Selasa, 13 Januari 2015

Managing People (Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager) : Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI : 22 - 23 Januari 2015

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530

 

Join us in 2 Days Training

22 - 23 Januari 2015

 

MANAGING PEOPLE

(Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager)

Bagi para Kepala Divisi, Kepala Unit, Supervisor maupun Manager dengan tugas-tugas baru (line manager), tidak dapat disangkal bahwa kepemimpinan menjadi salah satu masalah pokok dalam mengelola tim dan pekerjaannya. Para pemimpin ini dihadapkan pada realitas baru dimana mereka tidak hanya mengelola pekerjaan yang sifatnya tehnikal saja, namun juga melebar pada mempertajam konseptual dan kecakapan dalam mengelola hubungan manusia. Workshop dengan tajuk “Fundamental Leadership” ini didesain khusus untuk memberikan tehnik-tehnik kepemimpinan bagi para pemimpin dalam berbagai level agar semakin solid memimpin tim dan berkinerja optimal dalam organisasi.

Materi Program

1.       Esensi pokok kepemimpinan: Mengapa saya menjadi pemimpin?

·         Efektivitas kepemimpinan

·         Trilogi kepemimpinan: yourself, others, us

·         Refleksi mengapa saya menjadi pemimpin

2.       Personal Mastery

·         Menemukan kunci sukses pribadi

·         Menciptakan visi pribadi yang selaras dengan visi organisasi

·         Menjadi pribadi yang maestro

3.       Effective Followership

·         Pemimpin tanpa pengikut?

·         Peran sebagai pengikut

·         Lima dimensi followership: Survivors, Alianed Follower, Sheep, Yes Person, Effective Follower

4.       Empat peran pokok pemimpin

·         Sebagai penentu arah

·         Menjadi juru bicara organisasi

·         Sebagai motivator dan pelatih tim

·         Menjadi agen perubahan

5.       Kepemimpinan situasional

·         Cara melakukan Directing (perintah)

·         Kiat menjalankan Coaching (melatih)

·         Tehnik dalam memberikan Supporting (mendukung)

·         Strategi melakukan Delegating (delegasi)

6.       Membentuk kerjasama tim yang solid berbasis pada rasa saling percaya

·         Tiga macam tim: aligned, unaligned dan chaotic tim

·         Mengaudit kesatuan kelompok di organisasi

·         Peran pemimpin dalam membentuk tim

7.       Ketrampilan kreativitas dan inovasi

·         Antara kreativitas dan inovasi

·         Empat metode berpikir kreatif:

·         Kreativitas dan inovasi sebagai nilai unggul bisnis

 

Fasilitator :

AM. Lilik Agung

 

Instruktur untuk perusahaan antara lain: Indosat, Commonwealth Bank, Bank Mandiri, Bank Artha Graha, Charoen Pockphand, Bank Permata, Bank OCBC NISP, FIF, Mandom, Adhi Karya, Sanghiang Perkasa, Konimex Group, Bukit Muria Jaya, Trikomsel, KSEI, Mentari Books, Timezone, B Braun, Guiness , Modernphoto, Bisi Internasional, Multi Bintang, Permodalan Nasional Madani, Starch Solution International, Garuda Foods, Periplus, Kompas-Gramedia Group, MSM Consulting, Puskopdit Katulistiwa, Credit Union Kalbar, Vensys Group, Berau Coal, Rabobank, U Finance, Arus Liar, Bisnis Indonesia Group, DP Pertamina, Sisindokom Group, Evalube,  Ekanuri Group, Samudera Indonesia Group, Honda Mobil, Hexindo, Bank UOB Indonesia, dll

 

 

 

Join us in 2 Days Training

22 - 23 Januari 2015

 

 

KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI

Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

 

Materi

1.         Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.         Job Analisys

3.         Manfaat Job Analisys

4.         Tujuan Job Analisys

5.         Job Description

6.         Langkah – langkah menulis Job Description

7.         Key Performance Indicator

8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.     Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.     Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.     Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.     Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.     Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.     How to write Standard Operating Procedures easily

Fasilitator

Eko Supriyatno SE, MM, MTB

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Metode & Teknik Penyusunan SOP, Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI, Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

 

 

OTHER FOLLOWING SCHEDULE :

 

NO

JUDUL TRAINING

TANGGAL PELAKSANAAN

1

Mastering Basic Accounting & Financial Statement

08 – 09 Januari 2015

2

Effective Report Writing Technique / Technical Report Writing

13 – 14 Januari 2015

3

Establishing Service Excellence (Bandung)

15 – 16 januari 2015

4

Supply Chain Management (Bandung)

15 – 16 Januari 2015

6

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

15 – 16 Januari 2015

7

Performance Management ; Making Stressfree – Effective Work Environtment

20 – 21 Januari 2015

8

Effective Practical Step by Step Fundamental Selling Technique For Sales Person

22 – 23 Januari 2015

9

Fundamental Leadership (Leadership & Managerial Skills For Supervisors & Managers)

22 – 23 Januari 2015

10

Training For Trainers

22 – 23 januari 2015

11

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

26 – 27 Januari 2015

12

Optimizing PDCA (Plan-Do-Check-Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

29 – 30 Januari 2015

13

Payroll Management System

29 – 30 Januari 2015

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar