Selasa, 27 Januari 2015

ALmost Running : Certified Smart Interview : 17-18 Feb , Training For Trainers : 24 - 25 Feb

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 085890260140

 

Join us in 2 Days Training

17 - 18 Februari 2015

 

CERTIFIED SMART INTERVIEW

Proses seleksi karyawan baru merupakan investasi yang penting bagi organisasi maupun kandidat itu sendiri. Mengembangkan serta mempertahankan suatu sistem seleksi yang membuahkan hasil – karyawan produktif yang menikmati tanggung jawab mereka dan terus mencari peluang untuk meningkatkan cara kerjanya – sangat penting untuk keberhasilan setiap organisasi. Suatu sistem seleksi yang paling efektif memilliki 3 sasaran yaitu; keakuratan, keadilan dan keyakinan.

Salah satu sistem yang telah terbukti, praktis, konsisten dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, menyediakan dasar yang kokoh bagi keputusan penerimaan karyawan yang tepat, dan memberikan peralatan dan keterampilan untuk mengumpulkan dan mengevaluasi data secara efektif adalah sistem SMART : Situation with Metrics, Actions, Results, and Tie-in. SMART adalah metode wawancara berbasis perilaku.

Dalam pelatihan ini, anda akan diajak praktek langsung untuk mewawancara kandidat. Beberapa ujian dan tugas diberikan sebagai syarat kelulusan anda dalam proses sertifikasi pelatihan ini.

 

Manfaat

·         Dapat melakukan wawancara dengan baik dan benar

·         Dapat menggali informasi dari yang sudah ditetapkan

·         Meningkatkan kemampuan “Depth Interview Skill” berbasis perilaku

 

Materi

·         Seleksi & Penerimaan Karyawan

·         Konsep Dasar SMART Interview

·         Teknik Wawancara Berbasis Perilaku metode SMART

·         Kecocokan Motivasi

·         Membuat Catatan Wawancara

·         SMART Simulation

·         Integrasi Data Hasil Wawancara

·         Resume & Referensi

·         Umpan Balik

·         Building Rapport. Praktek Wawancara, Studi Kasus dan Tugas

  

Join us in 2 Days Training

24 - 25 Februari 2015

 

Training for Trainers

High Impact Facilitator Skills

Tujuan:

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat:

Mengerti dan memahami pentingnya Training Delivery dalam keseluruhan siklus Training Management.

Memahami konsep dasar pelatihan untuk orang dewasa (Adult Learning Principles)

Mengerti dan memahami peran fasilitator dalam pelatihan orang dewasa.

Menguasai ketrampilan penting yang diperlukan untuk melaksanakan pelatihan

Topik 1 :  Anda adalah FASILITATOR

 Dalam topik ini peserta akan mempelajari; 

Overview sekilas tentang Training Management Cycle dan pentingnya peran Training Delivery dalam Training Management

Karakteristik proses pembelajaran orang dewasa.

Paradigma dan peran Trainer/Instruktur dan Fasilitator dala proses pelatihan untuk orang dewasa.

Gaya Belajar Individu dan menanganinya dalam sebuah pelatihan.

Topik 2 :  Ketrampilan Komunikasi dalam pelatihan

Dalam topik ini peserta akan mempelajari; 

                        Esensi komunikasi dan berbagai hambatan yang muncul dalam komunikasi.

                        Elemen penting yang menentukan efektifitas komunikasi.

                        Kiat praktis meningkatkan efektifitas komunikasi dalam pelaksanaan pelatihan.

                        Peran alat bantu presentasi, alat peraga dll. Dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan pelatihan

Topik 3:  Mempersiapkan Pelatihan

  Dalam topik ini peserta akan mempelajari; 

                        Mengenali dan merumuskan tujuan pelatihan.

                        Mengenali karakteristik peserta pelatihan

                        Mencari dan mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan sesuai tujuan pelatihan

                        Merancang dan membuat bahan pelatihan dan alat bantu pelatihan yang diperlukan.

                        Memperkaya bahan pelatihan yang ada dengan berbagai referensi dan bahan pendukung yang memungkinkan.

                        Merancang alur pelaksanaan pelatihan

                        Berlatih dan berlatih sesuai alur pelaksanaan pelatihan yang dirancang

                        Terus melakukan perbaikan sampai pelaksanaan pelatihan

 

Topik 4 :  Mengelola antusiasme peserta

Dalam topik ini peserta akan mempelajari; 

                        Esensi “Ice Breaker”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

                        Esensi “Energizer”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

                        Esensi “Games”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

                        Manfaat dan penggunaan “humor, anekdot, kutipan” dll.

                        Manfaat dan penggunaan “Diskusi kelompok”.

                        Pengaturan tempat duduk peserta dan manfaatnya.

Topik 5 :  Pembukaan yang mengesankan

Dalam topik ini peserta akan mempelajari;

                        Final Check semua persiapan sebagai kunci sukses pelaksanaan pelatihan

                        Memperkenalkan diri yang berhasil

                        Mengenali peserta dan harapan peserta

                        Membangun “kesan pertama” yang berhasil

                        Penggunaan tehnik-2 yang tepat uuntuk membangun antusiasme peserta 

Topik 6 :  Penyampaian Materi Utama

Dalam topik ini peserta akan mempelajari;

Bagaimana mengelola RITME, INTONASI dan VOLUME, selama pelatihan untuk membantu meningkatkan pemahaan peserta.

Pengunaan alat-alat bantu yang tepat untuk terus meningkatkan antusiasme dan pemahaman peserta.

Bagaimana mengelola tanya jawab yang berhasil

Bagaimana mengelola waktu pelatihan dengan baik

Bagaimana mengelola alur pelatihan dengan baik

Bagaimana mengelola situasi yang tidak sesuai rencana.

Topik 7 :  Menutup Pelatihan  

Dalam topik ini peserta akan mempelajari;  

                        Tehnik-tehnik penutupan yang berhasil dan mengesankan

                        Penggunaan “self assignment”, “self commitmment”, “improvement action plan”, tujuan dan manfaatnya

                        Mendapatkan umpan balik dari peserta

                        Melakukan tindak lanjut setelah pelatihan

Topik 8 :  Latihan Ketrampilan Presentasi Bisnis

Dalam topik ini peserta akan; 

Praktek mempersiapakan bahan pelatihan dan alur pelatihan yang  sesuai dengan tujuan dan karakteristik peserta.

Praktek melaksanakan pelatihan sesuai waktu yang ditentukan.

Belajar dari kelebihan dan kekurangan peserta lain, dengan memberikan umpan balik setelah praktek menjadi fasilitator..

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Sari (Ms.)

021 – 5793 2035

0858 9026 0140

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Click here to Unsubscribe

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar