Jumat, 02 Mei 2014

Training Running Mei 2014 : 1. Leadership 2. Negotiation & Lobbying Skills

Kepada Yth,

Bapak / Ibu
Ditempat
 
Berikut ini kami ingin menginformasikan program training kami, Yaitu :
 
NO
JUDUL TRAINING
TANGGAL PELAKSANAAN
1
Fundamental Leadership
08 – 09 Mei 2014
2
Effective Negotiation & Lobbying Skills
20 – 21 Mei 2014
 
MARKSHARE Training
Call Us : 021 - 5793 2035  ; 0856 1044 530
 
“FUNDAMENTAL LEADERSHIP”
How To Managing People Effectively
Hotel Menara Peninsula, 08 – 09 Mei 2014
 
Bagi para Supervisor, Manager, tidak dapat disangkal bahwa kepemimpinan menjadi salah satu masalah pokok dalam mengelola tim dan pekerjaannya. Para Supervisor, Manager ini dihadapkan pada realitas baru dimana mereka tidak hanya mengelola pekerjaan yang sifatnya tehnikal saja, namun juga melebar pada mempertajam konseptual dan kecakapan dalam mengelola hubungan manusia. Apalagi bagi mereka yang langsung memiliki anak buah. Workshop dengan tajuk “Managing People” ini didesain khusus untuk memberikan tehnik-tehnik kepemimpinan bagi para Supervisor, Manager agar semakin solid memimpin tim dan berkinerja optimal dalam organisasi.
 
OUTLINE PELATIHAN
1. Esensi pokok kepemimpinan: Mengapa saya menjadi pemimpin?
  • Efektivitas kepemimpinan
  • Trilogi kepemimpinan: yourself, others, us
  • Refleksi mengapa saya menjadi pemimpin
 2. Empat peran pokok pemimpin
  • Sebagai penentu arah
  • Menjadi juru bicara organisasi
  • Sebagai motivator dan pelatih tim
  • Menjadi agen perubahan
3. Kepemimpinan Situasional: (1): Directing dan Coaching
  • Pendekatan kepemimpinan situasional (empat karakter anak buah)
  • Memahami anak buah yang Pemula Antusias, (memiliki kemampuan rendah namun komitmen tinggi)
  • Kiat melakukan directing
  • Tiga cara melakukan coaching (perintah, mengarahkan/menuntun, mendorong /memotivasi)
  • Kiat melakukan coaching
4. Kepemimpinan Situasional (2): Supporting dan Delegating
  • Pengaruh supporting dalam kepemimpinan
  • Praktik supporting
  • Langkah-langkah pendelegasian
  • Perkakas (tools) untuk pendelegasian
  • Praktik pendelegasian
5. Membentuk kerjasama tim yang solid berbasis pada rasa saling percaya
  • Tiga macam tim: aligned, unaligned dan chaotic tim
  • Mengaudit kesatuan kelompok di organisasi
  • Peran pemimpin dalam membentuk tim
 
6. Pemberdayaan dan memotivasi anak buah
  • Kiat memotivasi anak buah
  • Memberdayakan anak buah dengan memuji
  • Memberdayakan anak buah dengan menegur
  • Memberdayakan anak buah dengan mendelegasikan
7. Membangun komunikasi yang tepat sasaran dan produktif
  • Konteks komunikasi
  • Tiga cara berkomunikasi: penglihatan, pendengaran dan perasaan
  • Pemimpin sebagai komunikator organisasi
 8. Rencana masa depan kepemimpinan
  • Menetapkan sasaran kepemimpinan
  • Melaksanakan kepemimpinan
 
Training Fee : Rp. 3.500.000,- / Orang
“NEGOTIATION & LOBBYING SKILLS”
Hotel Menara Peninsula, 20 – 21 Mei 2014
 
Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh.
Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan.
 
MATERI
1. Negosiasi dan lobbying dalam bisnis dan aktifitas perusahaan
·         Negosiasi dan lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan
·         Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan lobby
·         Hubungan antara negosiasi dan lobby
2. Lobbying dan negosiasi
·         Kriteria sukses lobby & negosiasi
·         Konteks negosiasi
·         Win-win solution sebagai prioritas hasil negosiasi
3. Unsur-unsur pokok dalam sukses negosiasi
·         Kunci sukses negosiasi
·         Point of negotiation dan hakekat konsesi
·         Effective negotiation proccees
4. Komunikasi persuasif dalam negosiasi & lobbying
·         Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi
·         Active listening technique in negotiation & lobby
·         Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi
5. Prinsip dan teknik negosiasi
·         5 prinsip sukses untuk bernegosiasi
·         Teknik dan strategi negosiasi
·         Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi
 6. Prinsip-prinsip lobying
·         Lobbying dan lobbyist
·         Prinsip dasar dan tujuan dari lobby
·         Etika dalam melakukan lobbyi
7. Praktek & implementasi negosiasi dan lobby
8. Bagaimana menindaklanjuti hasil negosiasi
9. Good problem solver
10. 3 element utama dalam negosiasi
·         Time
·         Information / knowledge
·         Power
 
Jadwal Training Running : Mei 2014
No
Tanggal Pelaksanaan
Topik Training
1
05 – 06 Mei 2014
Accurate Inventory Planning and Stock Control
2
08 – 09 Mei 2014
How to Managing People Effectively (Fundamental Leadership)
3
08 – 09 Mei 2014
Effective Negotiation and Lobbying Skills
4
13 – 14 Mei 2014
Comprehensive Credit Analysis for UMKM Customers
5
13 – 14 Mei 2014
Technical Report Writing
6
13 – 14 Mei 2014
Internal Tax Review dan Pembuatan SPT Tahunan PPH Badan tahun 2013
7
13 – 14 Mei 2014
Payroll Management System
8
20 – 21 Mei 2014
Managing Partnership Development
9
20 – 21 Mei 2014
Supply Chain and Distribution
10
20 – 21 Mei 2014
Goal Your Setting with Smart KPI
11
21 – 22 Mei 2014
Handling Complain and Difficult Customer
12
21 – 22 Mei 2014
Pemahaman Letter of Credit (LC) dan Impor Dalam Perdagangan Internasional
13
21 – 22 Mei 2014
Corporate Journalism
14
22 – 23 Mei 2014
Business Financing Analysis
15
22 – 23 Mei 2014
Strategic Procurement Management
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar