Kamis, 15 Januari 2015

Tax Planning & MAnagement : 05 - 06 Februari , Finance For Non Finance 10 - 11 Feb 2015

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530

 

Join us in 2 Days Training

05 - 06 Feb 2015

 

TAX PLANNING & MANAGEMENT

 

Umumnya perencanaan pajak (tax planning) merujuk kepada proses merekayasa usaha dan transaksi Wajib pajak supaya utang pajak berada dalam jumlah yang minimal tetapi masih dalam bingkai peraturan perpajakan. Namun demikian, perencanaan pajak juga dapat berkonotasi positif sebagai perencanaan pemenuhan kewajiban perpajakan secara lengkap, benar dan tepat waktu sehingga dapat menghindari pemborosan sumber daya secara optimal. Perencanaan pajak adalah langkah awal dalam manajemen pajak (sarana untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan benar tetapi jumlah pajak yang dibayarkan dapat ditekan serendah mungkin untuk memperoleh laba dan likuiditas yang diharapkan). Langkah selanjutnya adalah pelaksanaan kewajiban perpajakan (tax implementation) dan pengendalian pajak (tax control). Pada tahap perencanaan pajak ini dilakukan pengumpulan dan penelitian terhadap peraturan perpajakan. Tujuannya agar dapat diseleksi jenis tindakan penghematan pajak yang akan dilakukan, Pada umumnya penekanan perencanaan pajak (tax planning) adalah untuk meminimumkan kewajiban pajak. Untuk dapat meminimumkan kewajiban pajak dapat dilakukan dengan berbagai cara baik yang masih memenuhi ketentuan perpajakan (lawful) maupun yang melanggar peraturan perpajakan (unlawful) seperti tax avoidance dan tax evasion. Perencanaan perpajakan umumnya selalu dimulai dengan meyakinkan apakah suatu transaksi atau fenomena terkena pajak. Kalau fenomena tersebut terkena pajak, apakah dapat diupayakan untuk dikecualikan atau dikurangi jumlah pajaknya. Selanjutnya, apakah pembayaran pajak dimaksud dapat ditunda pembayarannya.

 

ISI PROGRAM

1. Hari Pertama:

a. Tax Planning PPh Badan

·         Menunda Penghasilan Mempercepat Biaya

·         Mengoptimalkan Kredit PPh

·         Mengelola Biaya menjadi Deductible-Non-Taxable

·         Gross Up atau Non Gross Up dalam Withholding Tax

·         Pengelolaan Biaya yang Berhubungan Dengan Karyawan

·         Pengadaan Aktiva Tetap melalui Leasing

·         Dsb.

 b. Tax Planning PPh Pasal 21

·         Pengenalan objek PPh Pasal 21

·         Biaya yang bukan Objek PPh Pasal 21

·         Memberi imbalan kepada Karyawan berbentuk Tunjangan atau ditanggung perusahaan.

·         Perlakuan perpajakan terhadap Natura dan Kenikmatan kepada karyawan

 c. Tax Planning PPh Pasal 22

·         Pengenalan Objek PPh Pasal 22

·         Pengajuan permohonan pembebasan dari pengenaan PPh Pasal 22.

d. Tax Planning PPh Pasal 23

·         Pengarus metode pembukuan terhadap saat pemotongan PPh Pasal 23

·         Reimbursable items dalam pemotongan PPh Pasal 23

·         Pemilihan nama akun dalam pembukuan.

e. Tax Planning PPh Pasal 26

·         PPh Pasal 26 dan ketentuan khusus tax treaty.

·         Masalah pembuatan Certificate of Domicile (COD).

2. Hari Kedua:

a. Tax Planning PPh Pasal 4 Ayat (2)

·         Pengenalan objek PPh Pasal 4 ayat (2)

·         DPP PPh Pasal 4 ayat (2)

b. Tax Planning PPh Pasal 15

·         Pengenalan objek PPh Pasal 15

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Pelayaran Dalam Negeri

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Pelayaran Luar Negeri

·         PPh Pasal 15 Perusahaan Penerbangan Dalam Negeri

c. Tax Planning PPN dan PPn-BM

·         Tax Planning dalam pembuatan Faktur Pajak Keluaran

·         Tax Planning terkait dengan Faktur Pajak Masukan.

 

Fasilitator :

Abdul Rahim

Praktisi perpajakan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Berpengalaman menangani perpajakan di berbagai variasi industri baik di BUMN, perusahaan swasta serta memiliki pemahaman yang kuat atas perubahan peraturan perpajakan dan peraturan yang masih berlaku sehingga sering diundang sebagai pembicara aktif dalam berbagai seminar, lokakarya, dan pelatihan perpajakan di Indonesia baik untuk public training maupun dengan format in house training.

  

Join us in 2 Days Training

10 - 11 Feb 2015

 

FINANCE MANAGEMENT FOR NON FINANCE EXECUTIVE

 Menghasilkan Laba dan Tumbuh Berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh Eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang

 

Fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan Eksekutif dari bidang Non-Keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses.

SASARAN

Sesudah mengikuti pelatihan ini secara aktif, Peserta akan :

1.    Paham fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan;

2.    Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional;

3.    Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;

4.    Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan

 

MATERI WORKSHOP

1.    KERANGKA  MANAJEMEN  KEUANGAN DAN AKUNTANSI

·   Cakupan Manajemen Keuangan

·   Cakupan Manajemen Akuntansi

·   Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan

·   Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional

 

2.    LAPORAN  KEUANGAN

·   Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan;

·   Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya;

·   Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;

·    Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan)

 

3.    MANAJEMEN MODAL KERJA

·   Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas

·   Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan  Modal Kerja

·   Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja

 

4.    EVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN

·   Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan

·   Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan

·   Cakupan, Cara Menilai Kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional

 

5.    ANALISA KELAYAKAN INVESTASI

·   Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi

·   Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll.

·   Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money

·   Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan

Fasilitator

Ghani Basyar

Adalah praktisi yang mampu menjawab kebutuhan para manajer akan informasi tentang informasi keuangan beserta indikatornya berupa dashboard. Secara khusus, pelatihan di dirancang untuk kebutuhan pengambil keputusan perusahaan melalui keuangan yang aplikatif dengan didukung software yang biasa digunaka dan sangat mudah diterapkan sehingga para peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan program dan scenario penerapannya dalam penyajian inforamasi yang dibutuhkan perusahaan. Pengalamannya dalam membangun system membuat pelatihan ini tidak hanya mendiskusikan konsep keuangan tetapi lebih mengedepankan sisi kasus yang sering diemukan sehari-hari sehingga mampu melahirkan rekomendasi keputusan yang berdasarkan hasil data. Pengunaan fungsi tersembunya pada Ms. Excell untuk pemrosesan data yang powerfull namun mudah, diberikan selama pelatihan sehingga mampu membekali peserta untuk terjun langsung sebagai periset-periset pemasaran yang handal.

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

 

 

OTHER FOLLOWING SCHEDULE :

 

NO

JUDUL TRAINING

TANGGAL PELAKSANAAN

JANUARI

1

Mastering Basic Accounting & Financial Statement

08 – 09 Januari 2015

2

Effective Report Writing Technique / Technical Report Writing

13 – 14 Januari 2015

3

Establishing Service Excellence (Bandung)

15 – 16 januari 2015

4

Supply Chain Management (Bandung)

15 – 16 Januari 2015

6

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

15 – 16 Januari 2015

7

Performance Management ; Making Stressfree – Effective Work Environtment

20 – 21 Januari 2015

8

Effective Practical Step by Step Fundamental Selling Technique For Sales Person

22 – 23 Januari 2015

9

Fundamental Leadership (Leadership & Managerial Skills For Supervisors & Managers)

22 – 23 Januari 2015

10

Training For Trainers

22 – 23 januari 2015

11

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

26 – 27 Januari 2015

12

Optimizing PDCA (Plan-Do-Check-Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

29 – 30 Januari 2015

13

Payroll Management System

29 – 30 Januari 2015

FEBRUARI 2015

1

Tax Planning & Management

05 – 06 Februari 2015

2

Finance Management For Non Finance Executive

10 – 11 Februari 2015

3

Clinic of Essential Excel For Office Data Processing System

10 – 11 Februari 2015

4

Financial Statement Analysis

10 – 11 Februari 2015

5

Customer Service Excellence

11 – 12 Februari 2015

6

Credit Analys For Account Officer

12 – 13 Februari 2015

7

Review PPH Badan : Penyusunan Kertas Kerja Rekonsiliasi Fiskal & E-Spt PPH Badan

17 – 18 Februari 2015

8

Payroll Management System With Ms. Excel

17 – 18 Februari 2015

9

Creating Balance Scorecard Step By Step

18 Februari 2015

10

Accurate Inventory Planning & Stock Control

23 – 24 Februari 2015

11

Advanced Selling Skills For Maximum Provit

24 – 25 Februari 2015

12

Training For Trainers

24 – 25 Februari 2015

13

Managing People (Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager) BALI

26 – 27 Februari 2015

14

Managing Difficult Customers & Handling Complaints Professionaly (Bandung)

26 – 27 Februari 2015

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar