Hadiri dan Ikuti 2 Days Training : MASTERING BASIC ACCOUNTING & FINANCIAL STATEMENT 08 – 09 Januari 2015
OVERVIEW : Akuntansi adalah bahasa bisnis, oleh karena itu, anda yang ingin sukses berbisnis wajib mengerti bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi yang baik akan menjadikan anda mampu mengevaluasi kondisi perusahaan. Evaluasi laporan keuangan akan menguak informasi tertutup dari sebuah laporan keuangan. Semua informasi dari sebuah laporan keuangan menjadi dasar yang penting untuk pengambilan keputusan. Keputusan yang tepat menjadikan perusahaan anda akan berada dalam jalur yang tepat, sehingga misi perusahaan lebih mudah dicapai. Laporan keuangan adalah ringkasan kondisi perusahaan pada tanggal neraca dan kinerja perusahaan dalam periode tertentu. Untuk menyeragamkan proses dan metode penyusunannya, laporan keuangan harus disusun berdasarkan standar akuntansi yang berlaku umum atau di Indonesia dikenal dengan istilah PSAK (Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan). PSAK Indonesia saat ini sebagian besar sudah dikonversi untuk menyesuaikan dengan IFRS (International Financial Report Standard).
MATERI : Hari - Pertama 1. Akuntansi Bahasa Bisnis 2. Laporan Keuangan – Fungsi Sistem Akuntansi dan Audit. 3. Prinsip Akuntansi Yang Berlaku Umum di Indonesia dikenal dengan PSAK 4. Laporan Keuangan – Titik Awal Belajar Akuntansi 5. Efek Transaksi Bisnis 6. Bentuk Organisasi Dalam Bisnis 7. Pengguna Laporan Keuangan 2. Perubahan Posisi Keuangan 1. Ledger – Kegunaan dan Double Entry Accounting 2. Jurnal – Kegunaan dan Posting Journal Entry 3. Neraca Percobaan (Trial Balance) 4. Pengantar Sisklus Akuntansi 5. Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager
Hari - Kedua 1. Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi 1. Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi 2. Ayat Jurnal Penyesuaian 3. Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan 4. Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary 5. Menyelesaikan Siklus Akuntansi 2. Akuntansi Untuk Perusahaan Dagang 1. Sekilas tentang Perusahaan Dagang 2. Sistem Inventory Perpetual 3. Sistem Inventory Periodic 4. Evaluasi Kinerja Perusahaan Dagang 3. Analisa Laporan Keuangan dan Laporan Arus Kas 1. Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit 2. Mengukur Rasio Profitabilitas 3. Mengukur Rasio Efisiensi Operasi 4. Mengukur Rasio Leverage 5. Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian 6. Laporan Arus Kas
FASILITATOR : Ghani Basyar S.E, M.M Adalah praktisi yang mampu menjawab kebutuhan para manajer akan informasi tentang informasi keuangan beserta indikatornya berupa dashboard. Secara khusus, pelatihan di dirancang untuk kebutuhan pengambil keputusan perusahaan melalui keuangan yang aplikatif dengan didukung software yang biasa digunaka dan sangat mudah diterapkan sehingga para peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan program dan scenario penerapannya dalam penyajian inforamasi yang dibutuhkan perusahaan. Pengalamannya dalam membangun system membuat pelatihan ini tidak hanya mendiskusikan konsep keuangan tetapi lebih mengedepankan sisi kasus yang sering diemukan sehari-hari sehingga mampu melahirkan rekomendasi keputusan yang berdasarkan hasil data. Pengunaan fungsi tersembunya pada Ms. Excell untuk pemrosesan data yang powerfull namun mudah, diberikan selama pelatihan sehingga mampu membekali peserta untuk terjun langsung sebagai periset-periset pemasaran yang handal. |
Hadiri dan Ikuti 2 Days Training : MANAGING DIFFICULT CUSTOMER & HANDLING COMPLAINT PROFESSIONALY 15 – 16 Januari 2014
DESKRIPSI : Selama masih ada complain yang datang dari pelanggan dan nasabah, berarti bisnis masih berjalan positif dan masih bergerak. Penanganan complain pun harus dilakukan cepat, tepat dan antisipatif. Dalam memberikan pelayanan ke pelanggan, keinginan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan sangatlah penting. Namun kebutuhan dan harapan pelanggan juga berkembang. Berbagai upaya tentu dilakukan setiap bentuk pelayanan, baik itu dalam tujuan bisnis atau sosial, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tersebut. Adakalanya kebutuhan dan harapan pelanggan terkendala oleh satu dan lain hal, yang kemudian menimbulkan keluhan. Selain prosedur penanganan keluhan telah kita persiapkan sedemikian rupa, ternyata para pelanggan dengan karakter tertentu adalah justru yang paling loyal pada produk kita. Bagaimanakah menyelaraskan prosedur keluhan pelanggan dan memelihara beberapa pelanggan yang sulit . Pelatihan 2 hari ini akan menjawab tuntas semua hal yang selama ini menghambat operasional.
OUTLINE PROGRAM : 1. Perusahaan dan pelanggan 2. Penyebab pelanggan complaint. 3. Hal-hal untuk menghindati complaint. 4. Membentuk mindset :complaint adalah sebuah ‘Hadiah’ 5. Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh 6. Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan. 7. Menangani keluhan atau keberatan:
8. Menangani keluhan melalui berbagai jenis media 9. Tipe pelanggan unik dan sulit 10. Cara mengelola pelanggan unik dan sulit 11. Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif 12. Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa) · Teknik menangan Keluhan Pelanggan · Difficult customer dan cara menghadapinya
FASILITATOR : ANTONIUS KARYA
Menjadi trainer professional sejak 2008 pada bidang penjualan, pelayanan, kepemimpian, pendidikan keuangan dan motivasi serta telah melatih ribuan orang dari berbagai institusi seperti perbankan (BNI,BCA,PANIN, OCBC NISP, BPD,dsb), Asuransi, Consumer Goods (Garudafood,Indofood,TOTAL air minum,dsb), Media(MNC Group,Ciputra Group,KompasGramedia,dsb), institusi pemerintah(KOMINFO,KEJAKSAAN,
For More Info, special price offer, register : MARKSHARE TRAINING Eby (Ms.) 021 – 5793 2035 0856 1044 530 |
OTHER FOLLOWING SCHEDULE :
NO | JUDUL TRAINING | TANGGAL PELAKSANAAN |
1 | Basic Accounting & Financial Statement | 08 – 09 Januari 2014 |
2 | Workload Analysis | 13 – 14 Januari 2014 |
3 | Establishing Service Excellence (Bandung) | 15 – 16 januari 2014 |
4 | Supply Chain Management (Bandung) | 15 – 16 Januari 2014 |
5 | Effective Inventory Management (Bandung) | 15 – 16 Januari 2014 |
6 | Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly | 15 – 16 Januari 2014 |
7 | Fundamental Leadership | 20 – 21 Januari 2014 |
8 | Performance Management ; Making Stressfree – Effective Work Environtment | 20 – 21 Januari 2014 |
9 | Effective Practical Fundamental Selling Technique For Sales Person | 22 – 23 Januari 2014 |
10 | Training For Trainers | 22 – 23 januari 2014 |
11 | Clinic of Essential Excel For Data Processing System | 28 – 29 Januari 2014 |
12 | Optimizing PDCA (Plan-Do-Check-Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan | 29 – 30 Januari 2014 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar