MARKSHARE Training Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530 | |
Join us in 2 Days Training 26- 27 Januari 2015
EFFECTIVE OFFICE MANAGEMENT WITH KAIZEN 5S & FILING SYSTEM
Materi Training : 1. Tantangan Dalam Office Managemnet. · Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur. · Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia. · Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.
2. Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S. · Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja. · Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik), Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management. · Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.
3. Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor. · Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan. · Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip. · Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut. · Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya. · Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.
4. Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management. · Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital. · Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management. · Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran. · Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.
5. Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan. · Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan. · SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap) · Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.
6. Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor · Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif · Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif · Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik
FASILITATOR : Natar Adri Berpengalaman di bidang collection sejak karir pertamanya selama 7 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit” Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning. | Join us in 2 Days Training 29 – 30 Januari 2015
OPTIMIZING PDCA (Plan – Do – Check – Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan
Materi Training : 1 Introduction to PDCA Problem Solving Cycle: a. Sejarah PDCA dan kenapa PDCA tersebut diperlukan. b. Pemahaman arti penting dari PDCA sebagai alat bantu untuk memecahkan masalah di tempat kerja.
2 Key Steps in PDCA a. Memahami untuk setiap phase dan tujuan di dalam PDCA (Plan, Do, Check, Act). b. Konsep dan metodologi pemecahan masalah dengan PDCA c. PDCA sebagai alur dari proses pemecahan masalah.
3 14 Techniques used in PDCA. a. Mengenal 14 metode yang dipergunakan di dalam PDCA. b. Menyeleksi ke 14 metode tersebut yang dapat di pergunakan ke dalam PDCA.
4 Using the 14 Techniques a. Mempelajari konsep dan teknik dari 14 metode tersebut dan bagaimana penerapan serta implementasinya dalam PDCA. b. Latihan: 14 metode.
5 PDCA Reviews - Racetrack. a. Membuat Table of Duties sebagai alat bantu untuk memonitor dan mengidentifikasikan bahwa program atau aktivitas tersebut telah dilakukan (Control & Check Point) b. Membuat ukuran sebagai target dari keberhasilan program atau aktivitas tersebut sudah dijalankan. c. Menetapkan batas akhir dari program (due date) d. Menetapkan PIC selama program atau aktivitas tersebut dijalankan.
FASILITATOR : Natar Adri Berpengalaman di bidang collection sejak karir pertamanya selama 7 tahun di Djajanti Group dengan posisi terakhir sebagai Accounting Manager, keterlibatan Adri juga sebagai Financial Restrukturing saat Djajanti Group masuk ke dalam BPPN, kemudian melanjutkan karirnya di perbankan selama 2 tahun di HSBC sebagai Business Banking Officer Corporate Specialist. Adri juga terlibat sebagai Financial Specialist dalam pembuatan Master Plan dan Bisnis Plan untuk BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang), serta menguasai model implementasi 5S System dan Production Management. Adri juga menulis buku dengan judul ”Solusi Cerdas Mengatasi Hutang dan Kredit” Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning. |
For More Info, special price offer, In-House Training, register : MARKSHARE TRAINING Eby (Ms.) 021 – 5793 2035 0856 1044 530
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar