi, PT Musashi Auto Parts, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra, PT Hoffmen Cleanindo, Akademi Bina Insani, PT Vila Ombak, PT Asuransi Central Asia, PT Equine Global, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT Pan Maritime Wira Pawitra, Erasmus Taal Centrum, PT Dasindo Media, PT Mandom Indonesia, Asuransi Takaful, PT Asuransi Bintang, PT Asuransi Tokio Marine, PT Mutuagung Lestari, PT Strategic Partner Solution, PT Tradisa Mulia, PT Total E & P Indonesia, PT Indosat, PT Marketama Indah, PT Andalan Agro Makmur, PT Hotel Panghegar, Sitasa Group, PT Sucofindo (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia, PT Behn Meyer Chemical, PT Bosch Rexroth, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pembabngunan Jaya Ancol, PT Amway Indonesia, PT Berkat Manunggal Jaya, PT Tirta Investama, PT Circleka Indonesia Utama, Atreus Global, PT EOS Konsulting, PT Bambang Djaja, PT Global Mega Indonesia, PT ASEI (Persero), Lippo Malls Indonesia, Permata Bank, PT Matahari Sakti, PT AAPC Indonesia, PT Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, PT International Service Pacific Cross, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Santos Jaya Abadi, PT Sumber Aneka Karya Abadi, PT AIS St. Helens Indonesia, PT Agung Sedayu Group, PT Mitra Karya Usaha Sejahtera, PT Media Nusantara Press, PT Adhi Cakra Mulia, KOPKAR JICT, PT PP (Persero), PT Bayu Buana Gemilang, Unitech Mitranusa, PT Tripatra Engineers & Constructor, PT Sinar Alum Sarana, PT Sayap Mas Utama, PT Ide Komunitas Indonesia, PT Patra Jasa, PT Truba Alam Manunggal, PT Eka Boga Inti, PT Bersaudara Inti Corpora, PT Telkomsel, MNC TV, Trans 7, PT Faber Castell International Indonesia, PT Berlian System Informasi, PT Pro Sistimatika Automasi, PT Sepakat Sentosa Maju, PT TRavira Air, PT Indofood Sukses Makmur Tbk., PT Kideco Jaya Agung, PT Asuransi Adira Dinamika, PT Nufarm Indonesia, PT Mandala Finance, PT Lintas Artha, PT Adam Khoo Learning Technologies Group, Puskopdit Khatulistiwa, PT Holcim Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia, PT Kangaroo Ausindo, PT Perusahaan Pelayaran Equinox, PT Ekanuri Indra Pratama, PT ABC President Indonesia, PT Soho Global Heath, PT Darya Varia, PT Midi Utama Indonesia, PT Premiere Oil, PT Lafarge Cement Indonesia, PT Radian Sentral Nutrindo, Dan masih banyak lagi ..

 

markshare training

Pendaftaran :
Sdri.  Ade (ms.)
Telp : (021) 5793 2035, 0878 8567 5592
Fax : (021) 5793 1773

Email :

ademarkshare@gmail.com

ferina@marksharetraining.co.id

 

marksharetraining@yahoo. co.id

www.marksharetraining.co.id

 

 

Jadwal Training Running : Mei 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

1

05 – 06 Mei 2014

Accurate Inventory Planning and Stock Control

2

08 – 09 Mei 2014

How to Managing People Effectively (Fundamental Leadership)

3

13 – 14 Mei 2014

Comprehensive Credit Analysis for UMKM Customers

4

13 – 14 Mei 2014

Technical Report Writing

5

13 – 14 Mei 2014

Internal Tax Review dan Pembuatan SPT Tahunan PPH Badan tahun 2013

6

19 – 20 Mei 2014

Payroll Management System

7

20 – 21 Mei 2014

Managing Partnership Development

8

20 – 21 Mei 2014

Supply Chain and Distribution

9

20 – 21 Mei 2014

Goal Your Setting with Smart KPI

10

20 – 21 Mei 2014

Effective Negotiation & Lobbying Skills

11

21 – 22 Mei 2014

Handling Complain and Difficult Customer

12

21 – 22 Mei 2014

Pemahaman Letter of Credit (LC) dan Impor Dalam Perdagangan Internasional

13

21 – 22 Mei 2014

Corporate Journalism

14

22 -23 Mei 2014

Electronic filing implementation with RMS & EFS method based on document regulation

15

22 – 23 Mei 2014

Strategic Procurement Management

16

30 Mei 2014

Magical Presentation with Powerpoint

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar